avatardisplay_general
DISITU
08 Oct 2018

Syarat Kredit Mobil Baru Syariah Yang Perlu Diketahui

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181008/Syarat%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Syariah%20Yang%20Perlu%20Diketahui.jpg

Selain membeli secara cash, banyak orang yang memilih mobil baru secara kredit praktis. Hal ini cukup beralasan karena selain tidak mengeluarkan uang dalam jumlah banyak secara langsung, cara ini juga lebih ringan dari segi psikologis. Secara umum, banyak jenis kredit yang bisa Anda pilih salah satunya adalah kredit syariah. Dan untuk Anda yang berminat, berikut akan dijelaskan syarat kredit mobil baru syariah untuk Anda ketahui :

1. Usia Minimal

Kredit Syariah

Syarat pertama yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan kredit mobil baru syariah adalah usia. Hal ini jelas karena seperti kita tahu semua tepat jual beli pasti mematok usia minimal calon konsumen mereka. Bukan karena alasan, umur umumnya berhubungan dengan kematangan psikis maupun materi. Jadi syarat ini penting untuk Anda perhatikan agar nantinya kredit yang diajukan bisa berjalan dengan lancar.

Untuk Anda yang ingin melakukan kredit mobil syariah, ada usia minimal yang harus dipenuhi yaitu sekitar 21 tahun. Usia ini diambil karena di umur tersebut, orang sudah matang secara materi dan mental. Tidak hanya itu, adapun jatuh masa tempo yang diterapkan pada jenis kredit ini yaitu maksimal usia 55 tahun.

2. Melampirkan Slip Gaji

Kredit Syariah

Selain usia, masih ada syarat lain yang harus Anda penuhi ketika ingin melakukan kredit yaitu slip gaji. Hal ini memang benar karena dengan melampirkan slip gaji, maka pihak penjual akan bisa mengetahui sejauh mana kemampuan finansial Anda. Dan umumnya besarnya gaji akan disesuaikan dengan harga mobil yang Anda pilih.

Hal ini bukan tanpa alasan karena jika gaji Anda dirasa kurang maka pihak penjual akan ragu mengabulkan pengajuan kredit Anda. Selain dikhawatirkan terkena kredit macet, Anda pun nantinya juga berisiko kesulitan ketika harus memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, jika Anda tetap ingin melakukan kredit ini, syarat utamanya adalah harus memiliki pekerjaan tetap dengan gaji minimal per bulan adalah 3.000.000.

3. Surat Keterangan Bekerja

Kredit Syariah

Saat Anda melampirkan slip gaji, otomatis surat keterangan bekerja juga harus Anda lampirkan. Hal ini cukup beralasan karena selain besarnya gaji yang diterima, pihak penjual juga ingin mengetahui dimana Anda bekerja. Cara ini dimaksudkan agar nantinya pihak penjual tahu apa pekerjaan Anda dan layak atau tidak melakukan kredit. Jika sesuai dengan kriteria, maka sudah pasti pengajuan kredit Anda akan dikabulkan oleh pihak penjual.

4. Dokumen Penting Lainnya

Kredit Syariah

Jika semua syarat yang sudah disebutkan diatas sudah Anda penuhi, langkah selanjutnya adalah menyiapkan dokumen penting lainnya. Dokumen ini terdiri dari fc KTP, fc KK. Dua dokumen ini penting untuk Anda lampirkan karena di dalamnya terdapat semua data yang dibutuhkan oleh pihak penjual.

5. Keterangan Jenis Mobil Yang Akan Dibeli

Kredit Syariah

Syarat terakhir yang Anda butuhkan ketika akan melakukan kredit mobil syariah adalah keterangan tentang jenis mobil yang akan dibeli. Hal ini penting karena dari keterangan itulah nantinya akan diketahui berapa tenor dan besar cicilan yang Anda pilih. Saat melakukan hal ini, usahakan untuk mencari mobil yang sesuai dengan budget.

Tidak hanya itu, Anda pun harus menyesuaikan harga serta besar cicilan yang sesuai. Dengan begitu, nantinya Anda tidak akan terbebani ketika membayar cicilan. Dan hal ini pula yang nantinya akan menghindarkan Anda dari kemungkinan masalah baru dalam keuangan jika Anda salah memilih harga beserta kebijakannya.

Kurang lebih itulah syarat yang harus Anda penuhi ketika ingin melakukan kredit mobil baru syariah. Semua syarat yang sudah dijelaskan diatas, sebisa mungkin Anda penuhi agar nantinya proses jual beli kendaraan bisa berjalan lancar. Nah, untuk Anda yang ingin melakukan kredit dengan cara yang lebih mudah dan aman bisa memanfaatkan jasa kredit online seperti disitu.com. Dengan memanfaatkan jasa kredit online ini, tentunya Anda bisa melakukan transaksi kapan saja dan tentunya lebih praktis.