avatardisplay_general
DISITU
19 Nov 2018

Syarat Dan Simulasi Kredit Motor Mandiri Syariah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181119/Banner/Syarat Dan Simulasi Kredit Motor Mandiri Syariah.jpg

Di era yang sangat maju ini, memang banyak cara mudah yang tidak disangka sangka. Seperti halnya Anda menginginkan motor akan tetapi tidak sanggup untuk membayar secara tunai. Ini bukan masalah besar untuk dipikirkan. Karena, banyak sekali bank yang menawarkan kredit motor. Tentunya dengan berbagai macam tenor yang ditawarkan sehingga dapat meringankan nasabah yang ingin waktu pas dalam hal pengangsuran. Contohnya Bank Mandiri Syariah menyediakan kredit motor dengan simulasi yang sangat ekonomis. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai simulasi kredit motor Mandiri Syariah

Syarat-Syarat Pengajuan Kredit Motor Mandiri Syariah

Sebelum melakukan peminjaman, Anda harus melengkapi beberapa syarat dari bank Mandiri Syariah. Baik dari hal dokumen ataupun yang lainnya. Memang ada dokumen penting yang harus disertakan. Ini ditujukan untuk jaminan keamanan selama Anda melakukan peminjaman kredit.

1. WNI

mandiri-syariah

Warga negara Indonesia, merupakan syarat utama dalam mengajukan kredit motor Mandiri Syariah. Hal ini dapat dibuktikan dengan menyertakan kartu tanda penduduk atau KTP dalam proses pengambilan kredit. Jadi, bagi Anda yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk tidak diperbolehkan untuk melakukan peminjaman kredit motor di Bank Mandiri Syariah.

2. Usia

mandiri-syariah

Selain WNI dan memiliki kartu tanda penduduk, bagi Anda yang ingin kredit motor harus memenuhi usia minimum dan maksimum. Untuk usia minimum yaitu 21 tahun dan juga saat jatuh tempo maksimum berusia 55 tahun.

3. Pendapatan

mandiri-syariah

Syarat yang sangat penting untuk dilengkapi. Pendapatan nasabah harus diketahui dan berpenghasilan tetap setiap bulannya. Syarat ini di ajukan untuk kepercayaan dalam hal mampu atau tidaknya Anda mengangsur kredit motor dengan simulasi yang telah ditetapkan. Bagi Anda yang bekerja sebagai karyawan, guru atau profesi yang tetap, bisa melampirkan slipgaji dalam hal ini. Namun, jika Anda sebagai wirausahawan slip gaji dapat digantikan dengan laporan pendapatan perbulan dengan menyertakan surat dari kelurahan dengan disertakan waktu lamanya Anda dalam membuka usaha tersebut.

4. Mempunyai Rekening Mandiri Syariah

mandiri-syariah

Untuk calon nasabah kredit motor, Anda harus mempunyai rekening di mandiri syariah. Ini digunakan untuk mempermudah dalam proses saat pengangsuran. Jika masih tidak mempunyai rekening, Anda bisa langsung membukanya pada saat itu dengan membawa beberapa syarat atau dokumen yang diperlukan.

5. Dokumen

mandiri-syariah

Dalam hal ini dokumen memang diperlukan. Baik dalam hal untuk membuka rekening, maupun untuk kredit motor di bank mandiri syariah. Beberapa dokumen yang diperlukan itu antara lain fotokopi kartu identitas baik KTP atau SIM, kartu keluarga, slip gaji yang telah disahkan, surat keterangan yang disahkan atau ditanda tangani sebuah instansi, surat mengenai informasi keterangan kendaraan motor yang dituju dan akan dibeli, fotokopi surat nikah bagi Anda yang sudah menikah, dan surat persetujuan baik istri dan suami.

Simulasi Kredit Motor Di Bank Mandiri Syariah

Misalnya Anda menginginkan motor Beat ESP CW Dance White dengan harga Rp. 15.000.000. Maka inilah contoh perhitungan simulasi kredit motor Mandiri Syariah.

Uang Muka atau modal yang Anda harus bayarkan diawal yaitu Rp. 4.500.000 dan pembiayaan bank sebesar Rp. 10.500.000. Inilah beberapa tenor yang dapat Anda pilih

  • Tenor 1 bulan dengan margin 10% , Anda harus membayar sebesar Rp. 10.587.500,00.

  • Tenor 2 bulan dengan margin 14,26%, Anda harus mengangsur sebesar Rp. 5.343.765,50 perbulan.

  • Tenor 3 bulan dengan margin 14,26 %, Anda harus mengangsur Rp. 3.583.510,88 setiap bulannya.

  • Tenor 4 bulan dengan margin 14,26%, Anda harus membayar angsuran sebesar Rp. 2.703.444,98 perbulannya.

  • Tenor 5 bulan dengan margin 14,26%, Anda harus membayar angsuran sebesar Rp. 2.175.454,57 setiap bulannya.

Anda dapat memilih tenor sesuai keinginan dan mampu tidaknya dalam hal pengangsuran. Bank Mandiri syariah menyediakan berbagai macam tenor yang dapat Anda pertimbangkan. Inilah pembahasan mengenai simulasi kredit motor Mandiri Syariah. Semoga dapat membantu Anda yang masih bingung dalam hal perhitungan kredit motor. Semoga dapat membantu para pembaca.