avatardisplay_general
DISITU
29 Dec 2018

Simulasi Biaya Asuransi Mobil Sesuai Kendaraan Anda

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181229/Banner/Simulasi Biaya Asuransi Mobil Sesuai Kendaraan Anda.jpg

Pada saat Anda sudah menetapkan keputusan Anda untuk memilih salah satu jenis asuransi untuk mobil Anda, biaya asuransi mobil juga menjadi hal penting yang harus Anda pertimbangkan. Nantinya Anda harus membayarkan premi asuransi setiap bulannya dengan besaran yang sudah ditentukan sebelumnya oleh perusahaan asuransi yang akan Anda gunakan untuk menanggung perlindungan mobil Anda.

asuransi

Masing-masing perusahaan asuransi pun memiliki perhitungan yang berbeda-beda. Anda harus tahu masing-masing perhitungan yang dimiliki oleh beberapa perusahaan asuransi yang menjadi pertimbangan Anda untuk asuransi yang akan Anda dapatkan.  Hal ini sangat penting diketahui oleh setiap calon nasabah dari sebuah perusahaan asuransi sebelum mereka mendaftarkan aplikasi untuk mendapatkan asuransi untuk mobil mereka.

Mengetahui Biaya Premi Asuransi Mobil Anda

asuransi

Setiap calon nasabah untuk asuransi mobil harus mengetahui besaran biaya asuransi mobil yang akan mereka bayarkan setiap bulannya untuk perlindungan mobil mereka. Mereka harus mengetahui apakah masing-masing besaran biaya untuk premi mobil tersebut layak mereka berikan untuk perlindungan mobil mereka dengan beberapa ketentuan. Meskipun dalam beberapa hal, Anda akan mendapatkan perlindungan yang cukup lengkap untuk mobil Anda, biaya yang harus dibayarkan mungkin akan terlihat cukup mahal. Untuk itu kita harus tahu apakah mobil kita layak untuk mendapatkan perlindungan tersebut dan manakah dari produk asuransi mobil tersebut yang harus kita pilih untuk mobil kita.

Dalam beberapa hal Anda harus mengetahui simulasi mengenai bagaimana biaya asuransi mobil ditetapkan untuk dibayarkan setiap bulannya dan apakah yang menjadi dasar perhitungan tersebut. Anda sebenarnya juga bisa mendapatkan rincian tersebut dari perusahaan asuransi yang akan Anda gunakan untuk memberikan perlindungan untuk mobil Anda. Anda bisa melakukannya dengan melihat tabel yang biasanya sering digunakan sebagai acuan besaran premi asuransi yang harus dibayarkan oleh setiap nasabah setiap bulannya. Sebagai contoh beberapa mobil memiliki besaran persentase yang berbeda-beda untuk dibayarkan setiap bulannya. Untuk mobil dengan nilai 0 sampai 100 juta misalnya, ditetapkan harus membayarkan 3% dari keseluruhan harga mobil tersebut.

Lebih Lanjut Mengenai Simulasi Biaya Asuransi Mobil

asuransi

Untuk lebih memahami besaran biasaya yang harus dibayarkan untuk premi asuransi setiap bulannya, berikut adalah salah satu contoh simulasi dari biaya premi asuransi untuk jenis asuransi All Risk. Misalnya saja nilai kendaraan Non Truck Anda memiliki nilai atau seharga 300 juta, maka besaran premi yang sudah ditetapkan oleh suatu perusahaan asuransi seperti ACA akan memperhitungkan besaran premi untuk asuransi mobil Anda setiap bulannya sebesar 1,75% untuk mobil Anda dan harus dibayarkan setiap bulannya. Jadi untuk mobil seharga 300 juta tersebut, maka kurang lebih Anda harus membayar sebesar Rp 5.250.000,-. Untuk jenis mobil dengan kisaran harga yang berbeda juga akan memiliki besaran persentase yang berbeda.

Sedangkan untuk asuransi jenis TLO atau Total Lost Only, untuk kasus yang sama seperti di atas yaitu untuk mobil seharga 300 juta ditetapkan harus membayarkan asuransi sebesar 0,80% dari keseluruhan harga mobil Anda. Untuk itu kurang lebih Anda harus membayarkan sebesar yaitu Rp 2.400.000,-. Itulah harga yang harus dibayarkan untuk asuransi jenis TLO tersebut. Masing-masing premi asuransi memiliki persentase yang berbeda-beda. Anda bisa mencoba bertanya lebih lanjut kepada perusahaan asuransi atau agen yang menyediakan asuransi tersebut mengenai biaya asuransi mobil karena terdapat perhitungan yang berbeda-beda untuk setiap produk asuransi yang bisa Anda dapatkan saat ini.