30 January 2018 00:00

Seputar KTA (Kredit Tanpa Agunan) Bank DBS,Yuk Telusuri

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/254.SeputarKTA Kredit Tanpa Agunan Bank DBS.jpg

Semakin tahun kebutuhan hidup bertambah mahal, seperti barang-barang penunjang kebutuhan, membuat lembaga-lembaga keuangan mengeluarkan berbagai macam program dan produk finansial unggulannya untuk membantu dan mendukung kebutuhan finansial masyarakat yang membutuhkan. Pinjaman uang pada bank masih menjadi salah satu primadona program yang menjadi andalan masyarakat Indonesia.

Salah satu produk andalan bank adalah KTA (Kredit Tanpa Agunan), dimana si peminjam dapat melakukan pinjaman uang secara online tanpa menggunakan agunan atau jaminan beda dengan KTA (Kredit Dengan Agunan) yang mewajibkan peminjam, menjaminkan barangnya untuk memperoleh pinjaman, salah satu bank yang memiliki produk KTA (Kredit Tanpa Agunan) adalah bank DBS. Kredit tanpa agunan atau bisa kita sebut juga personal loan Bank DBS ini merupakan sebuah produk perbankan, dimana para peminjam dapat meminjam uang tunai dengan batasan 5 juta sampai dengan 200 juta rupiah tanpa menggunakan agunan atau jaminan dengan bunga pinjaman yang terbilang cukup rendah dari penawaran Dana Bantuan Sahabat dari Bank DBS Indonesia dengan proses yang cepat.

Keuntungan KTA bank DBS yang Akan Kamu Dapatkan

  • Suku bunga 0.95% equivalent flat/bulan* untuk pinjaman Rp. 125.000.000 - Rp 200.000.000

  • Suku Bunga 1.29% equivalent flat/bulan* untuk pinjaman Rp. 5.000.000 -  Rp. 124.999.999

  • Pilihan jangka waktu cicilan : 12, 24 dan 36 bulan

  • Pinjaman hingga Rp. 200.000.000

Seperti pada pinjaman uang dari bank pada umumnya, tentunya memiliki persyaratan yang harus dipenuhi oleh pihak peminjan. Agar lolos,anda harus tau syarat dan ketentuan apa saja yang dibutuhkan.

Syarat & Ketentuan

  • WNI usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun

  • Memiliki pekerjaan antara lain Karyawan, Wiraswasta atau Profesional

  • Memiliki penghasilan minimal Rp. 60.000.000 per tahun

  • Memiliki kartu kredit dengan masa aktif minimal 1 tahun

  • Tenor pinjaman antara 1 – 3 tahun

  • Wilayah domisili dan bekerja antara lain Jabodetabek, Bandung, Surabaya

Dokumen

Dokumen yang perlu anda persiapkan untuk melakukan pengajuan  peminjaman . Berikut adalah dokumen - dokumen yang diperlukan.

Dokumen

Karyawan

Wiraswasta

Profesional

Aplikasi Asli

Fotokopi KTP

Fotokopi Kartu Kredit

Fotokopi NPWP/ SPT PPH 21

tetapi saat dilakukan verifikasi oleh Bank DBS Indonesia, Bank DBS Indonesia akan tetap meminta dokumen – dokumen yang diperlukan untuk menilai kelayakan calon debitur.

Biaya-Biaya

Adapun mengenai biaya –biaya yang perlu kamu bayarkan adalah sebagai berikut:

  • Biaya Tahunan

Tahun ke-1, 1,75% dari jumlah pinjaman yang disetujui

Tahun ke-2 dst, Rp 65.000 per tahun

  • Biaya Administrasi

Sebesar Rp 399.000 ( Biaya di potong 1x dimuka dr jml total pinjaman yg di setujui oleh bank lain)

  • Biaya Transfer Pencairan Pinjaman

Sebesar Rp 30.000

  • Denda Keterlambatan

Sebesar Rp 250.000 per keterlambatan

  • Biaya Pelunasan Dipercepat

Sebesar 8% dari sisa pinjaman dan biaya lainnya

  • Biaya Pembatalan

Sebesar 8% dari sisa pinjaman dan biaya lainnya

 Informasi Pengajuan Tambahan

Beberapa informasi tambahan yang perlu diperhatikan oleh pihak calon nasabah sebelum mengajukan pinjaman

  • Informasi persyaratan KTA Dana Bantuan Sahabat online ini merupakan sebuah kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari aplikasi Dana Bantuan Sahabat.

  • Keputusan bank mengenai fasilitas Dana Bantuan Sahabat Online adalah final dan mengikat kepada pihak pemohon kredit.

