avatardisplay_general
DISITU
27 Nov 2018

Simulasi Kredit Motor Honda Oto Dan Syarat Kredit

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181127/Banner/Simulasi Kredit Motor Honda Oto Dan Syarat Kreditnya.jpg

PT Summit Oto Finance atau dikenal dengan Oto adalah perusahaan pembiayaan yang memiliki usaha utama pada pembiayaan kepemilikan motor baru dan motor bekas. Perusahaan pembiayaan ini lebih berfokus pada nasabah perorangan, seperti karyawan, profesional dan wirausaha. Asalkan memiliki pendapatan bulanan, Anda bisa mengajukan kredit kepemilikan motor baik baru atau bekas. Berikut akan diterangkan simulasi kredit motor Honda Oto untuk memberi gambaran kredit di Oto kepada Anda. Namun sebelumnya bisa Anda pahami terlebih dahulu persyaratan kreditnya.

Syarat Kredit Motor Honda Di Oto Bagi Karyawan

Salah satu konsumen perorangan yang bisa mengajukan kredit kepemilikan motor adalah seorang karyawan. Persyaratan kredit motor Honda di Oto bagi karyawan akan diulas selengkapnya di bawah ini:

1. Foto Copy KTP

simulasi-kredit

Persyaratan mengenai identitas diri selalu diminta pada saat Anda mengajukan kredit, seperti foto copy KTP yang masih berlaku. Jika Anda telah menikah, sertakan foto copy KTP pasangan Anda pada persyaratan pengajuan kredit. Dokumen tersebut sebagai informasi data diri lengkap Anda yang legal atau resmi.

2. Foto Copy Kartu Keluarga

simulasi-kredit

Dokumen kartu keluarga bisanya digunakan untuk memvalidasi dokumen data diri Anda yaitu KTP yang Anda berikan. Selain itu juga memvalidasi data pasangan Anda bagi yang sudah menikah, sah ataukah tidak. Pasangan Anda akan menjadi penanggung jawab kredit jika terjadi apa-apa pada pihak pertama yaitu Anda.

3. Slip Gaji

simulasi-kredit

Persyaratan selanjutnya yang diminta adalah slip gaji, sebagai bukti jika Anda memiliki pendapatan tetap. Dengan demikian Anda dinilai memiliki kemampuan untuk membayar angsuran kredit tiap bulannya. Biasanya slip gaji yang diminta adalah 3 bulan terakhir, siapkan saja slip gaji 3 bulan terakhir untuk berjaga-jaga.

4. Foto Copy Rekening Koran/ Tabungan 3 Bulan Terakhir

simulasi-kredit

Rekening koran atau tabungan 3 bulan terakhir diminta untuk mengetahui apakah Anda memiliki rekening yang sehat atau tidak. Rekening sehat adalah pemasukan lebih besar dari pengeluaran, dan memiliki surplus positif. Saldo rekening bertambah setiap bulannya walau pun mungkin hanya sedikit.

5. Foto Copy NPWP

simulasi-kredit

Untuk kredit diatas 50 juta rupiah biasanya lembaga pembiayaan akan meminta foto copy NPWP sebagai persyaratan tambahan. Sebagai bukti Anda adalah orang yang tertib membayar pajak, dan mengetahui apakah Anda orang yang tertib membayar kewajiban bulanan.

Persyaratan yang diminta pihak Oto tidaklah sulit, umum seperti pengajuan kredit pada umumnya. Setelah mengetahui persyaratannya apa Anda tidak tertarik untuk mengajukan kredit kepemilikan motor di Oto? Berikut simulasi kredit motor Honda Oto dengan type Vario CBS untuk mengetahui perkiraan DP, tenor dan angsuran bulanannya

Simulasi Kredit Motor Honda Oto Type Honda Vario CBS

Simulasi kredit telah tersedia di website resmi OTO, dengan berbagai jenis type motor honda yang bisa Anda pilih. Sebagai salah satu contoh adalah simulasi kredit untuk motor Honda Type Vario CBS dengan harga Rp. 16.830.000, DP mulai 4.200.000 (24,95%). Dengan tenor yang ditawarkan selama 35 bulan, sehingga Anda harus membayar angsuran sebesar Rp. 656.000. Untuk perhitungan simulasi bisa berubah sewaktu-waktu bergantung pada harga unit motor saat itu.

Itulah contoh simulasi kredit motor Honda baru di OTO yang akan membantu Anda menyiapkan angsuran yang dibutuhkan tiap bulannya. Selain OTO Anda perlu tahu bahwa ada alternatif kredit motor Honda baru yang lebih mudah dan praktis. Coba buka DISITU.COM salah satu situs kredit online terbesar di Indonesia yang menawarkan kredit motor baru kepada Anda