avatardisplay_general
DISITU
30 Oct 2018

Simulasi Kredit Motor Di Bank BRI Beserta Syaratnya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181030/Simulasi%20Kredit%20Motor%20Di%20Bank%20BRI%20Beserta%20Syaratnya.jpg

BRI merupakan salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia. Yang bertujuan untuk memberikan pelayanan per bankan bagi seluruh warga negara Indonesia. Selain sebagai tempat menyimpan uang atau menabung dan investasi. bank BRI juga menyediakan berbagai macam pinjaman serta kredit. Baik itu pinjaman Mikro, pinjaman KUR, pinjaman Program, kredit BRIGUNA, dan pinjaman serta kredit yang lainnya yang bisa Anda lakukan  di bank BRI ini. Salah satu contoh kredit yang bisa di gunakan di bank BRI ini adalah kredit motor. Jika Anda masih bingung bagaimana cara kredit di bank BRI. Tidak usah bingung Anda akan di beri tahu bagaimana simulasi kredit motor di bank BRI  oleh para  pegawai. Dalam simulasi tersebut, Anda bisa mengajukan DP dan tenor yang bisa Anda pilih sesuai kemampuan dengan syarat dana kredit motor yang Anda ambil minimal sebesar 10 juta.

Simulasi Kredit Motor Di Bank BRI

Kredit

Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana simulasi kredit motor secara jelas, Anda bisa mendatangi lansung ke bank BRI terdekat di tempat Anda. Adapun salah satu contoh simulasi secara singkatnya seperti berikut. Misalnya Anda ingin kredit motor honda crf 0.1 15L seharga Rp. 30.000.000 dengan DP Rp. 9.000.000 sedangkan untuk tenornya Anda bisa memilih yang 12 bulan dengan besar cicilan per bulannya Rp. 978.333, atau yang 24 bulan dengan besar cicilan per bulannya Rp. 561.667, dan ada juga yang paling rendah cicilannya yakni selama 60 bulan sebesar Rp. 320.667 per bulannya. Itulah salah satu contoh Simulasi kredit motor di bank BRI yang bisa menjadi gambaran bagi Anda.

Syarat Kredit Motor Di Bank BRI

Kredit

Setelah Anda mengetahui simulasi kreditnya. Anda juga harus mengetahui apa saja syarat agar Anda bisa kredit motor di bank BRI. Persyaratannya pun seperti persyaratan biasanya ketika meminjam di bank yang lainnya yakni Anda harus memenuhi :

  • Dokumen-Dokumen Pribadi. Persyaratan pertama yang harus kamu penuhi adalah dokumen-dokumem pribadi seperti fotocopy KTP, fotocopy kartu keluarga, fotocopy NPWP, serta pas foto 4x6. Persyaratan tersebut merupakan persyaratan wajib yang harus ada saat Anda ingin kredit atau pinjam di bank BRI.

  • Dokumen Penghasilan. Persyaratan ke dua yang harus kamu lengkapi adalah dokumen-dokumen penghasilan seperti slip gaji atau surat keterangan penghasilan, asli SK pengangkatan atau SK terakhir (bagi karyawan) maupun SK pensiunan, fotocopy rekening tabungan atau giro 3 bulan terkahir, serta fotocopy laporan keuangan 2 tahun terakhir.

  • Batasan Usia Bagi Calon Kredit. Di bank BRI ini untuk yang ingin kredit di batasi usia minimal adapun pembatasan usianya di mulai dari usia 21 tahun dan maksimal usia 55 tahun. Hal ini di karenakan usia tersebut merupakan usia produktif seseorang untuk bekerja.

  • Pendapatan Minimal. Di bank BRI ini juga persyaratan yang harus di penuhi adalah pendapatan seseorang yang ingin kredit yakni seseorang yang ingin kredit minimal mempunyai penghasilan sebesar Rp. 3.000.000 per bulan. Hal ini bertujuan agar angsuran bisa berjalan dengan lancar.

  • Wajib Memiliki Rekening BRI. Wajib memiliki rekening BRI merupakan sebuah persyaratan yang wajib di miliki bagi seseorang yang ingin kredit baik kredit motor maupun kredit yang lainnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan saat pembayaran angsuran tiap bulannya.

  • Pembayaran Bisa Melalui AFT Atau AGF. Jika Anda tak punya waktu untuk membayar angsuran ke bank BRI langsung. Anda bisa membayar angsuran melalui AFT (Automatic Fund Transfer) atau menggunakan AGF (Automatic Grab Fund) yang bisa mempermudah pembayaran angsuran tanpa mengganggu pekerjaan Anda.