avatardisplay_general
DISITU
30 Oct 2018

Simulasi Kredit Motor CS Finance Yang Perlu Diketahui

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181030/Simulasi%20Kredit%20Motor%20CS%20Finance%20Yang%20Perlu%20Diketahui.jpg

Ada banyak perusahaan pembiayaan yang bersedia membantu anda dalam membiayai sejumlah kebutuhan anda. Salah satu perusahaan yang sudah cukup dikenal masyarakat luas adalah PT. Central Sentosa Finance atau CS Finance. CS Finance mengeluarkan banyak program untuk membantu masyarakat Indonesia salah satunya adalah pembiayaan kredit motor. Bagi anda yang tertarik untuk melakukan kredit melalui lembaga ini, ada sejumlah informasi penting yang harus Anda ketahui. Informasi ini seperti syarat serta simulasi kredit motor CS Finance.

Mengetahui syarat apa saja yang dibutuhkan serta simulasi kredit yang ditawarkan penting sekali bagi anda. Anda bisa mempertimbangkan kembali kelebihan serta kekurangan melakukan kredit di lembaga ini. Hal ini juga bisa menjadi indikator pembanding dengan perusahaan lainnya.

Syarat Untuk Kredit Motor

Sebelum anda mengetahui simulasi kredit motor CS Finance, sebaiknya anda mengetahui persyaratan yang harus dilengkapi. Setelah mengetahui persyaratan ini,  Anda akan tahu apakah anda  tetap bisa melakukan kredit motor melalui lembaga ini atau tidak. Berikut ini syarat yang harus anda ketahui :

1. Merupakan Nasabah Bank BCA

Kredit Motor

Sebagaimana yang kita ketahui jika CS Finance merupakan anak perusahaan dari Bank BCA atau Bank Central Asia. Tentu saja hal ini akan berpengaruh pada persyaratan jika anda ingin melakukan kredit motor melalui lembaga ini. Syarat utama yang harus anda penuhi untuk kredit motor di sini adalah menjadi nasabah bank BCA. Setiap peminjam harus memiliki nomor rekening bank BCA.

2. Slip Gaji Atau Surat Keterangan Penghasilan

Kredit Motor

Persyaratan yang berikutnya, Anda harus memiliki slip gaji. Jika tidak memiliki slip gaji anda harus memiliki surat keterangan penghasilan.  Hal ini akan membuktikan bahwa Anda tidak akan mendapatkan masalah ketika akan membayarkan cicilan. Jika gaji atau penghasilan anda dinyatakan mencukupi, maka Anda bisa melanjutkan proses kredit.

3. Kartu Identitas Diri

Kredit Motor

Kartu identitas diri sangat dibutuhkan untuk melakukan proses kredit sepeda motor di lembaga ini. Ada beberapa kartu identitas diri yang wajib Anda berikan. Beberapa diantaranya adalah KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga). Di setiap perusahaan, kedua hal ini merupakan syarat wajib yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

4. Fotokopi Rekening Listrik

Kredit Motor

Anda juga harus mencantumkan fotokopi rekening listrik. Lampirkan fotokopi rekening listrik untuk bulan terakhir. Hal ini juga kan menjadi pertimbangan tersendiri bagi lembaga ini.

5. Fotokopi Cover Tabungan

Kredit Motor

Setelah Anda menjadi nasabah bank BCA, Anda pasti akan mendapatkan satu buah buku tabungan. Buku tabungan ini juga merupakan syarat untuk mengajukan kredit. Anda harus menyerahkan fotokopi cover tabungan bank BCA Anda. Jika tidak memiliki buku tabungan, maka pinjaman tidak bisa dilakukan.

Simulasi Kredit Motor Di Lembaga CS Finance

Simulasi kredit motor CS Finance ini tergantung dari berapa harga sepeda motor yang akan di kredit serta tenor atau jangka waktu pembayaran. Semakin pendek tenor yang diambil maka cicilan akan semakin besar. Begitu juga sebaliknya, semakin panjang tenor yang diambil, maka cicilan akan semakin murah. Contohnya jika kendaraan yang akan anda kreditkan seharga Rp. 10.000.000,-. Maka besarnya pinjaman :

  • Tenor 12 Bulan : Besar angsuran setiap bulan adalah Rp. 691.000,-

  • Tenor 24 Bulan : Besar angsuran setiap bulan adalah Rp. 378.000,-

  • Tenor 36 Bulan : Besar angsuran setiap bulan adalah Rp. 249.000,-

Itulah contoh dari simulasi kredit yang harus Anda ketahui. CS Finance juga bekerjasama dengan banyak perusahaan lainnya seperti DISITU.COM. Hal ini akan memberikan kemudahan pada Anda dalam proses pembayaran. Sebab DISITU.COM bisa membantu Anda dalam mencari lembaga kredit motor yang sesuai.