avatardisplay_general
DISITU
21 Dec 2018

Supra X125, Pilih Energetic Red Atau Quantum Black?

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181221/Banner/Supra X125 Pilih Energetic Red Atau Quantum Black.jpg

Baru-baru ini banyak banyak produsen motor mengeluarkan produk baru. Salah satunya adalah Honda dengan Honda Supra X 125 terbaru yang terkenal dengan rajanya bebek. Di saat semakin maraknya keberadaan motor matic, Honda rupanya tetap mempertahankan eksistensi motor bebek. Walaupun saat ini pasar didominasi oleh skutik, segmen untuk motor bebek tidak akan pernah mati. Selain itu, penawaran kredit motor baru sangat mudah dijumpai sekarang ini. Penggunanya masih ada. Mungkin faktor inilah yang membuat AHM menghidupkan kembali sektor motor bebek, tentunya dengan berbagai inovasi.

Untuk tipe terbaru kali ini, AHM (Astra Honda Motor) menghadirkan dua pilihan warna yang keren yaitu Quantum Black dan Energetic Red. Pilihan warna baru tersebut membuat penampilan motor bebek ini lebih agresif namun tetap elegan apalagi dipadu dengan desain striping baru.

motor-baru

Sepertinya Supra X 125 akan menarik minat banyak pecinta motor bebek. Berbeda dengan Supra X 125 sebelumnya, warna hitam yang ditampilkan bukan warna shiny atau mengkilap tapi menggunakan finishing cat doff. Sejak tahun lalu warna hitam doff atau matte memang sudah cukup populer.

Sementara itu warna Energetic Red terlihat sangat elegan dengan dua opsi velg yaitu Cast Wheel dan Spoke Wheel. Pasti Anda akan bingung untuk memilih salah satu dari kedua warna baru ini karena keduanya dua-duanya terlihat keren. Tetapi sepertinya stok unit yang ready kebanyakan adalah warna hitam doff. Mungkin karena Honda sudah bisa membaca minat pasar bahwa warna hitam lebih banyak diminati.

motor-baru

Selain warna baru yang sangat keren, tidak lengkap jika tidak membahas fitur-fitur baru yang disematkan pada Supra X 125. Dengan berat yang hanya 103 kg, motor dengan mesin berkubikasi 125 cc ini cukup enteng dan user friendly sehingga cocok untuk siapa saja. Konsumsi bahan bakarnya pun irit karena penggunaan sistem PGM-FI. Dari hasil test drive, motor ini mampu menempuh jarah hingga 60 km dengan hanya 1 liter bahan bakar.

Untuk harganya, Honda mematok harga yang cukup kompetitif yaitu Rp 18 jutaan untuk varian velg racing dan Rp 17 jutaan untuk varian velg Spoke Wheel. Dengan fitur baru yang ditawarkan, rasanya harga tersebut cukup terjangkau. Harga Supra X 125  tidak jauh berbeda dengan New Honda Revo X yang juga merupakan motor bebek unggulan dari Honda.

motor-baru

Kembali lagi dengan pilihan warna yang cukup membingungkan? Manakah yang lebih bagus? Energetic Red Atau Quantum Black? Pilihan tergantung pada selera masing-masing. Sebagian pembeli mungkin akan memilih hitam doff karena selain warna ini sedang menjadi trend, hitam dianggap sebagai warna netral yang cocok untuk segala situasi. Tetapi warna merah juga mempunyai daya tarik tersendiri.

Mengapa pemilihan warna kendaraan bermotor sangat penting? Bukankan performa motor jauh lebih penting? Banyak riset yang mengatakan bahwa warna termasuk warna kendaraan mempunyai efek psikologis bagi pengendara. Dengan mengendarai motor dengan warna yang disuka, maka suasana hati akan lebih baik bahkan kepercayaan diri akan meningkat. Rata-rata rider Indonesia menyukai warna hitam karena warna ini mempunyai aura kokoh namun simpel. Sementara itu warna merah melambangkan keberanian dan kemewahan. Alasan memilih warna merah bisa juga untuk menarik perhatian di saat kebanyakan motor saat ini berwarna hitam atau putih.

Apapun warna yang Anda pilih, sesuaikan dengan selera dan karakter masing-masing. Baik dalam warna Energetic Red atau Quantum Black, Supra X 125 akan tetap terlihat kokoh dan mewah di jalanan.