avatardisplay_general
DISITU
22 Oct 2018

Simulasi Kredit Mobil Baru Honda Beserta Contoh Hasil

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181022/306. Tata Cara Melakukan Simulasi Kredit Mobil Baru Honda Beserta Contoh Hasil Perhitungannya.jpg

Honda menjadi salah satu merk kendaraan bermotor yang banyak dicari. Merk yang satu ini memang sudah terkenal kualitasnya. Tidak hanya motor, mobil buatan Honda juga sudah teruji kualitasnya. Inilah yang kemudian membuat banyak orang memilih membeli mobil Honda. Apalagi Honda rutin menelurkan produk barunya dengan beragam kelebihan. Bagi Anda dengan dana terbatas, kredit mobil Honda dapat menjadi solusi terbaik. Tapi, sebelum mengajukan kredit alangkah baiknya jika Anda terlebih dahulu melakukan simulasi kredit mobil baru Honda.

Langkah Melakukan Simulasi Kredit

Simulasi kredit mobil ini diperlukan untuk mengetahui besaran cicilan yang harus Anda bayarkan tiap bulan. Ini akan membantu Anda untuk mengatur keuangan Anda setiap bulannya. Sehingga keinginan membeli mobil ini tidak akan mengganggu kebutuhan Anda yang lainnya. Salah satu tempat kredit yang menyediakan fitur simulasi kredit adalah disitu.com. Di sana Anda dapat memilih tempat kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut tata cara melakukan simulasi kredit mobil baru merk Honda di disitu.com.

1. Lakukan Login Menggunakan Akun Anda

Simulasi Kredit

Sebelum mulai melakukan simulasi kredit Anda harus terlebih dahulu login di website disitu.com. Anda dapat login menggunakan akun yang sudah Anda daftarkan. Selain menggunakan akun yang sudah Anda daftarkan, Anda juga dapat menggunakan facebook atau google mail. Pastikan jika Anda sudah memasukkan email dan password dengan benar sebelum mulai melakukan simulasi. Klik masuk jika email dan password sudah Anda masukkan.

2. Pilih Mobil yang Anda Inginkan

Simulasi Kredit

Setelah melakukan login pada website disitu.com. Anda dapat mulai memilih mobil yang Anda inginkan melalui menu kredit konsumen. Pada kredit konsumen tersedia beragam pilihan kredit. Pilih opsi mobil baru. Di sana tersedia beragam jenis mobil yang dapat Anda pilih untuk dijadikan simulasi. Anda dapat memilih mobil yang sesuai dengan keinginan Anda. Saat Anda klik pada opsi mobil tersebut. Anda akan masuk pada halaman selanjutnya.

3. Isi Data Sesuai Permintaan

Simulasi Kredit

Pada halaman yang tampil sesuai jenis mobil yang Anda pilih tersebut akan ditampilkan data yang harus Anda isi. Data tersebut meliputi daerah regional tempat Anda berada, uang muka serta lama tenor yang Anda inginkan. Isi data tersebut kemudian klik tombol ajukan sekarang. Saat tombol ajukan sekarang Anda klik kemudian Anda akan masuk ke halaman data yang selanjutnya.

Ada beberapa data lanjutan yang harus Anda isi di halaman selanjutnya. Seperti nomor ponsel dan alamat tempat tinggal. Isi semua data tersebut dengan benar.

4. Pilih Penyedia Kredit yang Tersedia Dalam Pilihan Sesuai Kebutuhan

Simulasi Kredit

Selesai mengisi semua data, Anda akan dibawa ke halaman yang berisi hasil simulasi kredit mobil baru merk Honda. Masing-masing  penyedia jasa kredit menampilkan hasil simulasi sesuai kebijakan masing-masing penyedia kredit. Ada berbagai jasa kredit yang dapat Anda pilih. Semuanya sesuai dengan kriteria yang Anda masukkan dalam pengisian data. Jika dirasa masih belum menemukan penyedia kredit yang sesuai kebutuhan Anda dapat memilih opsi ubah data.

5. Cek Hasil Simulasi

Simulasi Kredit

Pada halaman hasil simulasi tersedia tabel berisi uang muka, tenor dan cicilan untuk masing-masing penyedia kredit. Anda dapat mengecek satu persatu penyedia kredit yang menurut Anda paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Dari sana juga Anda dapat melihat jumlah bunga untuk masing-masing lama cicilan serta uang muka yang dibutuhkan. Karena biasanya tenor cicilan, bunga dan kebijakan uang muka berbeda-beda untuk tiap penyedia kredit.

Contoh Hasil Simulasi Kredit Mobil Baru Honda

Jika sudah melakukan langkah-langkah seperti disebutkan di atas maka simulasi kredit Anda sudah berhasil. Setelah itu akan muncul hasil simulasi kredit yang Anda lakukan. Misalkan saja pada simulasi kredit mobil Honda baru mobilio manual dengan harga Rp.190.500.000 dengan uang muka minimal 3%. Suku bunga diperkirakan sebesar 4,8% pertahun, sedangkan untuk asuransi 5% dan provisi 0.5%. Maka dengan tenor sepanjang 5 tahun, biaya yang harus dibayarkan tiap bulan adalah Rp.2.755.900.

Itu tadi adalah tata cara melakukan simulasi kredit mobil baru Honda yang ada di disitu.com. Melalui simulasi ini Anda dapat mengatur perencanaan keuangan dengan baik ketika akan melakukan kredit mobil. Ini karena jumlah cicilan bulanan dan lama cicilan sudah lebih dahulu Anda perkirakan melalui simulasi tersebut.