avatardisplay_general
DISITU
29 Oct 2018

Simulasi Kredit Motor Cleveland Beserta Persyaratannya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181029/Simulasi%20Kredit%20Motor%20Cleveland%20Beserta%20Persyaratannya.jpg

Ada banyak lembaga pembiayaan yang bisa membantu Anda untuk melakukan kredit motor. Salah satunya adalah CS Finance. Lembaga pembiayaan ini siap membantu Anda memiliki motor dengan berbagai merek termasuk motor Cleveland yang Anda inginkan. Namun, sebelum melakukan permohonan kredit, akan lebih jika Anda mempelajari persyaratan umum yang dibutuhkan dan simulasi kredit motor Cleveland tersebut. Berikut ulasan selengkapnya :

Peryaratan Umum Kredit Motor

Pada umumnya lembaga pembiayaan akan menetapkan berbagai syarat bagi calon nasabahnya. CS Finance juga memberikan kebijakan yang sama bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan baru seperti Cleveland. Jika Anda merupakan costumer baru dan berstatus sebagai karyawan, beberapa persyaratan yang harus Anda siapkan adalah sebagai berikut :

1. Usia Minimal 21 Tahun/Sudah Menikah/Pernah Menikah

Simulasi

Syarat pertama yang ditetapkan yaitu berkaitan dengan usia minimal pemohon. Bagi yang ingin kredit motor di CS Finance, usia minimal Anda sebagai pemohon harus 21 tahun/sudah menikah/pernah menikah. Hal ini dikarenakan menurut pasal 330 KUHP seseorang yang belum mencapai 21 tahun belum dikatakan dewasa. Namun, jika sebelum berumur 21 tahun sudah menikah atau pernah menikah, maka orang tersebut dapat dikatakan dewasa dan dapat mengadakan perjanjian.

2. Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda Dan Pasangan

Simulasi

Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda juga perlu disalin atau difotokopi sebagai salah satu syarat pengajuan pinjaman. Nah, jika Anda sudah menikah, Anda juga perlu melampirkan salinan KTP pasangan. Hal ini dikarenakan motor yang akan Anda beli akan menjadi harta bersama. Oleh karena itu, pasangan juga akan ikut bertanggung jawab terhadap pengajuan kredit motor Cleveland tersebut.

3. Bukti Tempat Tinggal Tetap

Simulasi

Setiap lembaga pembiayaan pasti meminta syarat ini kepada calon nasabahnya yang akan mengajukan kredit. Dengan mengetahui hal ini, lembaga pembiayaan bisa menghubungi Anda dengan mudah jika suatu saat ada suatu permasalahan terkait pinjaman. Jika Anda tidak memiliki tempat tinggal yang tetap, kemungkinan besar permohonan kredit Anda akan ditolak.

4. Salinan Slip Gaji Minimal 3 Bulan Terakhir

Simulasi

Syarat selanjutnya adalah slip gaji minimal 3 bulan terakhir. Melalui data tersebut, lembaga pembiayaan dapat melihat kemampuan Anda dalam membayar pinjaman. Jika gaji Anda tidak memadai untuk mengajukan kredit, bukan tidak mungkin pengajuan kredit Anda akan ditolak.

5. Salinan Kartu Keluarga

Simulasi

Pada umumnya, kartu keluarga juga diminta sebagai salah satu syarat pengajuan kredit. Hal ini digunakan untuk melihat banyaknya orang yang menjadi tanggungan Anda. Selanjutnya, data tersebut digunakan sebagai salah satu pertimbangan pengambilan keputusan kredit yang Anda ajukan.

Itulah beberapa syarat pengajuan kredit yang perlu Anda ketahui. Selain itu, biasanya pihak kreditur juga menetapkan beberapa syarat lainnya. Nah, selanjutnya Anda juga perlu mempelajari simulasi kredit motor yang Anda inginkan sehingga Anda dapat memperkirakan angsuran yang Anda bayar tiap bulan. Berikut akan di ulas mengenai simulasi kredit motor tersebut :

Simulasi Kredit Motor Cleveland

Perhitungan simulasi kredit motor bergantung pada tipe motor dan juga lembaga pembiayaan yang akan Anda pilih. Misalnya, Anda memilih kredit motor Cleveland Ace Deluxe di CS Finance dengan harga sekitar Rp 48,9 juta. Dengan demikian, DP yang harus Anda bayarkan sekitar 30% dari harga motor yaitu Rp 14.670.000,-. Sedangkan angsuran per bulan disesuaikan dengan tenor yang Anda pilih, kisarannya sebagai berikut.

  • Jangka Waktu 12 bulan : Rp. 3.535.000,-

  • Jangka Waktu 24 bulan : Rp. 2.096.000,-

  • Jangka Waktu 36 bulan : Rp. 1.638.000,-

Itulah perkiraan simulasi kredit motor Cleveland di CS Finance. Jika Anda benar-benar berniat mengajukan kredit ke CS Finance, Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan mengunjungi lembaga pembiayaan online disitu.com. Hal ini dikarenakan CS Finance merupakan salah satu mitra dari disitu.com. Anda tak perlu khawatir bunga bertambah tinggi. Hal ini dikarenakan bunga yang ditetapkan langsung berasal dari mitra DISITU.COM