avatardisplay_general
DISITU
30 Nov 2018

Simulasi Kredit Motor Matic Dan Kelebihannya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181130/Banner/Simulasi Kredit Motor Matic Dan Kelebihannya.jpg

Motor matic di Indonesia banyak sekali diminati bahkan hampir mencapai 90 persen. Jika Anda melihat dijalan semua hampir menggunakan motor matic ini. Jika Anda ingin membeli motor matic ini secara cash tapi terkendala dengan keuangan, tenang saja karena Anda bisa memperolehnya dengan cara kredit. Cara kredit menjadi pilihan yang tepat karena kita tidak harus langsung membayarkan dengan uang yang besar tapi bisa dicicil setiap bulan. Sebelum Anda mulai mengajukan Kredit, Anda harus mengetahui dahulu simulasi kredit motor matic serta kelebihan yang dimiliki motor matic agar lebih memantapkan keinginan Anda. Untuk itu yuk simak paparan berikut :

Simulasi Kredit Motor Matic

Motor matic memiliki banyak sekali varian jenis dan merk. Jika Anda ingin membelinya pastikan ketahui dulu dengan benar jenis motor yang seperti apa yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Selain harus mengetahui jenisnya dalam melakukan kredit motor Anda sebaiknya pahami simulasi kredit dari motor matic terlebih dahulu. Contoh dari simulasi kredit motor matic misalkan seperti pada keterangan dibawah ini.

Misal Anda membeli motor matic dengan cara kredit dan memilih jenis vario dengan harga Rp. 19.000.000. Nanti akan dikenakan DP sebesar 20% dari harga motor itu artinya DP yang harus Anda keluarkan sebesar Rp. 3.800.000. Itu artinya besar nominal yang harus dicicil sebesar Rp. 15.200.000. Nanti untuk besarnya cicilan setiap bulannya tergantung tenor yang Anda ambil dan ditambahkan bunga 1 %. Berikut ini ketentuannya dari masing-masing tenor untuk besarnya cicilan setiap bulan :

  • Tenor 12 bulan nilai angsurannya Rp. 1.419.000.

  • Tenor 24 bulan nilai angsurannya Rp. 786.000.

  • Tenor 36 bulan nilai angsurannya Rp. 574.500.

Seperti itulah contoh simulasi dari kredit motor matic yang bisa Anda hitung sendiri dengan mengetahui harga, DP serta bunganya. Jika Anda melakukan kredit secara online seperti disitu.com yang sudah terpercaya. Disitus kredit tersebut biasanya sudah terdapat alat perhitungan simulasi kreditnya. Jadi, Anda hanya perlu memasukkan nominal harga, DP dan jangka waktunya sehingga tidak repot untuk menghitungnya sendiri.

Di bawah ini juga terdapat kelebihan dari motor matic yang banyak diminati oleh banyak orang. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut dan lebih mantap lagi untuk membeli motor matic ini, yuk simak kelebihan motor matic berikut :

 

Baca juga: Cara Jitu Pilih Asuransi Kesehatan Terbaik

 

Kelebihan Yang Dimiliki Motor Matic

Banyak diminati pastinya karena memiliki beberapa alasan. Alasan motor matic banyak diminati diantaranya karena memiliki beberapa kelebihan seperti keterangan di bawah ini :

1. Onderdil Mudah Ditemukan

Simulasi Kredit

Motor matic ini sudah banyak penggunanya yang secara tidak langsung banyak sekali toko onderdil dari jenis motor tersebut tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga Anda tidak kerepotan jika nanti terjadi kerusakan pada motor matic Anda dan harus mengganti onderdilnya.

2. Simple Untuk Dikendarai

Simulasi Kredit

Motor matic sangat mudah dikendarai karena Anda hanya perlu mengatur gas dan rem saja. Berbeda dengan motor yang bergigi atau ada koplingnya, yang lumayan repot dalam pengoperasiannya.

3. Sangat Nyaman

Simulasi Kredit

Kenyamanan dapat Anda rasakan dengan berkendara menggunakan motor matic. Bagian pijakan kaki yang luas membuat Anda merasa nyaman jalan-jalan dengan motor matic ini.

4. Bentuknya Sederhana

Simulasi Kredit

Konsep yang diciptakan pada motor matic sangatlah simple dan sederhana. Namun, tetap terlihat menarik dan trendy.

5. Kapasitas Mesin Mulai Dari 110 Sampai 150 CC

Simulasi Kredit

Nah, untuk yang satu ini menjadi daya Tarik tersendiri bagi para pengendara motor. Setiap orang berbeda-beda, ada yang suka CC 110 saja tapi ada juga yang suka CC 150. Dengan varian CC ini membuat kita bebas memilih CC yang sesuai keinginan kita.