avatardisplay_general
DISITU
02 Nov 2018

Simulasi Kredit Motor Honda Lampung Dengan OTO Finance

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181102/Banner/Simulasi%20Kredit%20Motor%20Honda%20Lampung%20Dengan%20OTO%20Finance.jpg

Jika Anda ingin melakukan kredit motor Honda di Lampung maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu syarat dan simulasi kredit yang diberikan. Salah satu lembaga pembiayaan yang bersedia menalangi dana kredit motor di Lampung adalah OTO Finance. OTO Finance memberikan banyak kemudahan bagi Anda yang ingin kredit motor Honda jenis apapun, termasuk jenis Honda Beat CBS ISS. Untuk itu, pastikan Anda memahami syarat dan simulasi kredit motor Honda Lampung melalui OTO Finance.

Syarat Pengajuan Kredit Motor Honda Di OTO Finance

Syarat pengajuan kredit motor sebenarnya tidak sulit. Hanya saja terkadang jika Anda tidak mempersiapkannya, proses pengajuan kredit akan berjalan lambat. Untuk itu, bagi Anda warga Lampung yang ingin kredit motor Honda Beat CBS ISS di OTO Finance, persiapkan syarat-syaratnya dari sekarang. Setelah mengetahui syaratnya, pahami dengan baik simulasi kredit motor Honda Lampung. Berikut ini akan dijelaskan syarat apa saja yang dibutuhkan :

1. KTP Dan KK

Kredit

Persiapkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan juga KK (Kartu Keluarga) saat ingin kredit di OTO Finance. Kedua dokumen ini dibutuhkan sekali. Tidak perlu menyerahkan yang asli, Anda hanya perlu menyerahkan salinan atau fotokopinya. Tanpa adanya kedua dokumen ini, maka pengajuan kredit Anda tidak bisa dilanjutkan. Sebenarnya dua hal ini merupakan syarat wajib hampir di seluruh lembaga pembiayaan.

2. Slip Gaji 3 Bulan Terakhir

Kredit

Bagi orang yang mengajukan kredit, apabila orang tersebut berstatus sebagai karyawan, maka wajib menyerahkan slip gaji. Slip gaji ini minimal adalah slip gaji selama 3 bulan terakhir. Pastikan jumlah gaji Anda tertera dengan jelas dan nominalnya meyakinkan. Sebab, slip gaji ini akan menjadi indikator yang penting bagi OTO Finance. Dari slip gaji ini nantinya mereka akan menilai kelayakan Anda dalam mengajukan kredit.

3. Bukti Hasil Usaha

Kredit

Jangan khawatir bagi yang tidak memiliki slip gaji. Anda bisa memberikan bukti hasil usaha. OTO Finance mengetahui bahwa tidak semua masyarakat Lampung adalah karyawan. Untuk itu mereka juga menerima bukti hasil usaha. Usaha apapun bentuknya baik itu di sektor perdagangan, pertanian atau di bidang seni sekalipun, bisa menyertakan dokumen yang satu ini.

 

Baca juga: Asuransi Sequislife, Dapat Memilih Premi Sendiri
 

4. Fotokopi Buku Tabungan Dari Suatu Bank

Kredit

Berikutnya Anda juga harus menyerahkan fotokopi dari buku tabungan dari suatu bank. Di sini OTO Finance tidak menetapkan buku tabungan bank tertentu. Artinya mereka menerima fotokopi tabungan dari bank manapun.

5. Bukti Pembayaran Pajak

Kredit

Bukti pembayaran pajak juga dibutuhkan untuk mengajukan kredit di OTO Finance. Anda bisa memberikan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) yang Anda miliki. Sama halnya dengan slip gaji, kepatuhan Anda akan membayar pajak juga akan menjadi indikator tersendiri bagi OTO Finance.

Simulasi Kredit Motor Honda Lampung

Kredit

Harga dari Honda Beat CBS ISS adalah Rp. 16.150.00, -. Dengan membayar uang muka sebesar Rp. 3. 035.000,- besarnya cicilan angsuran yang harus Anda bayarkan setiap bulannya adalah :

  • Dengan jangka waktu selama 12 bulan : Rp. 1. 072.000,-

  • Dengan jangka waktu selama 24 bulan : Rp. 680.000,-

  • Dengan jangka waktu selama 36 bulan : Rp. 450.000,-

Dengan melihat simulasi ini setidaknya Anda bisa mengetahui jika jangka waktu akan mempengaruhi besarnya angsuran.Pengambilan jangka waktu ini adalah keputusan dari Anda selaku pihak yang akan mengajukan kredit. Jadi, sebaiknya ambil jangka waktu yang sesuai kesanggupan Anda. Selain itu, Anda juga bisa membandingkan simulasi kredit ini dengan lembaga lainnya melalui situs pinjaman online. Di situs pinjaman online seperti disitu.com ada banyak rekomendasi lembaga kredit yang terpercaya.