avatardisplay_general
DISITU
03 Jan 2019

Syarat Dan Simulasi Pinjaman Bank Mandiri Syariah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190103/Banner/Syarat Dan Simulasi Pinjaman Bank Mandiri Syariah.jpg

Kebutuhan hidup sekarang ini memang semakin besar, sehingga tak heran jika banyak masyarakat yang memenuhi kebutuhan tersebut dengan cara mengajukan pinjaman dana ke bank. Dan untuk sekarang ini sudah ada banyak sekali bank yang menawarkan beberapa jenis kredit pinjaman kepada para masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya adalah Bank Mandiri Syariah. Namun tidak semua orang bisa mendapatkan pinjaman tersebut, karena pihak bank nantinya akan menilai layak atau tidak seseorang tersebut mendapatkan pinjaman bank itu sendiri. Dan untuk Anda yang mana ingin mengajukan pinjaman, tentu saja Anda harus mengetahui persyaratan dan juga simulasi pinjaman bank Mandiri Syariah. Dengan demikian Anda bisa menganalisa apakah benar – benar ingin mengajukan pinjaman tersebut ataupun tidak. Tak perlu berlama – lama lagi, berikut ini adalah penjelasan singkatnya mengenai syarat dan juga simulasi pengajuan pinjaman dari Bank Mandiri Syariah:

Syarat Pinjaman Bank Mandiri Syariah

simulasi

Sebelum membahas tentang simulasi pinjaman bank Mandiri Syariah, jika Anda ingin mengajukan pinjaman tersebut tentu saja Anda harus mengetahui beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Adapun persyaratannya adalah tentu saja ada baiknya jika Anda cakap dalam hukum, kemudian juga memiliki jejak rekam yang baik di semua bank mengenai kredit perbankan, lalu menjadi orang yang bisa dipercaya serta jujur. Selain itu juga ada beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan untuk bisa mengajukan pinjaman. Adapun beberapa dokumen yang dibutuhkan adalah fotokopi identitas seperti KTP ataupun SIM, kemudian fotokopi KTP suami maupun isteri dan fotokopi surat nikah jika sudah menikah, lalu fotokopi kartu keluarga, fotokopi akta cerai jika sudah bercerai dan beberapa dokumen penjunjang lain yang mana diminta olehpihak Bank Mandiri Syariah. Pada dasarnya Bank Mandiri Syariah ini tidak memberatkan dan menyulitkan para nasabahnya untuk bisa mendapatkan uang tunai. Jika Anda sudah memenuhi seiap persyaratan yang dibutuhkan, maka nantinya proses dari pengajuan pinjaman dana akan sangat mudah dan cepat.

Simulasi Pinjaman Bank Mandiri Syariah

simulasi

Jika dirasa Anda sudah yakin ingin mengajukan pinjaman dan juga sudah memenuhi setiap persyaratan yang dibutuhkan, maka Anda juga perlu untuk mengetahui simulasi pinjaman bank Mandiri Syariah. Simulasi ini sangat penting untuk diketahui agar nantinya para peminjam dapat membuat analisa tentang jumlah pinjaman dan cicilan yang harus dibayarkan. Selain itu juga dapat memilih jumlah pinjama dan jangka waktu pinjaman itu sendiri.

simulasi

Dan untuk contoh simulasinya sendiri adalah jika Anda ingin mengajukan pinjaman dana sebesar 150 juta sebagai modal usaha seperti warung untuk memberi berbagai kebutuhan seperti sembako dan yang lainnya contohnya, maka bank Mandiri Syariah antinya akan memenuhi kebutuhan Anda dengan cara membelikan barang – barang tersebut sebagai modal usaha, kemudian bank akan menualnya kepada Anda serta pihak dari bank akan mengambil keuntungan dari pembiayaan sebesar 150 juta tersebut dengan jumlah 40 juta, jika menggunakan akad jual beli barang sembako. Dengan demikian total hutang Anda kepada pihak bank Mandiri Syariah adalah 190 juta. Selain itu pihak bank biasanya juga akan memberikan informasi simulasi menggunakan selebaran tabel dimana berisi jumlah pinjaman yang dapat diajukan dan jangka waktu pembayaran serta nominal cicilannya. Untuk contohnya saja adalah jika Anda meminjam dana sebesar 50 juta rupiah, maka jika Anda mengambil jangka waktu pinjaman 1 tahun, maka perbulan harus membayarkan 4,24 juta. Kemudian jika mengambil 2 tahun, maka harus membayarkan 2,62 juta perbulannya dan jika jangka waktu 3 tahu, maka harus membayarlan 1,94 setiap bulan.