avatardisplay_general
DISITU
07 Oct 2018

Simulasi Kredit Mobil Baru Suzuki Terlengkap

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181007/Simulasi%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Suzuki%20Terlengkap.jpg

Salah satu perusahaan otomotif terkenal di Indonesia adalah Suzuki. Suzuki banyak mengeluarkan produk produk baik motor maupun mobil. Cara transaksi yang ditawarkan  di perusahaan ini ada dua yaitu dengan cash maupun kredit. Cara kredit adalah yang paling banyak diminati masyarakat  terutama masyarakat kalangan menengah. Bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan kredit mobil. Ada baiknya jika Anda menyimak ulasan mengenai langkah - langkah dan simulasi kredit mobil baru Suzuki berikut ini :

Langkah Pengajuan Kredit Mobil

Untuk mengajukan kredit tentu ada langkah langkahnya. Nah berikut adalah langkah langkah mengajukan kredit mobil baru. Yang wajib Anda ketahui sebelum Anda melakukan transaksi.

1. Menentukan Paket Kredit Sesuai Dengan Tipe Yang Akan Dibeli

Ada dua tipe kredit yang ditawarkan perusahaan yaitu promo kredit DP murah dan kredit cicilan murah. Jika tipe kredit DP murah, leasing akan menetapkan DP minimal 20%. Sehingga DP akan terasa lebih murah namun cicilan yang harus dibayar perbulannya akan terasa lebih mahal. Namun jika kredit cicilan murah, bank akan menetapkan DP minimal 30% sehingga DP akan terasa lebih mahal. Sedangkan cicilan perbulan akan terasa lebih murah.

Kredit Mobil

2. Melengkapi Data-Data Kredit

Tahap kedua untuk mengajukan kredit mobil baru Suzuki adalah melengkapi data data. Data yang harus Anda siapkan adalah seperti : Fotokopi KTP suami istri, KK / kartu keluarga, NPWP, PBB / AJB, rekening buku tabungan 3 bulan terakhir dan fotokopi slip gaji bagi karyawan dan surat keterangan usaha ( SKU, SIUP ) bagi wiraswasta.

Data data di atas sebaiknya segera dilengkapi agar proses pengajuan kredit bisa berjalan dengan cepat.

Kredit Mobil

3. Menunggu Proses Kredit Disetujui

Setelah Anda mengumpulkan data data di atas langkah selanjutnya adalah menunggu proses kredit disetujui oleh leasing. Proses persetujuan kredit ini biasanya akan membutuhkan sekitar 5 hari kerja. Hal ini dipengaruhi oleh kelengkapan data yang Anda kumpulkan sebelumnya.

Kredit Mobil

4. Menunggu Hasil Keputusan Leasing Bank

Nah setelah pengajuan kredit disetujui oleh pihak leasing. Langkah selanjutnya adalah menunggu surat keputusan persetujuan pengajuan kredit. Lalu setelah surat keputusan ini keluar Anda diwajibkan untuk membayar lunas total DP yang sudah ditentukan pada awal pengajuan kredit di dealer resmi mobil Suzuki.

Kredit Mobil

5. Tanda Tangan Kontrak

Setelah itu pihak pembiayaan akan membuat surat kontrak antara pihak konsumen dengan pihak leasing yang berisi poin poin persetujuan bersama. Selanjutnya Anda diminta untuk melakukan tanda tangan. Apabila Anda telah melakukan tanda tangan dan pembayaran lunas DP maka mobil akan diantar ke garasi rumah Anda.

Kredit Mobil

Simulasi Kredit Mobil Baru 

Kegunaan simulasi adalah untuk mengetahui berapa besar uang yang harus Anda persiapkan untuk melakukan kredit. Cara ini tentu akan memudahkan Anda untuk mengantisipasi kekurangan uang untuk cicilan setiap bulannya. Berikut adalah contoh simulasinya :

Misal harga mobil yang akan Anda beli sebesar Rp. 241.000.000 maka :

  • Tenor 12 bulan : DP Rp. 85.400.000 angsuran per bulan yang harus dibayar adalah Rp. 16.300.000

  • Tenor 24 bulan : DP Rp. 83.100.000 angsuran per bulan yang harus dibayar adalah Rp. 8.500.000

  • Tenor 36 bulan : DP Rp. 86.400.000 angsuran per bulan yang harus dibayar adalah Rp. 5.800.000

Harga tersebut di atas tentu dapat berubah sesuai jenis mobil Suzuki yang Anda beli. Sesuai dengan harga mobil dan bunga per tahun yang ditetapkan pada mobil yang Anda pilih pula.

Demikian beberapa ulasan mengenai langkah- langkah dan simulasi kredit mobil baru Suzuki. Namun apabila Anda masih merasa bingung, Anda tidak perlu khawatir karena ada acara lain yang lebih mudah untuk melakukan pembiayaan kredit mobil baru. Yaitu melalui web disitu.com yang akan mempermudah Anda dalam melakukan transaksi pengkreditan mobil.