avatardisplay_general
DISITU
04 Nov 2018

Simulasi Kredit Motor Mega Finance Dan Ketentuannya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181104/Banner/Simulasi%20Kredit%20Motor%20Mega%20Finance%20Dan%20Ketentuannya.jpg

Mega Finance atau PT. Mega Central Finance (MCF) adalah perusahaan pembiayaan sepeda motor yang mengalami perkembangan pesat. Perusahaan ini selalu berusaha menjadi perusahaan pembiayaan pilihan dan dipercaya masyarakat. Kemudahan selalu diberikan sebagai bukti pelayanan terbaik bagi masyarakat. Siapa pun bisa mengajukan kredit kepemilikan sepeda motor asalkan mengikuti ketentuan kreditnya. Berikut akan diulas terkait dengan ketentuan kredit dan simulasi kredit motor Mega Finance, sebagai gambaran Anda yang ingin memiliki motor. Mari simak ulasannya secara lengkap di bawah ini.

Ketentuan Kredit Motor Yamaha Di Mega Finance

Setiap perusahaan pembiayaan memiliki ketentuan masing-masing dalam proses pemberian kredit kepada calon nasabah. Berikut adalah beberapa ketentuan yang berlaku di Mega Finance dalam memberikan kredit pembiayaan motor:

1. Sales Akan Melakukan Konfirmasi

Simulasi Kredit

Setelah Anda menghubungi customer service Mega Finance, dan meninggalkan nomor telepon Anda, maka Anda akan dihubungi kembali. Pihak Sales akan melakukan beberapa konfirmasi mengenai type motor pilihan Anda, jumlah DP yang dibayar dan tenor kredit. Selain itu sales juga akan mengkonfirmasi waktu dan tempat untuk melakukan survei.

2. Survei Akan Dilakukan Oleh Pihak Leasing

Simulasi Kredit

Sesudah dilakukan konfirmasi maka pihak leasing akan melakukan survei ke tempat tinggal Anda untuk melakukan validasi data. Jika lamat tempat tinggal Anda tidak sesuai dengan KTP atau kontrak, maka survei dilakukan di tempat tinggal yang Anda tempati. Pihak surveyor akan memberikan beberapa pertanyaan dan mengambil foto yang diperlukan sebagai data.

 

Baca juga: Cara Jitu Pilih Asuransi Kesehatan Terbaik

 

3. Hasil Survei Akan Keluar Dalam waktu 1-2 Hari

Simulasi Kredit

Setelah dilakukan survei maka leasing akan mengolah datanya, dan hasil survei akan keluar dalam waktu 1-2 hari. Customer service akan menghubungi Anda untuk memberikan hasilnya jika kredit Anda disetujui. Jika kredit Anda disetujui maka segeralah menyiapkan DP yang sudah disepakati.

4. Untuk Barang Ready Stok Akan Dikirim 1-2 Hari Setelah Acc

Simulasi Kredit

Pengiriman barang atau motor dilakukan sesuai ketersediaan unit yang ada di show room. Jika motor yang Anda kehendaki ready stock maka akan dikirim 1-2 hari setelah Acc. Namun jika motor yang Anda kehendaki kosong, Anda harus menunggu lebih lama untuk permintaan ke kantor pusat.

5. Pembayaran DP Bisa COD

Simulasi Kredit

Kemudahan lain yang diberikan adalah DP kredit bisa Anda bayarkan secara COD (cash on delivery). Jadi saat pihak Mega Finance mengirimkan motor Anda, saat itu juga DP bisa Anda berikan. Jadi Anda tidak perlu repot pergi ke kantor Mega Finance untuk membayarkan DPnya.

Ketentuan kredit motor di Mega Finance tidak rumit, dan cukup memberikan kemudahan bagi calon nasabahnya. Setelah mengetahui ketentuan ulasan selanjutnya adalah terkait dengan simulasi kredit motor Mega Finance, simak yaa.

Simulasi Kredit Motor Mega Finance Untuk Type Vega Force Merek Yamaha

Tersedia simulasi kredit untuk berbagai jenis dan type motor yang bisa Anda lihat dan bandingkan. Salah satu contoh untuk Anda adalah, simulasi kredit motor Yamaha type Vega Force yang dijual dengan harga Rp. 14.050.000, jika DP sebesar Rp. 3.000.000 ( 21,35%), maka:

  • Tenor 11 Bulan: Angsuran bulanan yang harus dibayar Rp. 1.348.000

  • Tenor 15 Bulan: Angsuran bulanan yang harus dibayar Rp. 1.055.000

  • Tenor 21 Bulan: Angsuran bulanan yang harus dibayar Rp. 816.000

  • Tenor 27 Bulan: Angsuran bulanan yang harus dibayar Rp. 687.000

  • Tenor 33 Bulan: Angsuran bulanan yang harus dibayar Rp. 605.000

Perhitungan simulasi di atas sama sekali tidak mengikat, bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya, menyesuaikan dengan harga unit terbaru.

Demikian contoh simulasi kredit motor di Mega Finance yang mungkin bisa Anda jadikan acuan untuk merencanakan kredit motor Anda. Sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit ada baiknya Anda mencari referensi kredit motor baru lainnya, seperti DISITU.COM. Situs kredit online terbesar yang menawarkan kredit motor baru pada Anda.