avatardisplay_general
DISITU
27 Oct 2018

Simulasi Kredit Motor Adira 2018 Bagi Para Wiraswasta

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181027/Simulasi%20Kredit%20Motor%20Adira%202018%20Bagi%20Para%20Wiraswasta.jpg

Jika Anda perhatikan, jalanan kini semakin dipadati dengan kendaraan bermotor dengan berbagai tipe. Bahkan, kini hampir setiap tahun selalu ada tipe motor baru yang dikeluarkan dengan berbagai keunggulan masing-masing. Tentu saja hal ini membuat daya beli masyarakat terhadap berbagai jenis motor semakin meningkat. Untuk mewadahi atau menfasilitasi daya beli masyarakat ini, adira hadir sebagai perusahaan finansial yang ternama yang melayani pembiayaan kredit motor baik baru maupun bekas. Di tahun 2018 ini, adira semakin melengkapi pelayanannya dengan adanya simulasi kredit motor. Simulasi kredit motor adira 2018 ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh kalangan masyarakat, baik untuk kalangan karyawan, wiraswasta dan profesional. Sekarang ini, banyak wiraswasta yang ingin mengajukan kredit pembiayaan motor untuk kelancaran operasionalnya. Bagaimanakah syarat-syaratnya dan simulasi kreditnya? Berikut ini beberapa ulasannya :

Syarat Pengajuan Kredit Motor Di Adira

Simulasi

Di tahun 2018 ini, semakin banyak masyarakat yang berminat untuk melakukan kredit motor termasuk pada wiraswasta. Sebelum mengetahui simulasi kredit motor di adira, berikut ini ada beberapa persyaratan yang perlu dipersiapkan bagi para wiraswasta yang ingin mengajukan pembiayaan kredit motor di adira :

  • Usaha Lebih Dari Dua Tahun. Salah satu syarat penting bagi wiraswasta adalah berdirinya usaha telah lebih dari dua tahun. Hal ini untuk memastikan bahwa usaha tersebut tidak fiktif belaka.

  • Usia Minimal 21 Tahun. Usia minimal calon debitur juga 21 tahun dan dibuktikan dengan fotokopi KTP. Bagi yang sudah menikah maka perlu mencantumkan fotokopi KTP pasangannya.

  • Fotokopi Akta Nikah Atau Kartu Keluarga. Dokumen akta nikah atau kartu keluarga dibutuhkan untuk membuktikan bahwa keluarga yang bersangkutan memang telah mengetahui pengajuan kredit tersebut.

  • Fotokopi Bukti Kepemilikan Rumah. Dokumen bukti kepemilikan rumah juga dilengkapi dengan rekening listrik, telepon, air dan PBB.

  • Fotokopi Rekening Tabungan. Dokumen ini diperlukan untuk melihat rekapitulasi pendapatan dari usaha yang sedang dijalani.

  • Foto Tempat Usaha. Dokumen ini untuk membuktikan bahwa usaha tersebut memang asli dan tidak tipu-tipu. Foto tepat usaha ini juga dilengkapi dengan surat keterangan usaha dari RT/RW/kelurahan setempat.

Simulasi Kredit Motor Adira

Simulasi

Seiring kecanggihan teknologi, kredit motor memang semakin mudah. Tidak hanya persyaratannya saja yang mudah, namun kecanggihan teknologi juga mempermudah seseorang dalam menjalankan simulasi kredit motor. Inilah rincian simulasi kredit motor adira 2018 untuk pembiayaan motor baru dan bekas :

 

Baca jugaLindungi Kendaraan Anda dengan Asuransi Motor

 

Simulasi Pembiayaan Motor Baru

Simulasi

Misalnya Anda ingin membeli motor baru seharga Rp 18.000.000 dengan uang muka Rp 4.000.000, maka simulasi cicilan perbulannya yaitu :

  • Jangka waktu 12 bulan, kisaran biaya angsuran yang perlu dibayarkan setiap bulannya yaitu Rp 1.487.900

  • Jangka waktu 24 bulan, jika Anda memilih tenor selama 24 bulan, maka angsuran per bulannya yaitu Rp 867.508.

  • Dan jangka waktu 36 bulan, sedangkan angsuran per bulan untuk tenor selama 36 bulan adalah Rp 668.247

Simulasi Pembiayaan Motor Bekas

Selain melayani pembiayaan motor baru, adira juga dapat digunakan untuk pembiayaan kredit motor dalam kondisi bekas. Misalnya Anda ingin membeli motor bekas dengan harga Rp 10.000.000 dan kisaran uang muka yang ingin dibayarkan adalah Rp 2.000.000, berikut ini cicilan per bulannya.

  • Jangka Waktu 12 Bulan, Anda hanya perlu membayar angsuran kisaran Rp 924.425

  • Jangka waktu 24 Bulan, kisaran angsuran per bulan yaitu Rp 554.142

  • Dan jangka Waktu 36 Bulan, angsuran yang perlu dibayarkan setiap bulannya yaitu sekitar Rp 437.139

Simulasi kredit motor adira 2018 memang lebih menarik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja perhitungan simulasi tersebut sifatnya hanya perkiraan dan tidak mengikat. Jika Anda ingin mengetahui info dan hasil simulasi yang valid, dapat menghubungi pihak adira secara langsung. Selain adira, Anda juga dapat mengajukan kredit pembiayaan motor melalui disitu.com. Kredit pembiayaan Anda akan lebih mudah dan tidak berbelit-belit.