avatardisplay_general
DISITU
06 Sep 2018

Syarat dan Keuntungan Gadai Sertifikat Rumah Di Medan

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180906/Syarat dan Keuntungan Gadai Sertifikat Rumah Di Medan.jpg

Kebutuhan hidup semakin meningkat mengingat perekonomian seperti saat ini tidak stabil. Sebagai bukti adalah tingginya kebutuhan sembilan bahan pokok. Mulai dari pakaian, hingga pangan memiliki harga yang tinggi. Kutuk mengatasi berapa masalah ekonomi atau pendanaan dalam kehidupan,kebanyakan masyarakat memilih mengajukan pinjaman. Berbagai barang bisa diajukan sebagai modal mengajukan permohonan pinjaman, salah satunya adalah sertifikat rumah. Di berbagai wilayah banyak sekali yang menawarkan jasa gadai sertifikat rumah. Tidak terkecuali gadai sertifikat rumah di Medan. Sebelum mengajukan gadai, sebaiknya Anda membaca artikel ini hingga selesai agar lebih paham mengenai gadai sertifikat rumah di Medan.

Persyaratan Gadai Sertifikat Rumah

Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar permohonan gadai diterima, yaitu terdiri dari persyaratan umum dan dokumen, berikut di untuk lebih jelasnya :

Persyaratan Umum

Bagi Anda yang hendak mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah, sebaiknya mempersiapkan persyaratan yang diperlukan. Secara umum persyaratan yang diperlukan adalah setidaknya memiliki penghasilan minimal 4 juta setiap bulan. Pengajuan atau pemohon setidaknya berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Selain itu pemohon merupakan warga penduduk Indonesia atau pemegang KITAS, karyawan, pengusaha, maupun profesional.

Dokumen Yang Diperlukan

Secara umum, gadai sertifikat rumah di Medan sama dengan di beberapa kota lainnya. Yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman gadai adalah dokumen identitas FC KTP & KK. Selain itu pemohon harus membawa dokumen lain seperti : rekening koran, sertifikat rumah, IMB, PBB, NPWP dan Slip gaji.

Keuntungan Gadai Sertifikat Rumah

Banyak sekali manfaat menggunakan jasa gadai sertifikat rumah di Medan yang perlu Anda ketahui agar lebih yakin menggunakan gadai sertifikat rumah. Berikut di antaranya :

1. Proses Pendanaan Yang Cepat

Dengan menggunakan jasa gadai sertifikat rumah, Anda tidak akan dibuat jenuh dan pusing karena proses yang lama. Menggunakan jasa pendanaan sistem gadai memang lebih cepat dibanding dengan mengajukan pinjaman tanpa jaminan di Bank. Inilah yang menjadi salah satu penyebab banyak kalangan tertarik menggunakan  jasa pendanaan gadai.\

2. Praktis

Tidak hanya proses yang cepat, gadai sertifikat rumah juga tergolong lebih praktis.  Anda hanya memerlukan beberapa dokumen, dan yang terpenting adalah dokumen sertifikat rumah itu sendiri. Pencairan juga tergolong cepat, biasanya pegadaian hanya memerlukan waktu uang lebih 6 hari kerja apabila persyaratan lengkap. Untuk itu pastikan persyaratan Anda benar-benar lengkap.

3. Nilai Barang yang Tinggi

Apabila barang memiliki nilai yang tinggi dan tergolong mahal, maka ketika digadaikan tentunya memiliki nilai tinggi. Sama halnya dengan menggadaikan sertifikat rumah, harga rumah yang tinggi tentunya membuat taksiran lebih tinggi juga. apabila dibandingkan dengan gadai menggunakan jaminan BPKB Motor Bahkan Mobil, maka gadai dengan sertifikat rumah lebih berharga.

4. Tenor Panjang

Dengan harga atau taksiran yang tinggi, tentunya membuat tenor atau waktu pelunasan lebih panjang dibanding pinjaman lainnya. Apabila biasanya pinjaman non gadai sertifikat rumah memiliki jangka waktu maksimal 2 hingga 3 tahun, maka gadai sertifikat rumah bisa mencapai 5 tahun. Semua tergantung tempat gadai sertifikat rumah tersebut, namun secara umum memiliki jangka waktu hingga 5 tahun.

5. Bunga Lebih Ringan

Mengajukan permohonan pinjaman dengan jaminan biasanya memiliki bunga yang lebih ringan dibanding meminjam uang di bank tanpa jaminan. Mengapa demikian? Karena pihak pemberi pinjaman lebih yakin bahwa nasabah akan berusaha untuk melunasi gadainya karena memiliki jaminan.

Banyak tempat gadai sertifikat rumah di Medan, setelah membaca artikel ini tentunya Anda lebih yakin untuk memanfaatkan gadai sertifikat rumah.