avatardisplay_general
DISITU
03 Nov 2018

Simulasi Kredit Motor Leasing Dan Tips Memilih Leasing

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181103/banner/Simulasi%20Kredit%20Motor%20Leasing%20Dan%20Tips%20Memilih%20Leasing.jpg

Saat ini membeli kendaraan bermotor dengan memanfaatkan lembaga pembiayaan (multifinance) melalui mekanisme cicilan menjadi pilihan banyak orang. Apalagi banyak lembaga pembiayaan yang ada baik itu yang secara konvensional (berbunga)  maupun secara syariah. Untuk itu Anda harus mengetahui simulasi kredit motor leasing dahulu sebelum mengajukan kredit. Dibawah ini terdapat simulasi kredit motor leasing dan tips memilih leasing untuk kredit motor :

Tips Dalam Memilih Leasing Untuk Kredit Motor

Simulasi Kredit

Membeli kredit motor melalui leasing memang memberi kemudahan apalagi dengan dana yang terbatas dan bisa segera menggunakannya. Namun tetap harus berhati hati dalam memilih fasilitas leasing yang disediakan perusahaan multifinance agar tidak dirugikan. Berikut tips dalam memilih leasing untuk kredit motor :

  • Pertimbangkan Leasing Yang Dekat Dengan Lokasi Anda. Yang menjadi pertimbangan dalam memilih leasing adalah yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Karena anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai kredit yang akan Anda ajukan. Selain itu jika dalam masa kredit mengalami masalah atau jika ingin mengambil BPKB Anda perlu datang langsung ke kantor cabang.

  • Pilih Leasing Yang Memiliki Reputasi Baik. Pastikan dalam memilih perusahaan yang mempunyai reputasi baik, cukup dikenal, dan mempunyai cabang yang cukup tersebar. Hal ini cukup penting saat pengambilan BPKB jika masa kredit Anda habis perusahaan itu masih ada. Selain itu juga dalam mengurus segala urusan menjadi mudah, tidak berbelit belit dan tidak memakan banyak waktu.

  • Sesuaikan Dengan Kondisi Anda. Saat ini banyak perusahaan leasing yang menawarkan kredit dengan Dp dan bunga ringan. Namun Anda juga harus mempertimbangkan dan mengukur kemampuan dalam membayar angsuran tiap bulan. Semakin besar cicilan yang Anda keluarkan akan semakin kecil bunga yang Anda bayarkan.

  • Pahami Metode Pembayaran Yang Diterapkan. Pastikan memilih leasing yang memberi kemudahan dalam pembayaran sehingga keterlambatan dalam pembayaran bisa terhindarkan. Saat ini banyak leasing yang member kemudahan dalam pembayaran kredit melalui layanan perbankan baik lewat Internet Banking, ATM, Pos, dan masih banyak lagi. Ini akan mempermudah dalam pembayaran sesuai dengan keinginan Anda.  

  • Asuransi Yang Akan Didapatkan. Pastikan selama masa kredit Anda mendapat asuransi. Apa saja yang tercover, bagaimana klaim asuransinya dan bagaimana cara menggantinya juga harus Anda tanyakan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.  

 

Baca juga: Simulasi Kredit Mobil Baru Honda Beserta Contoh Hasil

 

Simulasi Kredit Motor Di Leasing

Simulasi Kredit

Diatas sudah disampaikan beberapa pertimbangan yang harus Anda lakukan dalam memilih leasing untuk pendanaan kredit motor Anda.  Setelah Anda mendapatkan leasing yang sesuai, Anda dapat melakukan simulasi. Simulasi digunakan untuk menyesuaikan Dp maupun tenor dengan kondisi keuangan Anda.

Saat ini banyak sekali perusahaan multifinance yang berlomba menawarkan motor dengan cicilan dan bunga yang ringan. Namun Anda jangan mudah tergiur dengan bunga dan cicilan yang ringan. Ada baiknya jika Anda menggunakan simulasi kredit motor leasing. Untuk menentukan Dp, tenor, dan cicilan yang harus Anda bayar tiap bulannya. Sebagai contoh Anda ingin mengajukan pembiayaan Honda Beat Sporty CBS ISS dengan harga 17.350.000 dengan Dp 2.000.000. Angsuran yang harus Anda bayarkan tiap bulan.

  • Jika tenor 11 bulan maka angsurannya sebesar 1.772.000 /bulan

  • Dengan tenor 23 bulan maka cicilannya sebesar 984.000 /bulan.

  • Tenor 35 bulan maka angsuran sebesar 744.000 /bulan.

  • Dan dengan tenor 47 bulan maka angsuran yang harus dibayarkan sebesar 633.000 /bulan.

Demikianlah contoh simulasi kredit motor leasing yang akan membantu Anda dalam memperkirakan angsuran kredit motor yang Anda inginkan. Rekomendasi buat Anda jika membeli kredit motor Anda dapat kredit di situs disitu.com. Situs yang terpercaya dan banyak kemudahan yang ditawarkan.