avatardisplay_general
DISITU
19 Nov 2018

Spesifikasi dan Harga Motor Bekas Honda Vario 150

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181119/Banner/Harga Motor Bekas Honda Vario 150.jpg

Honda Vario 150 merupakan pembaruan dari versi sebelumnya dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang lebih fresh. Motor ini memiliki tampilan yang baru, berkelas, dan lebih eksklusif serta didukung mesin yang handal. Untuk harga motor bekas Honda Vario 150 ini bisa dikatakan terjangkau jika dipertimbangkan dari sisi spesifikasinya yang tinggi. Bagi Anda yang menginginkan motor yang lebih fresh, Honda Vario 150 bekas bisa jadi pilihan.  Di bawah ini akan kami berikan sedikit informasi spesifikasi beserta harga motor bekas Honda Vario 150.

1. Desain

honda-vario

Honda Vario 150 memiliki desain yang lebih compact dibandingkan dengan seri sebelumnya dimana untuk Vario 150 menggunakan headlamp yang berbeda. Dengan bentuk headlamp yang tipis dan berada pada bagian bawah menjadikan motor ini terlihat agresif. Yang lebih keren lagi, skuter matic ini menggunakan jenis headlamp Dual Keen Eyes Headlight berteknologi LED. Sehingga Anda bisa berkendara di segala kondisi dengan lancar. Selain itu, striping pada bagian samping juga menunjukkan sisi modern dengan adanya emblem 3D logo Honda dan logo Vario 150. Desain stop lamp dan lampu sein yang terpisah serta berukuran lebih besar menjadi daya tarik dari segi desain. Tidak lengkap rasanya jika tidak ditambah dengan cover muffler dan pillion step berlapis alumunium sehingga terlihat lebih sporty.

2. Dimensi

honda-vario

Vario 150 juga memiliki ukuran yang lebih besar dari seri sebelumnya, yaitu 1921 x 683 x 1096 mm dengan berat kosong 109 kg. Bahkan dengan jarak sumbu roda belakang  yang berjarak 1 mm lebih kecil dari seri sebelumnya membuat pengendara semakin lincah. Ground clearance motor ini juga dibuat lebih tinggi agar dapat menembus banjir. Tentunya seri terbaru ini menyempurnakan dari versi sebelumnya sehingga sangat cocok baik pengguna baru Honda maupun pengguna lama.

3. Fitur

honda-vario

Honda Vario 150 dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang mana salah satunya adalah Combi Brake System yang mampu mengoptimalkan pengereman. Tidak hanya fitur ini saja, bahkan teknologi eSP juga tidak lupa diberikan pada Honda Vario 150. Apalagi dengan fitur ACG Starter juga lebih membuat mesin lebih halus saat dihidupkan. Fitur Idling Stop System yang mematikan mesin saat berhenti bekerja secara otomatis juga turut diberikan. Untuk menghidupkannya kembali, pengguna tinggal menarik gas saja. Dari fiturnya saja sudah membuktikan bahwa harga motor bekas Honda Vario 150 ini sangat terjangkau.

4. Suspensi

honda-vario

Kenyamanan merupakan hal yang harus diutamakan dalam segala hal, termasuk pada motor. Untuk itu, Honda Vario 150 juga dilengkapi dengan suspensi handal yang mampu melaju di berbagai kondisi jalan. Suspensi Teleskopik pada bagian depan menjadikan Vario 150 terasa nyaman. Apalagi ditambah dengan suspensi swing arm pada bagian belakang juga memberikan rasa nyaman bagi penggunanya. Kerangka underbone pada Vario 150 juga membuktikan ketangguhan motor dalam menjaga keseimbangan. Ban tubeless berukuran 90/80 14 M/C pada ban depan dan 100/80 14 M/C pada ban belakang juga dirasa tangguh. Apalagi dilengkapi dengan penggunaan velg sporty 14” dan rem cakram hidrolik untuk bagian depan dan rem tromol pada bagian belakang.

5. Mesin

honda-vario

Suspensi yang tangguh jika tidak didukung dengan mesin yang handal rasanya terasa kurang. Untuk itu, Vario 150 menggunakan mesin 150 cc berteknologi SOHC ini mampu mencapai kecepatan 105 km/h dalam jarak 0-200 meter. Sedangkan untuk tenaga maksimal motor ini mencapai 9,3 kW pada 8500 rpm dengan torsi maksimal mencapai 12,8 Nm pada 5000 rpm. Bahkan dengan fitur ISS atau Idling Stop System menjadikan motor ini irit bensin karena menggunakan metode ECE R40 Euro 3. Apalagi transmisi mesin ini menggunakan transmisi V-Matic dengan kompresi pembakaran 10:6:1.

Dengan spesifikasi diatas, harga motor bekas Honda Vario 150 ini dibandrol dengan angka sekitar di bawah 20 jutaan. Namun perlu diketahui bahwa harga motor bekas Honda Vario 150 tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.