avatardisplay_general
DISITU
30 Oct 2018

Simulasi Kredit Motor Di Bank Mandiri Beserta Langkah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181030/Simulasi%20Kredit%20Motor%20Di%20Bank%20Mandiri%20Beserta%20Langkah.jpg

Bank Mandiri terus berusaha meningkatkan layanan untuk para nasabahnya. Setelah sukses dengan kredit mikro, akhirnya Bank Mandiri juga membuka layanan Mandiri Kredit Kendaraan Bermotor (Mandiri KKB). Mandiri KKB sendiri adalah fasilitas pembiayaan kendaraan bermotor untuk nasabah perseorangan atau badan usaha. Layanan ini menyediakan penyediaan mobil, motor, dan fleet (penyediaaan kendaraan operasional untuk badan usaha) . Hal ini sejalan dengan tingginya  kebutuhan masyarakat atas kendaraan pribadi dewasa ini. Bank Mandiri juga memprediksi permintaan motor akan tumbuh subur di kota-kota besar setiap tahunnya. Artikel ini akan membahas simulasi kredit untuk memperoleh motor impian Anda di Bank Mandiri. Bagi Anda yang tertarik untuk memperoleh kendaraan roda dua baru melalui kredit, maka Anda perlu mempelajari simulasi kredit motor di Bank Mandiri.

Simulasi Kredit Motor Di Bank Mandiri

Kredit

Berikut ini perhitungan dari simulasi kredit motor yang bisa kamu ketahui di Bank Mandiri. Kunjungi situs web dari mandiri tunas finance, dan pilih simulasi kredit motor. setelah itu masukkan harga motor impian anda. Masukkan domisili tempat tinggal anda dan jenis asuransi yang diinginkan.  Misalnya untuk  Honda Revo Fit seharga  Rp. 13.600.000, dengan DP sebesar 25 persen (Rp. 3.400.000), maka Anda perlu membayar DP sebesar Rp. 7.069.000. Angsuran yang harus anda bayar perbulannya adalah Rp.904.000. Contoh lainnya, bila anda mengambil tenor 24 bulan, maka Anda harus membayar DP sebesar Rp. 7.135.000 dengan angsuran perbulan sebesar Rp. 473.000. Perhitungan simulasi ini bersifat tidak mengikat, bisa saja berubah sewaktu-waktu berdasarkan harga terbaru unit motor yang diinginkan.

Langkah Pengajuan Kredit Motor Di Bank Mandiri

Jika Anda ingin mengajukan kredit di Bank Mandiri maka perhatikan alur pengajuan kredit di bank Mandiri yang sangat mudah, simaklah langkah-langkah dibawah ini :

1. Tentukan Motor Impian Anda

Kredit

Sebelum anda memilih kredit motor, pastikan anda memilih kendaraan bermotor yang anda inginkan. Anda dapat memilih motor impian Anda  melalui browsing, atau survey dengan bertanya pada keluarga atau kolega Anda. Anda harus mengetahui tipe motor yang anda inginkan secara detail. Ada beragam variasi tipe motor yang dijual dan terlihat menarik. Anda harus memilih tipe motor yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, sehingga Anda bisa mengkredit motor yang sesuai.  Menarik bukan?.

2. Cari Tahu Harga Motor Yang Anda Inginkan

Kredit

Setelah Anda mengetahui tipe motor yang anda inginkan, pastinya anda harus mengetahui harganya. Sesuaikan harga motor dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Setelah Anda mengetahui harga dari motor impian anda, kunjungi web mandiri tunas finance untuk melakukan simulasi.

3. Melakukan Simulasi Kredit

Kredit

Apabila Anda ingin memprediksi angsuran yang harus anda bayar untuk kredit motor anda, Anda dapat melakukan simulasi seperti yang sudah dijelaskan diatas. Apabila anda merasa cocok dengan kredit yang ditawarkan oleh Bank Mandiri, klik tombol ajukan kredit. disana anda dapat mengisi formulir pengajuan kredit secara online.  Anda harus mengisi keterangan data diri seperti nama lengkap, alamat, jenis kendaraan, dan lain-lain. pastikan data yang diiisi sudah lengkap.

4. Pengajuan Kredit Ke Bank Dengan Berkas- Berkas

Kredit

Setelah anda mengisi formulir, serahkan formulir serta berkas- berkas lainnya (dalam Syarat Kredit Motor) ke Bank Mandiri terdekat di Kota Anda. Pengajuan KKB  akan diproses oleh mandiri Tunas Finance (MTF) atau mandiri Utama Finance (MUF).

5. Lengkapi PersyaratanKredit

 

Apabila Anda tertarik untuk kredit motor di Bank Mandiri, inilah syarat-syarat yang dibutuhkan apabila Anda ingin mengajukan kredit : KTP (suami-istri)/kitas dan paspor (bagi warga negara asing), akta nikah (bagi pasangan menikah), kartu keluarga, PBB/ajb/sertifikat kepemilikan rumah, rekening tabungan/ rekening koran selama 3 bulan terakhir, slip gaji dan nomor pokok wajib pajak (NPWP).

Demikian contoh dari simulasi kredit motor di Bank Mandiri yang akan membantu Anda memperkirakan angsuran bulanan. Selain Bank Mandiri, ada alternatif jasa pembiayaan kredit motor baru lainnya yaitu di situs disitu.com. Pada situs disitu.com, anda dapat langsung memilih motor yang Anda inginkan lengkap dengan harga dan spesifikasinya. Anda dapat langsung mengetahui simulasi kreditnya hanya dalam satu website. Tentunya kredit motor di disitu.com lebih mudah karena dilakukan secara online. Selain itu, Anda dapat mengajukan kredit dimana saja melalui ponsel pintar anda.