avatardisplay_general
DISITU
31 Oct 2018

Simulasi Kredit Motor Di FIF Dan Mekanismenya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181031/Simulasi%20Kredit%20Motor%20Di%20FIF%20Dan%20Mekanismenya%20(1).jpg

Dalam membeli sebuah motor tentu membutuhkan beberapa pertimbangan yang matang apalagi dengan dana yang terbatas. Sekarang hadir FIFastra memberikan kemudahan dalam pengambilan kredit motor. Dengan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak FIF kita dapat memiliki motor dengan angsuran yang ringan. Berikut ini adalah simulasi kredit motor di FIF dan mekanisme pengambilannya.

Mekanisme Dalam Pengambilan Kredit Motor

Jika Anda ingin mengambil kredit motor di FIF tentunya ada mekanisme yang harus Anda jalani terlebih dahulu. Mekanisme tersebut akan mempermudah Anda terutama dalam pendanaan kredit motor yang Anda inginkan selain itu Anda juga dapat memilih motor dengan bunga dan cicilan yang ringan sesuai kemampuan. Berikut beberapa mekanisme yang harus Anda jalani.

1. Datangi Dealer Motor Terdekat

Simulasi Kredit Motor

Pertama datangi dealer motor yang resmi atau usaha mandiri yang telah bekerjasama dengan FIF. Disana Anda bisa menentukan sendiri  jenis sepeda motor dan merek yang Anda inginkan. Setelah itu Anda bisa menghubungi kantor FIF terdekat atau bisa meminta petugas dealer untuk menghubungi. Kemudian Anda juga bisa menentukan uang muka dan masa angsuran (tenor) yang Anda inginkan (12, 24, atau 36) sesuai dengan kemampuan Anda

2. Surveyor Datang Ke Rumah

Simulasi Kredit Motor

Secara prosedural surveyor FIF akan datang kerumah untuk mensurvei. Petugas FIF akan memberikan formulir permohonan pembiayaan kredit, Anda diminta mengisi sesuai dengan data KTP/ KK dan ditandatangani. Petugas FIF akan menyerahkan salinan dokumen perjanjian, menginformasikan jatuh tempo keterlambatan dan nomor pembayaran kredit.

3. Besaran Denda

Simulasi Kredit Motor

Petugas akan menginformasikan besaran denda yang akan dibayarkan jika ada keterlambatan pembayaran. Besaran denda sebesar 0,5 persen perhari. Denda dibawah RP. 25.000 pembayaran denda bisa dilakukan saat Anda melakukan pembayaran angsuran namun jika diatas 25.000 Anda harus datang langsung ke kantor FIF dan diakumulasikan saat pengambilan BPKB.

 

Baca jugaKredit Mobil Xenia Baru DP Murah Angsuran Terjangkau

 

4. Membayar Cicilan

Simulasi Kredit Motor

Selain pembayaran langsung di kantor FIF cabang pembayaran juga bisa dilakukan di kantor POS setempat, melalui Alfamart, melalui ATM BRI, ATM BCA, ATM BTN, ATM BNI dan lain-lain. Namun pembayaran cicilan pertama tetap harus dilakukan di kantor FIF.

5. BPKB Dan Bonus

Simulasi Kredit Motor

Setelah pembayaran cicilan terakhir Anda bisa menghubungi kantor FIF apakah ada selisih pembayaran yang belum Anda lunasi. Jika masih ada selisih pembayaran  Anda  dapat melunasi di kantor FIF cabang tersebut. Untuk bisa mengambil BPKB Anda hanya perlu menyerahkan syarat-syarat yaitu KTP asli pengambil, bukti bayar terakhir, surat kuasa bermaterai, fotokopi KTP pemohon kredit, fotokopi dan asli KTP pengambil. Bonus biasanya diambil pada pengambilan BPKB. Bonus diberikan sebagai penghargaan kepada  Anda yang telah menjadi konsumen yang baik karena telah melunasi kewajiban Anda.

Simulasi Kredit Motor

Simulasi Kredit Motor

Dalam pengambilan kredit motor sebaiknya Anda melakukan simulasi kredit motor dahulu. Agar Anda dapat menentukan jangka tenor dan besaran cicilan perbulannya sesuai  dengan kemampuan Anda untuk menghindari angsuran macet. Untuk itu berikut contoh simulasi kredit motor di FIF dalam pembelian motor scoopy. Bila Anda ingin kredit motor scoopy dengan harga 18.980.000 dengan Dp sebesar 2.100.000. maka pembayaran dengan tenor 11 maka angsuranya sebesar 1.935.000 perbulan, tenor 23 sebesar 1.075.000 perbulan, dan dengan tenor 35 sebesar 813 perbulan.

Itulah tenor dan besaran cicilan perbulan dalam pengambilan kredit motor scoopy. Simulasi kredit motor di FIF diatas sekaligus menunjukkan betapa ringan bunga dan cicilan perbulan yang ditawarkan oleh FIF. Rekomendasi buat Anda jika ingin kredit motor, buka saja di situs disitu.com disana Anda dapat dengan mudah memilih motor yang Anda inginkan dan juga dapat menghitung simulasi kredit  Motornya.