avatardisplay_general
DISITU
21 Nov 2018

Spesifikasi Dan Harga Motor Suzuki Inazuma 2018

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181121/Banner/Spesifikasi Dan Harga Motor Suzuki Inazuma 2018.jpg

Suzuki tidak henti memberikan inovasi terbaru, termasuk dengan hadirnya motorsport 250cc bernama Suzuki Inazuma. Suzuki Inazuma adalah motor dari Suzuki yang memiliki berbagai fitur yang menarik karena mengusung sportbike. Untuk harga motor Suzuki Inazuma saat ini adalah sebesar Rp. 49.500.000 hingga Rp. 49.799.500. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu. Harga yang dibandrol tersebut tentunya dirasa sepadan jika Anda sudah mengetahui spesifikasinya. Berikut adalah spesifikasi dan harga motor Suzuki Inazuma.

1. Dimensi

motor-suzuki

Sebagai motor sport, Suzuki Inazuma memiliki desain yang cukup besar. Suzuki Inazuma memiliki ukuran 2145 x 760 x 1075 mm dengan berat kosong seberat 182 kg. Hal ini tentu membuat Suzuki Inazuma serasa pas untuk orang dewasa, apalagi untuk perjalanan jauh maupun touring. Tangki bahan bakar pada Suzuki Inazuma yang hanya 13.3 liter juga tidak menjadi masalah. Apalagi, ukuran tangki bahan bakar ini juga sebenarnya standar kapasitas tangki bahan bakar untuk motor sport di kelas 150cc. Dari dimensinya saja, sudah membuktikan bahwa harga motor Suzuki Inazuma ini sekelas dengan motorsport lainnya.

2. Desain

motor-suzuki

Untuk desain, Suzuki Inazuma memiliki desain yang cukup inovatif sehingga terlihat pantas sebagai motor sport khusus untuk touring. Bodinya yang simple dengan shroud atau sayap bagian samping tangki berlampu sein juga menjadikan motor ini beda dari yang lain. Bahkan jika tanpa fairing, motor ini terlihat gagah karena Suzuki Inazuma mampu menunjukkan jantannya motor sport. Penggunaan stang dengan jenis Cruise juga mampu memberikan kenyamanan kepada pengendara motor ini untuk perjalanan yang jauh. Headlamp pada motor ini juga dibuat menonjol keluar sehingga terlihat agresif. Hal ini tentunya wajar jika harga motor Suzuki Inazuma mahal.

3. Mesin

motor-suzuki

Berbicara seputar dapur pacu, Suzuki Inazuma memang sangat pantas untuk disebut sebagai motor sport. Suzuki Inazuma menggunakan mesin jenis 4 langkah SOHC dengan kapasitas 248 cc dual silinder. Dengan mesin ini, tenaga maksimal yang dapat dicapai yaitu sebesar 24 PS dengan torsi maksimum 22 Nm. Tenaga yang maksimal ini disalurkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Untuk urusan bahan bakar, Suzuki telah menggunakan teknologi Fuel Injection dengan rasio pembakaran tinggi 11:5:1 dirasa boros tetapi responsif. Dalam 1 liter, Suzuki Inazuma bisa mencapai jarak hingga 27 km. Rata-rata, penggunaan bensin pada motor sport rata-rata 25 km/liter. Hal ini dirasa boros tetapi hal ini sudah disebut pantas sebagai sebuah motorsport terbaik.

4. Suspensi

motor-suzuki

Mesin yang baik tentu didukung dengan suspensi yang baik pula. Suzuki Inazuma memiliki kaki-kaki yang tangguh dan handal dalam melibas perjalanan jauh. Ukuran ban yang besar dengan ukuran 110/80 pada ban depan dan 140/70 dengan velg 17” ini mampu memberikan kestabilan. Baik itu kecepatan tinggi maupun rendah, Suzuki Inazuma tetap stabil. Menggunakan suspensi teleskopik pada bagian depan dan monoshock berperedam oli juga membuat Suzuki Inazuma sangat tangguh. Apalagi ditambah dengan rem disc brake pada bagian depan dan belakang juga mampu memberikan rasa aman saat berkendara.

5. Fitur

motor-suzuki

Fitur terkini pada Suzuki Inazuma juga diberikan dan membuat harga motor Suzuki Inazuma ini mahal. Misalnya pada fitur speedometer yang informatif dengan info posisi gear ini jarang digunakan pada motorsport kelas 250cc. Terdapat juga fitur jadwal perawatan yang memudahkan penggunanya untuk mengetahui jadwal service. Dengan ini tentunya Anda akan lebih teratur dalam penggunaan kendaraan Anda. Suzuki Inazuma juga menawarkan pilihan normal riding dan eco riding, yang mana dapat mengontrol bahan bakar dengan pas dan nyaman. Motor ini juga menggunakan pendingin radiator pada mesin dengan ukuran yang besar. Sehingga, performa motor ini terjaga.