avatardisplay_general
DISITU
30 Nov 2018

Rincian Daftar Harga Motor Scoopy Model Terbaru

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181130/Banner/Harga Motor Scoopy Model Terbaru 2018.jpg

Dengan adanya fitur motor matic yang beraneka ragam, kini semakin banyak keluaran motor matic yang canggih. Salah satu produsen yang merajai pasar motor matic di Indonesia ini ialah Honda. Sudah banyak kita lihat motor matic Honda yang bersliweran di jalan, salah satunya adalah Scoopy. Ada yang mengatakan bahwa body motor Scoopy terlihat kurang menarik, tapi nyatanya kendaraan satu ini sangat diminati oleh beberapa kalangan anak remaja terutama wanita. Harga motor Scoopy yang berada dalam tarif menengah didukung dengan spesifikasi yang cukup memukau para konsumen. 

Harga Motor Scoopy 2018 

Dari segala varian motor matic scoopy, memiliki harga yang berbeda tergantung typenya. Harga dari motor scoopy keluaran tahun 2018  ini berkisar dari Rp. 18.100.000 - Rp. 18.300.000 untuk type scoopy All New Stylish. Untuk type Scoopy Sporty berkisar antara Rp. 18.100.000 - Rp. 18.300.000. Sedangkan untuk type Scoopy Playful dibandrol dengan harga sekitar antara Rp. 18.125.000 - Rp. 18.300.000. Namun perlu diingat bahwa nominal harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari banyak hal seperti kondisi pasar, pergerakan kurs mata uang dan sebagainya.  

Spesifikasi All New Scoopy

Setelah mengetahui kisaran harga motor Scoopy keluaran tahun 2018 di atas, di sini anda akan mengetahui spesifikasi motor Scoopy ini secara umum. Spesifikasi yang dimiliki oleh semua varian dan type Honda Scoopy tentu dirasa sepadan dengan harga yang dibandrol. Inilah informasi spesifikasi motor Honda Scoopy secara umum :

1. Dimensi

Harga Motor

Dalam sebuah kendaraan bermotor tentu memiliki bobot yang beraneka ragam. Seperti halnya Honda Scoopy ini memiliki Panjang 1.847 x Lebar 686 x tinggi 1.061 mm. Dengan ukuran tersebut bisa dibilang merupakan fisik body yang ramping dan kecil. Namun, jangan salah bahwa kendaraan satu ini memiliki jarak sumbu roda sebesar 1.257 mm. Curb weight sebesar 99 kg dengan jarak rendah tanah 143 mm. Inilah yang membuat Scoopy semakin menarik minat pembeli. 

2. Kapasitas Yang Dimiliki

Harga Motor

Jangan khawatir dengan adanya kapasitas dalam tangki bahan bakar. Honda Scoopy ini memiliki 4L muatan bahan bakar yang bisa dilajukan dalam kondisi yang sangat irit. Selain kapasitas pada tangki bahan bakar, kapasitas minyak pelumasnya pun memiliki taraf senilai 0,7 liter dalam pergantian tiap periodik. Jadi anda tidak usah bingung akan mengisi bahan bakar yang ada. 

 

Baca juga:  Tips Jual Beli Emas Yang Aman Agar Tidak Dirugikan

 

3. Rangka Dan Kaki-Kaki Yang Sporty Serta Sistem Pengamanan Pengendara

Harga Motor

Scoopy memiliki bagian rangka yang sporty. Oleh karena itu motor ini menghadirkan gaya sporty yang menawan. Ketika berada di jalan pun terasa ringan dan stylish. Ukuran ban depan sebesar 100/90-12 59J (merupakan ban tubeless) sedangkan ukuran ban belakang 100/90-12 64J (tubeless). Rem depan yang menggunakan cakram hidrolik dengan piston tunggal. Sistem pengamanannya sudah menggunakan Combi Brake System.

4. Performa Mesin

Harga Motor

Honda Scoopy memiliki tipe mesin dengan 4-langkah SOHC. Selain itu dilengkapi pula dengan pendingin udara ESP yang  menghadirkan suara yang lembut. Sistem supply bahan bakar sudah menggunakan injeksi (PGM-FI). Sistem transmisinya menggunakan otomatis V-matic, dengan daya maksimum sebesar 6,7KW (9,7ps/7.500rpm) dan torsi maksimum 9,4Nm(0,96kgf.m) 6000rpm.

5. Sistem Kelistrikan

Harga Motor

Sistem kelistrikan pada motor Honda Scoopy menggunakan tipe baterai atau AKI yang menggunakan MF-Baterai 12V-5ah, sistem pengapian dengan sistem transisterized-Battery. Yang kemudian dilengkapi juga dengan lampu depan LED 6,27W x 2 (low) 2,67W 3 (high).  Karena sistem dan fitur yang dimiliki tidak kalah baiknya dari kendaraan yang lain, hal inilah sebab dari banyaknya peminat motor scoopy.