avatardisplay_general
DISITU
20 Oct 2018

Syarat Dan Cara Untuk Kredit Mobil Mazda 2 Baru

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181020/Syarat%20Dan%20Cara%20Untuk%20Kredit%20Mobil%20Mazda%202%20Baru.jpg

Mobil merupakan salah satu kebutuhan tersier tetapi dari tahun ke tahun pembeli mobil semakin meningkat. Hal ini tak terlepas dari animo masyarakat untuk memiliki mobil impian tak pernah surut. Apalagi kini calon pembeli dipermudah dengan adanya pembelian secara kredit. Namun, jika Anda ingin kredit mobil Mazda 2 baru atau pun mobil lainnya, Anda perlu mengetahui syarat dan cara mengajukan kredit terlebih dahulu. Berikut akan diulas mengenai syarat dan cara mengajukan kredit mobil impian Anda tersebut.

Persyaratan Umum Kredit Mobil

Lembaga pembiayaan mana pun akan menetapkan berbagai syarat untuk calon debiturnya. Namun, setiap lembaga pembiayaan memiliki kebijakan yang berbeda terkait persyaratan kredit mobil tersebut. Secara umum, persyaratan yang akan diminta pada saat mengajukan kredit mobil adalah sebagai berikut.

  • KTP Anda dan pasangan (jika sudah menikah)

  • Kartu Keluarga (KK)

  • Akta Nikah/Cerai

  • Rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir

  • Keterangan domisili

  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan

  • Pajak Bumi Bangunan (PBB) atau Bukti Rekening Listrik/ PDAM

Itulah beberapa persyaratan umum yang akan diminta pihak lembaga pembiayaan jika Anda ingin mengajukan kredit mobil. Nah, biasanya berbagai data tersebut diminta dalam bentuk salinan. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa salinan tersebut dapat terbaca dengan jelas. Jika tidak, bukan tidak mungkin pengajuan kredit Anda akan ditolak karena gagal saat verifikasi data.

Inilah 5 Cara Mudah Kredit Mobil Impian Anda

Tak sedikit orang yang kesulitan saat akan mengajukan kredit mobil di suatu lembaga pembiayaan. Apakah Anda salah satu dari mereka? Jika iya, berikut beberapa cara mudah mengajukan kredit mobil yang perlu Anda ketahui.

1. Bandingkan Beberapa Lembaga Pembiayaan Terpercaya

Kredit Mobil

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membandingkan beberapa lembaga pembiayaan terpercaya. Apa saja yang harus Anda bandingkan? Banyak hal. Beberapa diantaranya yaitu kelebihan dan kekurangannya, suku bunga, serta syarat dan ketentuannya.

2. Pilih Lembaga Pembiayaan Yang Tepat

Kredit Mobil

Setelah Anda membandingkan beberapa lembaga pembiayaan terpercaya, selanjutnya adalah memilih lembaga pembiayaan yang paling tepat. Pilihlah lembaga pembiayaan terpercaya yang paling menguntungkan Anda sebagai debitur. Jangan sampai salah pilih ya!

3. Lakukan Simulasi

Kredit Mobil

Cara selanjutnya adalah melakukan simulasi kredit mobil Mazda 2 baru atau mobil lainnya yang Anda inginkan. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat memperkirakan angsuran yang akan Anda bayar tiap bulannya. Pastikan besar angsuran tersebut tidak melebihi 20% dari gaji Anda.

4. Siapkan Berbagai Persyaratan

Kredit Mobil

Seperti yang dijelaskan ada berbagai persyaratan umum yang harus Anda siapkan. Selain berbagai persyaratan tersebut, Anda juga perlu mencari informasi mengenai berbagai persyaratan lain yang dibutuhkan. untuk mendapatkan informasi tersebut, Anda dapat menghubungi lembaga pembiayaan yang Anda pilih atau melihat di situs resminya.

5. Ajukan Kredit

Kredit Mobil

Jika semua persyaratan yang dibutuhkan sudah terkumpul, Anda dapat sesegera mungkin mengajukan kredit mobil impian Anda. Biasanya, pada tahap ini Anda akan diminta untuk meninggalkan nomor telepon yang bisa dihubungi. Untuk itu, pastikan nomor yang Anda berikan selalu aktif. Dengan demikian, Anda dapat menghindari kredit ditolak akibat tidak bisa dikonfirmasi.

Itulah beberapa persyaratan dan cara mudah kredit mobil Mazda 2 baru atau mobil lainnya yang Anda impikan. Sebagai saran, akan lebih baik jika Anda menabung terlebih dahulu sebelum mengajukan kredit. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan Anda akan diminta membayar uang muka yang besarnya sekitar 26% dari harga mobil. Jika Anda sebelum mengajukan kredit sudah mempersiapkan uang muka ini, Anda tentu tidak akan kebingungan nantinya.

Ada banyak pilih lembaga pembiayaan yang bisa Anda tuju. Beberapa diantaranya yaitu bank, leasing, atau financial technology (fintech). Nah, jika Anda menginginkan kredit dengan cara mudah tanpa mengganggu aktivitas Anda sehari-hari dan persyaratannya mudah, fintech bisa jadi alternatif untuk Anda. Salah satu fintech terpercaya yang dapat Anda tuju tersebut adalah DISITU.com.