avatardisplay_general
DISITU
11 Oct 2018

Solusi Mendapatkan Kredit Murah dengan Pegadaian

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181011/Solusi%20Mendapatkan%20Kredit%20Murah%20dengan%20Pegadaian.jpg

Kebutuhan hidup yang semakin meningkat merupakan masalah tersendiri bagi sebagian masyarakat. Mereka harus memutar otak untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan lain. Tak jarang banyak yang dihadapkan pada masalah keuangan yang serius. Banyak dari mereka yang ingin memulai usaha, namun modal yang tidak sedikit selalu menjadi penghambat. Untuk mengatasi masalah tersebut, Pegadaian hadir untuk memberikan solusi bagi mereka yang ingin mendapatkan kredit murah.

Pegadaian menawarkan berbagai macam jenis pinjaman sehingga peminjam bisa memilih jenis kredit sesuai dengan kebutuhan masing. Dengan misi mensejahterakan masyarakat, pembiayaan yang diberikan dapat diproses dengan cepat, mudah, dan aman. Berikut adalah jenis pinjaman dan syarat-syaratnya.

Pinjaman Pegadaian Melalui Kredit Cepat & Aman (KCA)

Kredit

Dengan mengajukan pinjaman melalui produk KCA, Anda bisa mendapatkan dana dengan cepat dan aman dengan jangka waktu 4 bulan dan bisa diperpanjang. Jumlah pinjaman minimal adalah Rp 50.000. Syarat yang harus dipenuhi adalah membawa fotokopi kartu identitas resmi seperti KTP, SIM atau paspor yang masih berlaku dan menyerahkan barang jaminan. Agunan bisa berupa barang elektronik, kendaraan bermotor, atau emas. Anda akan diminta untuk menandatangani SBK (Surat Bukti Kredit). Seluruh proses ini berlangsung selama 15 menit saja.

Pegadaian Rahn

Kredit

Untuk Anda yang menginginkan kredit dengan prinsip syariah, Pegadaian Rahn adalah solusi yang tepat. Syarat pengajuan kredit Pegadaian Rahn sama persis dengan KCA.

KRASIDA (Kredit Gadai Sistem Angsuran)

Kredit

Jika Anda ingin mengajukan kredit untuk keperluan tertentu seperti membuka usaha, menikah, membeli rumah, dan lain sebagainya, Anda bisa mencoba produk KRASIDA. Agunan yang diserahkan untuk kredit ini adalah emas. Dokumen yang harus dibawa masih sama yaitu kartu identitas beserta fotokopinya. Yang membuat KRASIDA berbeda adalah nasabah bisa mendapatkan kredit hingga 95% dari nilai taksiran barang jaminan. Jangka waktu pinjaman pun bervariasi mulai dari 6 sampai 36 bulan. Untuk pelunasan, Anda tidak perlu menunggu hingga jatuh tempo karena sewaktu-waktu pelunasan bisa dilakukan.

Kreasi

Kredit

Kreasi adalah produk Pegadaian yang ditujukan untuk masyarakat yang memiliki usaha kecil. Barang yang dijadikan agunan hanya surat-surat kendaraan bermotor saja (fotokopi STNK, BPKB asli, dan bukti pembelian). Dengan demikian kendaraan tetap bisa digunakan untuk memperlancar usaha. Anda bisa mengajukan kredit hingga Rp 200 juta. Selain syarat dokumen dan agunan, Anda juga harus memiliki usaha selama minimal 1 tahun dengan kriteria kelayakan tertentu.

Amanah

Kredit

Anda berencana membeli mobil atau motor? Pegadaian bisa membantu Anda dalam mewujudkan keinginan Anda ini dengan produk pembiayaan Amanah. Produk ini ditujukan untuk pengusaha mikro, karyawan swasta, dan PNS. Selain syarat standar berupa kartu identitas, Anda juga harus menunjukkan kartu pegawai, SK pengangkatan, slip gaji 2 bulan terakhir, dan membayar uang muka 20%.

Arrum

Kredit

Produk ini ditujukan bagi pengusaha kecil yang ingin mendapatkan modal usaha. Jaminannya adalah BPKB kendaraan. Syaratnya adalah memiliki usaha yang telah berjalan minimal 1 tahun. Sebelum pengajuan kredit disetujui, pihak pegadaian akan mengecek fisik kendaraan dan melakukan survey tempat usaha terlebih dahulu.

Demikianlah jenis-jenis pinjaman yang tersedia di Pegadaian dan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa Pegadaian sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan kredit murah yang dapat diproses secara cepat dan mudah. Masyarakat pun bisa memilih jenis kredit sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya masing-masing.