  • Atas kebijakan dan pertimbangan, pihak bank berhak mengubah dan/atau menambahkan informasi program Fasilitas Dana Bantuan Sahabat Online ini dengan pemberitahuan paling lambat 30 hari kerja sebelum perubahan syarat dan ketetuan tersebut.

  • Calon nasabah untuk tidak memberikan imbalan (berupa uang, hadiah, atau gratifikasi bentuk apapun) kepada pihak ketiga manapun terkait dengan permohonan pinjaman fasilitas dana bantuan sahabat online. Persetujuan pinjaman ini tidak ditentukan oleh agen penjualan, verifikasi, atau pihak ketiga manapun melainkan hanya oleh bank.

  • Pihak bank dapat menerima pengaduan nasabah baik secara lisan atau tertulis. Pengaduan tersebut dapat disampaikan melalui sarana berikut:

    1. Nasabah mendatangi kantor cabang Bank terdekat dan menyampaikan pengaduan melalui staf cabang.

    2. Nasabah menelepon dan menyampaikan pengaduannya melalui Customer Centre Bank di nomor 1500 327.

Dalam hal pengaduan diajukan secara tertulis maka pengaduan tersebut wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya. Pengaduan secara lisan akan diselesaikan dalam waktu 2 (dua) hari kerja, apabila pengaduan lisan belum dapat diselesaikan dalam 2 (dua) hari kerja, maka Bank dapat meminta Nasabah untuk mengajukan pengaduan secara tertulis dengan disertai dokumen pendukung.


Risiko-Risiko Pada Fasilitas Dana Bantuan Sahabat

Ada beberapa risiko pada fasilitas KTA Dana Bantuan Sahabat Online, antara lain:

  • Nasabah akan dikenakan denda keterlambatan apabila pembayaran angsuran tidak diterima oleh pihak bank pada tanggal jatuh tempo sebagaimana seperti yang tercantum pada lembar persetujuan kredit atau pembayaran angsuran yang diterima oleh bank kurang dari jumlah pembayaran yang telah ditentukan di dalam lembar persetujuan kredit.

  • Konsekuensi dari keterlambatan pembayaran dapat memeberikan catatan buruk pada kolektibilitas kredit nasabah sesuai dengan ketentuan bank Indonesia yang dapat berpengaruh pada pengajuan fasilitas kredit dan akan diajukan baik kepada bank maupun lembaga-lembaga keuangan lainnya. Selain itu, bank akan melakukan penagihan atas tunggakan KTA Dana Bantuan Sahabat, termasuk menggunakan jasa pihak lain untuk penagihan ini maupun mengambil jalur hukum jika diperlukan.


Pembatalan Fasilitas Dana Bantuan Sahabat

Nasabah dapat mengajukan permohonan pembatalan atas fasilitas dana bantuan sahabat dengan menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada bank atau dengan menghubungi DBSI Customer Centre, jika jumlah fasilitas pinjaman Dana Bantuan Sahabat yang disetujui bank sama dengan jumlah fasilitas pinjaman Dana Bantuan sahabat yang diajukan, jumlah fasilitas pinjaman Dana Bantuan Sahabat yang disetujui bank lebih dari 50% atau lebih dari jumlah yang diajukan oleh nasabah, maka nasabah akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 8% dari sisa pinjaman dan biaya lainnya dan jika nasabah mengajukan pembatalan Fasilitas Dana Bantuan Sahabat lebih dari 7 (tujuh) hari kalender dari tanggal Fasilitas Dana Bantuan Sahabat disetujui oleh Bank.


Pelunasan Dipercepat Dana Bantuan Sahabat

Nasabah dapat melunasi seluruh sisa terhutang dari Fasilitas Dana Bantuan Sahabat lebih awal dari jangka waktu yang telah disetujui oleh Bank, dengan menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Bank atau dengan menghubungi DBSI Customer Centre selambat-lambatnya 3 (tiga) hari kerja. Selanjutnya nasabah akan dikenakan biaya pelunasan dipercepat sebesar 8% dari sisa pinjaman ditambah dengan biaya bunga berjalan sampai dengan tanggal jatuh tempo terdekat. Selain itu, biaya keterlambatan (bila ada), biaya transfer (bila ada) dan biaya tahunan (bila ada) atas Fasilitas Dana Bantuan Sahabat tersebut, juga akan dikenakan kepada Nasabah yang melakukan pelunasan dipercepat. Disitu.com juga menjalin kerja sama dengan bank DBS, dan kamu juga bisa menggunakan  fasilitas ini untuk memenuhi kebutuhan finansialmu.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu