avatardisplay_general
DISITU
30 Oct 2018

Simulasi Kredit Motor DI BAF Beserta Syaratnya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181030/Simulasi%20Kredit%20Motor%20DI%20BAF%20Beserta%20Syaratnya.jpg

BAF singkatan dari Bussan Auto Finance adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan. Yang melayani jasa untuk berkonsentrasi terhadap pembiayaan/kredit motor Yamaha. Terkadang orang yang menggunakan layanan kredit ini adalah orang yang masuk dalam daftar blacklist adira finance. BAF akan memberikan sebuah pelayanan yang prima dan terbaik. Dengan berupa pengurusan yang cepat, tepat dan suku bunga yang ringan. Maka tidak salah jika banyak yang orang yang lebih percaya dengan BAF. Anda yang ingin memproses kredit di BAF maka harus mengetahui syarat dan simulasi kredit motor di BAF. Untuk mengetahui lebih lanjut berikut syarat pengajuan BAF kredit motor yang bisa Anda ketahui.

Syarat Pengajuan Kredit Motor Di BAF

Dalam sebuah pengajuan kredit motor di BAF memanglah membutuhkan kepercayaan yang pasti dari kreditor. Hal ini bertujuan agar pengkredit lebih percaya lagi. Yang harus diperhatikan lagi Anda yang akan kredit harus melengkapi semua syarat kredit. Seperti syarat-syarat kredit motor di BAF. Selengkapnya simaklah penjelasan berikut ini dengan seksama :

1. Usia Pengkredit Minimal 21 Tahun

Kredit Motor

Anda yang ingin mengkredit di Baf harus masuk dalam usia minimal yaitu 21 tahun. Selanjutnya batas maksimal yaitu 60 tahun, dan ini harus diperhatikan sebelum Anda melangkah ke tahap selanjutnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan dan menjamin lebih bahwa si peminjam memiliki bekal dan pemikiran yang kuat dan matang. Dimana hasil pekerjaannya nantinya akan dibayarkan untuk melunasi cicilan kredit motor yang ia lakukan di Baf. Maka Anda harus memiliki gaji tetap sebagai jaminan dari kredit motor tersebut.

2. Fotokopi KK (Kartu Keluarga)

Kredit Motor

Yang harus Anda siapkan selanjutnya yaitu fotokopi kartu keluarga Anda. Hal ini bertujuan agar setiap peminjaman Anda memiliki kartu jaminan yang pasti dengan identitas keluarga yang jelas. Dan ini sangatlah dibutuhkan oleh pihak kreditur sebagai penunjang. Maka pastikanlah kartu keluarga Anda ada, kalaupun tidak bisa menggunakan akta kelahiran.

3. Fotokopi PBB 2 Tahun Terakhir

Kredit Motor

Yang selanjutnya Anda harus menyiapkan fotokopi PBB 2 tahun terakhir atau rekening listrik 6 bulan terakhir. Ini digunakan sebagai bahan penilaian dan penganalisis terkait pengeluaran yang telah dilakukan oleh peminjam.  Sehingga pihak kreditur yang nantinya akan menilai apakah si peminjam dapat melunasi kredit tersebut atau tidak.

 4. Fotokopi KTP

Kredit Motor

Selanjutnya Anda juga harus menyiapkan fotokopi KTP Anda. Ini yang terpenting, bahwa Anda merupakan penduduk asli di Indonesia. Sehingga akan lebih terjamin keamanan dan pendeteksian tempat tinggal dari si peminjam. Maka pihak kreditur akan percaya terhadap Anda, dan memproses jalannya kredit motor dengan baik.

5. Siapkan SIM Dan Paspor Pasangan Anda

Kredit Motor

Atau Anda juga bisa dengan menyiapkan bukti SIM dan paspor dari pasangan Anda. Ini berguna untuk informasi kreditur tentang keluarga terdekat Anda. Sehingga bisa dijadikan penjamin, dan rujukan ketika nantinya Anda ada masalah dan sebagainya. Selanjutnya lakukanlah analisis tentang simulasi kredit motor di BAF sebagai berikut ini.

Simulasi Kredit Motor

Jika Anda ingin mengkredit motor di BAF, maka harus mengetahui simulasi kredit motor di BAF. Yang dapat diketahui bahwa di BAF 145% (1,45) untuk tenor 11 bulan, 150% (1,50) untuk tenor 23 bulan. Dan kemudian juga ada 156% (1,56) untuk tenor 35 bulan. Seumpama saja Anda ingin menghitung sebuah harga Skutik 110 cc, kebanyakan untuk kelas ini dijual dengan harga Rp 15 juta. Maka Anda hendaknya memberikan DP dengan Rp 5 juta dan dengan lama pinjaman 23 bulan.  Sehingga  dengan hitungan seperti ini :

Jika menggunakan tenor 11 :

(( 15.000.000 - 5.000.000) / 11) x 1,45 ) = 909.090,909 x 1,45 = 1.318.181,82 ( jumlah angsuran )

Jika menggunakan tenor 23 :

((10.000.000/23) x 1,50)
434.782×1,50
hasilnya ; Rp 652.173,91 (jumlah angsuran)

Begitulah jelasnya simulasi perhitungan kredit motor. Mungkin saja bisa berubah nominal yang akan diminta kreditur karena memang ini tidak lah mengikat.