avatardisplay_general
DISITU
24 Nov 2018

Simulasi Kredit Motor BAF Yang Sangat Praktis

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181124/Banner/Simulasi Kredit Motor BAF Yang Sangat Praktis.jpg

Tidak dapat dipungkiri bahwa motor kini memang telah menjelma menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar kalangan masyarakat. Sepeda motor kini layaknya kaki yang selalu dibutuhkan oleh manusia untuk menuju ke berbagai keperluan. Sayangnya, meski kebutuhan masyarakat akan motor terus melonjak, harga beli sepeda motor masih terbilang tinggi. Sehingga, banyak masyarakat yang memilih cara kredit untuk membeli sepeda motor tersebut. Salah satu penyedia layanan kredit sepeda motor adalah BAF. Kira-kira bagaimanakah tata cara ataupun persyaratan yang perlu dipenuhi sebelum mengajukan kredit motor di BAF? Berikut ini beberapa penjelasan penting mengenai persyaratan dan simulasi kredit motor BAF yang perlu diketahui.

Persyaratan Umum Kredit Motor Di BAF

Beberapa waktu yang lalu, mungkin kredit motor masih dikatakan cukup sulit dilakukan oleh semua orang. Namun kini seiring berjalannya waktu, kredit motor tidak membutuhkan persyaratan yang terlalu ribet. Sebelum mengetahui tentang simulasi kredit motor BAF, alangkah lebih baik jika Anda melihat persyaratannya terlebih dahulu.

1. Pastikan Anda Berusia Antara 21 Tahun-60 Tahun Atau Sudah Berkeluarga

simulasi-kredit-motor

Sebelum Anda mengajukan kredit motor melalui BAF, sebaiknya pastikan dahulu bahwa usia telah lebih dari 21 tahun dan kurang dari 60 tahun. Rentang usia tersebut adalah salah satu syarat penting dalam mengajukan kredit motor di BAF. Namun bagi Anda yang sudah berkeluarga, maka syarat minimal umur 21 tahun tersebut gugur atau tidak berlaku.

2. Fotokopi KTP/SIM/Paspor (Sendiri Atau Pasangan)

simulasi-kredit-motor

Jangan lupa Anda perlu mencantumkan kartu identitas. Kartu identitas yang dicantumkan sebagai persyaratan ini dapat berupa KTP, SIM, atau paspor. Bagi Anda yang masih single, maka hanya perlu mencantumkan KTP diri sendiri dan orang tua sebagai penjamin. Bagi Anda yang sudah menikah, maka harus mencantumkan kartu identitas diri sendiri dan pasangannya masing-masing. Kartu identitas ini perlu dicantumkan untuk memastikan bahwa Anda benar-benar warga negara Indonesia yang tercatat resmi dalam data kependudukan.

3. Fotokopi Kartu Keluarga Atau Akta Nikah

simulasi-kredit-motor

Dokumen lain yang dibutuhkan saat mengajukan kredit motor di BAF adalah fotokopi kartu keluarga saja bagi yang belum menikah. Bagi calon kreditur yang telah menikah, maka perlu mencantumkan fotokopi akta menikah.  Dokumen ini digunakan untuk memastikan bahwa pihak keluarga ataupun pasangan benar-benar mengetahui bahwa Anda sedang mengajukan kredit motor. Hal ini diperlukan sebagai langkah antisipasi untuk berwaspada jika terjadi kemacetan pembayaran di kemudian harinya.

4. Fotokopi PBB 2 Tahun Terakhir

simulasi-kredit-motor

Dokumen fotokopi pajak bumi dan bangunan juga perlu dicantumkan pada pengajuan kredit motor di BAF. Fotokopi PBB selama dua tahun terakhir ini digunakan untuk membuktikan bahwa calon konsumen tidak memiliki masalah kaitannya dengan tunggakan pada pembayaran pajak.

5. Fotokopi Rekening Listrik 6 Bulan Terakhir

simulasi-kredit-motor

Dokumen berupa rekening listrik selama enam bulan terakhir ini juga diperlukan untuk melihat rekam jejak pembayaran dari calon konsumen. Selain itu, dokumen ini juga untuk memeriksa nominal pembayaran listrik dari enam bulan terakhir.

Simulasi Kredit Motor BAF

Ternyata syarat yang diperlukan untuk kredit motor di BAF memang tidak terlalu sulit. Selain persyaratannya, tentu saja Anda juga perlu mengetahui simulasi kredit di BAF.Berikut ini contoh simulasi untuk pembiayaan yamaha all new vixion.

  • Tenor 23 bulan dengan uang muka 10%, maka angsuran yang harus dibayarkan per bulannya adalah Rp. 1.667.000

  • Tenor 29 bulan dengan uang muka sebesar 10%, Anda perlu membayarkan angsuran sebesar Rp. 1.476.000 

  • Tenor 35 bulan dengan uang muka sebesar 10%, maka Anda hanya perlu membayar angsuran Rp. 1.308.000 per bulannya.

Perhitungan tersebut hanya perkiraan atau simulasi saja, jadi sifatnya fleksibel. Anda juga dapat membuka website resmi BAF untuk melakukan simulasi sesuai dengan motor dan jangka waktu yang diinginkan. Sekarang ini, Anda juga dapat mengajukan kredit motor melalui sistem pinjaman online seperti disitu.com. Jadi, Anda akan merasa lebih praktis dan ekonomis.