avatardisplay_general
DISITU
08 Dec 2018

Simulasi Kredit Motor Adira Dan Persyaratannya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181208/Banner/Simulasi Kredit Motor Adira Serta Persyaratannya.jpg

Motor merupakan salah satu moda transportasi yang bisa dikatakan penting saat ini. Tidak hanya sebagai kendaraan saja, nyatanya kehadiran motor juga bisa membantu pekerjaan manusia. Selain membeli secara cash, banyak orang yang lebih memilih membeli secara kredit salah satunya di Adira. Dan untuk Anda yang tertarik, berikut akan dijelaskan syarat serta simulasi kredit motor Adira untuk Anda ketahui :

Syarat Pengajuan Kredit Motor

Seperti kita ketahui, dalam melakukan sebuah transaksi pasti ada syarat yang umumnya diperlukan termasuk ketika Anda Ingin melakukan kredit. Semua hal tersebut wajib Anda penuhi agar nantinya proses kredit bisa berjalan dengan lancar. Lantas, apa saja syaratnya? Ini diantaranya :

1. KTP Suami Istri

adira

KTP suami istri merupakan syarat wajib yang harus ada ketika Anda ingin melakukan kredit dimanapun. Hal ini dikarenakan, di dalam kartu tanda penduduk tersebut terdapat semua data yang dibutuhkan oleh pihak kreditur. Maka dari itu untuk Anda yang akan mengajukan kredit di Adira, usahakan untuk menyiapkan syarat pertama ini.

2. KK

adira

Selain KTP suami istri, KK juga merupakan syarat lain yang Anda butuhkan ketika akan melakukan kredit di Adira. Syarat ini diperlukan terlebih untuk Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki pasangan. Tidak hanya itu, KK ini nantinya juga akan digunakan sebagai pertanggungjawaban ketika Anda melakukan kredit macet. Jadi, jika hal itu terjadi maka pihak kreditur akan meminta pertanggungjawaban dari penjamin pinjaman yang lain.

3. Slip Gaji

adira

Untuk Anda yang bekerja sebagai karyawan, usahakan untuk menyertakan slip gaji ketika akan mengajukan kredit. Untuk slip gaji ini, pihak Adira akan meminta dari hasil perhitungan 3 bulan terakhir. Jika dirasa pendapatan Anda layak, maka permohonan kredit motor di Adira akan diterima.

4. Bukti Kepemilikan Tempat Tinggal

adira

Untuk bukti kepemilikan tempat tinggal ini terdiri dari PBB, rekening listrik, AJB, dan juga rekening telepon dari rumah yang Anda tempati. Hal ini diperlukan karena umumnya, pemohon yang sudah memiliki rumah sendiri memiliki peluang besar pengajuan kreditnya akan dikabulkan. Maka dari itu, untuk Anda yang sudah memiliki tempat tinggal pribadi, sertakan syarat yang sudah dijelaskan tersebut, agar nantinya permohonan kredit Anda bisa berjalan lancar.

5. NPWP Untuk Kredit Diatas 50 Juta

adira

Syarat pengajuan kredit di Adira yang terakhir adalah fotocopi NPWP. Syarat ini diperlukan jika Anda ingin melakukan kredit diatas 50 juta. Hal ini nantinya akan dijadikan bukti bahwa Anda tidak pernah menunggak membayar pajak. Jika terbukti Anda sering menunggak pajak, maka jelas permohonan kredit Anda akan ditolak.  

Simulasi Kredit Motor

Selain syarat yang sudah dijelaskan diatas, berikut akan dijelaskan pula simulasi kredit yang bisa Anda lakukan di Adira. Namun sebelum itu, dibawah ini adalah contoh simulasi yang bisa Anda jadikan pandangan. Untuk harga yang motornya sendiri kami ambil contoh 16.000.000 dengan besar cicilan yaitu 800.000 per bulan. Dan berikut simulasinya :

  • Untuk Anda yang mengambil jangka waktu kredit 12 bulan, maka total pembayaran pertama yang harus Anda tanggung adalah sebesar Rp 9.208.280.

  • Sedangkan jika Anda mengambil jangka waktu kredit selama 24 bulan, maka total pembayaran pertama yang harus Anda tanggung adalah sebesar Rp 4.017.137.

Untuk lebih memahami tentang bagaimana cara menghitung simulasi kredit Adira, Anda bisa langsung mencoba di website resmi Adira Finance. dengan begitu Anda akan bisa menentukan sendiri mana kredit yang sesuai dengan keinginan.

Selain mengetahui syarat dan simulasi kredit motor Adira yang sudah dijelaskan diatas, Anda juga bisa memanfaatkan jasa kredit motor online disitu.com. Dengan memanfaatkan jasa online semacam ini, maka proses kredit yang Anda inginkan akan lebih mudah dan praktis.