avatardisplay_general
DISITU
03 Mar 2019

Simulasi Kredit Mobil Baru Grand Max 60 bulan

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/190303/Banner/3 Sebelum memutuskan untuk kredit mobil baru grand max.jpg

Mobil MVP yang cocok jadi andalan keluarga salah satunya jenis Gran max. Mobil yang merupakan bagian dari Daihatsu ini memiliki daya tampung cukup besar. Dengan kelebihan yang diberikannya, tak heran banyak orang yang mulai mengajukan kredit mobil baru Gran max. Apalagi jika pembayaran bisa dilakukan dengan cara dicicil tiap bulannya. Dan tidak hanya itu, persiapan angsuran ternyata bisa diprediksi dengan mudah. Dengan melakukan simulasi anggaran agar cocok dengan kondisi keuangan.

Simulasi kredit mobil baru Gran max bisa dilakukan sendiri

Sebelum memutuskan untuk kredit mobil baru Gran max, ada baiknya untuk melakukan simulasi keuangan. Artinya pembayaran tiap bulannya bisa dihitung sendiri dengan batasan waktu tertentu. Akan terlihat berapa nominal cicilan yang harus dikeluarkan ketika memilih lamanya angsuran. Simulasi ini bisa dilakukan dengan banyak cara baik itu langsung bertanya pada dealer ataupun dilakukan sendiri. Untuk melakukannya sendiri pun terbilang mudah, hanya butuh beberapa tahap berikut :

  • Menggunakan aplikasi khusus melalui website dealer

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengunjungi website dealer yang menyediakan kredit mobil baru Gran max. Biasanya setiap dealer sudah memiliki perhitungan sendiri yang lebih cepat. Ini akan memudahkan calon pembeli untuk menghitung anggarannya. Sehingga tidak perlu ada perhitungan manual yang dilakukan.

Atau bisa mengunjungi website lain yang memang khusus menyediakan simulasi perhitungan kredit mobil. Ini tentu sangat memudahkan banyak orang yang masih bingung untuk mengambil langkah mencicil pembelian mobil. Persiapan ini penting dilakukan di awal agar memiliki gambaran seberapa banyak biaya yang harus dikeluarkan. Apalagi di bantu dengan perhitungan cepat yang akurat.

Baca Juga : Cara Cerdas Kredit Mobil Baru yang Sesuai Pendapatan

  • Isi setiap data yang dibutuhkan untuk memulai perhitungan

Kredit-Mobil

Kemudian ada beberapa hal yang harus diisi dalam aplikasi perhitungan. Di sini calon pembeli bisa memilih paket pembayaran sesuai keinginan. Tapi biasanya sudah tersedia secara otomatis. Yaitu paket pembayaran DP dengan harga murah. Sistem akan menghitung nominal cicilan dari yang termurah dan sesuai keinginan pembeli.

Namun ada juga berbagai pilihan paket perhitungan yang bisa disesuaikan. Setiap website tentunya memiliki sistem perhitungan yang berbeda. Namun tetap mengacu pada angka nominal harga secara keseluruhannya. Nanti sistem akan menghitungnya sendiri.

Baca Juga : Ini Dia Cara Pengajuan Kredit Mobil Baru Innova

  • Tentukan tipe mobil pilihan

Kredit-Mobil

Untuk memulai simulasi kredit mobil baru Gran max, calon pembeli harus menentukan tipe mobil pilihannya. Karena ada berbagai pilihan yang tersedia dengan harga yang berbeda. Tipe mobil akan mempengaruhi jumlah cicilan per bulannya. Contoh pilihannya adalah Gran Max 1.3 D dan Gran Max 1.5 D.

Kemudian akan terlihat berapa jumlah DP yang sudah di tentukan oleh pihak dealer untuk setiap jenis mobil. Lalu mulailah memilih tenor untuk waktu lamanya cicilan berlangsung. Pilih waktu pembayaran sampai 60 bulan agar cicilan lebih ringan. Jika sudah diisi maka akan muncul besarnya biaya cicilan untuk 60 bulan masa tenor.

Contoh perhitungannya untuk Gran Max 1.3 D dengan harga 147.375.000 akan langsung muncul DP yang telah ditetapkan yaitu 29.475.000 dengan tenor 60 bulan maka cicilannya 10.223.840.

Baca Juga : Perhitungan Dan Simulasi Kredit Mobil Baru 5 Tahun

Lakukan langkah simulasi kredit dengan mengikuti tahapan di atas. Prosesnya sangat mudah karena cukup dengan memasukan apa yang diminta dari aplikasi perhitungan. Berapapun tenor yang diinginkan, sistem akan menghitungnya dengan benar. Jika tenor yang dipilih lebih lama berarti cicilan kredit mobil baru Gran max tiap bulannya akan semakin kecil.