avatardisplay_general
DISITU
28 Oct 2018

Simulasi Kredit Motor Bank Mandiri Beserta Tipsnya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181028/Simulasi%20Kredit%20Motor%20Bank%20Mandiri%20Beserta%20Tipsnya.jpg

Di era yang cukup modern ini banyak masyarakat yang dipermudah untuk mendapatkan barang impian. Bagaimana tidak, bagi Anda yang memimpikan perabotan rumah tangga dengan harga yang cukup mahal kali ini tidak perlu pusing. Motor salah satunya yang kegunaannya menjadi sangat vital dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Anda pun bisa mendapatkannya dengan mudah melalui Bank Mandiri. Untuk mendapatkan kredit tersebut yang perlu Anda ketahui adalah tentang simulasi kredit motor Bank Mandiri tersebut. Dengan mengetahui simulasi yang ada pada Bank Mandiri maka Anda bisa menentukan angsuran yang dibayar perbulannya.

Simulasi Kredit Motor Di Bank Mandiri

Saat ini banyak sekali Bank-Bank besar di Indonesia yang menyediakan jasa kredit seperti motor maupun mobil. Namun sebelum menentukan Bank mana yang akan Anda pilih dalam melakukan kredit sebuah motor ketahui dulu perihal simulasinya. Pada dasarnya simulasi tersebut bersifat tidak mengikat karena dapat berubah-ubah menyesuaikan harga terbaru dari unit motor. Sebagai contoh harga kendaraan dari unit motor yang Anda pilih sebesar Rp 100.000.000 maka simulasi kredit motor Bank Mandiri dari tenor 24 bulan sampai 60 bulan adalah sebagai berikut

  • 24 Bulan, dengan suku bunga 4.48% angsuran perbulannya sebesar Rp 4.354.000

  • 36 Bulan, dengan suku bunga 4.68% angsuran perbulannya sebesar Rp 2.908.000

  • 48 Bulan, dengan suku bunga 4.98% angsuran perbulannya Rp 2.187.000

  • 60 Bulan, dengan suku bunga 6.15% angsuran perbulannya Rp 1.769.000

Keunggulan yang akan Anda dapatkan saat kredit motor di Bank Mandiri adalah Anda tidak dikenakan biaya proksi, dan biaya materai. Untuk biaya administrasi pada jenis tenor 12 bulan sampai 48 bulan sebesar Rp 2.500.000 dan Rp 2.700.000 untuk tenor 60 bulan.

 

Baca jugaAsuransi Terbaik di Indonesia yang Harus Diketahui

 

Tips Jitu Agar Pengajuan Kredit Anda Disetujui

Setelah mengetahui simulasi kredit motor Bank Mandiri, kami juga akan berbagi tips-tips jitu agar pengajuan kredit Anda bisa disetujui. Berikut tips yang bisa Anda lakukan :

1 . Penuhi Dokumen Pelengkap

Kredit

Agar pengajuan kredit Anda mendapat persetujuan dari pihak pengkreditan Bank Mandiri maka Anda harus melengkapi beberapa dokumen yang diperlukan. Seperti KTP asli beserta fotokopiannya dan juga fotokopi Kartu Keluarga sebanyak 2 lembar. Akan tetapi biasanya pihak Bank akan meminta Anda melengkapi dokumen pendukung lainnya seperti slip gaji, surat nikah, dan lain-lain. Hal tersebut dilakukan menyesuaikan dengan kondisi Anda saat dilakukan survey.

2. Miliki Pekerjaan Tetap

Kredit

Pekerjaan tetap merupakan syarat terpenting agar pengajuan kredit Anda disetujui oleh pihak Bank. Karena sia-sia saja apabila data-data yang Anda kumpulkan telah lengkap namun Anda tidak mempunyai pekerjaan tetap. Sebaliknya, jika Anda sudah mempunyai pekerjaan tetap serta penghasilan Anda cukup untuk membayar angsuran yang telah disepakati sebelumnya maka tidak menutup kemungkinan jika pengajuan kredit Anda akan disetujui. Pada Bank Mandiri usahakan pendapatan Anda mencapai minimal Rp 3.000.000.

3. Miliki Tempat Tinggal Yang Jelas

Kredit

Dengan memiliki tempat tinggal yang jelas (tidak kontrak) maka akan lebih mudah dalam mendapatkan persetujuan kredit motor. Namun bagi Anda yang masih kontrak/sewa tempat tinggal pun masih ada harapan untuk mengajukan kredit motor. Asalkan Anda sudah mendiami rumah kontrak dalam kurun waktu lebih dari 3 bulan.

4. Berusia Minimal 21 Tahun

Kredit

Tips selanjutnya usahakan usia Anda telah mencapai 21 tahun dalam mengajukan kredit motor dan maksimal 60 tahun. Jika usia Anda belum mencapai 21 tahun, Anda bisa meminjam KTP orang tua Anda yang sudah cukup umur sebagai syarat pengajuan kredit. Selain itu Bank Mandiri tidak membatasi warga negara yang ingin mengajukan kredit, WNI maupun WNA bisa melakukan kredit pada Bank tersebut.

5. Ajukan DP Yang Lebih Besar

Kredit

Semakin besar DP yang Anda akan ajukan maka kemungkinan untuk mendapat persetujuan dari pihak Bank pun juga semakin besar. Selain itu, dengan memperbesar DP yang Anda ajukan, maka secara otomatis akan berpengaruh pada besaran angsuran perbulannya. Angsuran yang akan Anda bayar pun akan lebih ringan serta masa kredit akan lebih cepat daripada memilih DP yang lebih kecil.