avatardisplay_general
DISITU
06 Dec 2018

Syarat Pembiayaan Dari Perusahaan Home Credit

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181206/Banner/Syarat Pembiayaan Dari Perusahaan Home Credit.jpg

Perkembangan teknologi dan informasi yang ada di dunia ini semakin pesat. Seiring berjalannya era yang semakin modern, begitu banyak aktivitas yang dapat dijalankan dengan langkah yang mudah dan praktis. Semua itu karena pemikiran kreatif para cendekiawan yang berhasil menciptakan inovasi terbaru.

syarat-pembiayaan

Salah satu inovasi dalam bidang keuangan yaitu hadirnya Home Credit di tengah-tengah masyarakat. Namun, hal yang satu ini belum banyak diketahui oleh masyarakat. Bahkan masih banyak yang bertanya-tanya. Apakah itu Home Credit? Apakah manfaat yang bisa didapatkan darinya?

Nah, berikut ini akan diulas mengenai pengertian dan syarat pembiayaan dari perusahaan Home Credit.

Pengertian Home Credit

syarat-pembiayaan

Home Credit atau yang disebut juga dengan HCI adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan. Perusahaan ini telah terdaftar secara resmi dalam Keputusan Menteri Keuangan KEP-628/KM.10/2012 pada tanggal 9 November 2012.

Home Credit melayani pembiayaan di toko atau pembiayaan non tunai secara langsung di tempat. Hal ini berlaku untuk konsumen yang ingin membeli produk seperti alat rumah tangga, alat elektronik, gadget hingga properti.

Home Credit juga menyediakan pembiayaan multiguna untuk pelanggan setianya. Pembiayaan multiguna ini dapat dimanfaatkan untuk renovasi rumah, biaya pernikahan, biaya pendidikan, liburan, pembesaran bisnis, usaha dan lain-lain.

Perusahaan ini berpusat di Plaza Oleos Lt. 8 Jalan TB Simatupang No. 53A, Jakarta Selatan 12520, Indonesia. Buka pada jam kerja. Perusahaan Home Credit ini kini tengah merambah ke berbagai wilayah di Indonesia, antara lain Yogyakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Banjarmasin, Manado, Balikpapan, Pontianak, Pekanbaru dan beberapa kawasan lainnya. Jaringan Home Credit semakin meluas dari tahun ke tahun.

Syarat Pembiayaan Home Credit

syarat-pembiayaan

Bagi Anda yang ingin mengajukan pembiayaan pada Home Credit, ada persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain:

Langkah Pertama

  • Warga Negara Indonesia atau WNI

  • Paling rendah berusia 21 tahun atau 19 tahun bila sudah menikah

  • Berdomisili di kawasan kantor Home Credit

  • Berpenghasilan tetap

  • Nasabah wajib menunjukkan Kartu Tanda Penduduk atau KTP

  • Dokumen lainnya sebagai pendukung, antara lain: Paspor, SIM, Kartu Keluarga, NPWP, BPJS, Jamsostek, Kartu Debit atas kepemilikan pribadi, Slip tagihan listrik, PDAM dan sebagainya.

Langkah Kedua

  • Kunjungi aman Temukan Toko Mitra Kami. Apabila Anda sudah mengetahui lokasi terdekatnya, kemudian ajukanlah cicilan Home Credit kepada sales agen terkait.

Langkah Ketiga

  • Pilihlah barang yang ingin Anda beli di toko mitra Home Credit, antara lain: Handphone, Gadget, Kamera, Laptop, Televisi, Alat elektronik, Furniture, Air Conditioner (AC).

  • Apabila Anda ingin mendapatkan informasi mengenai produk tersebut secara lengkap, silakan kunjungi lama produk kami. Di situ, Anda juga dapat mengetahui produk lainnya yang Home Credit sediakan.

Langkah Keempat

  • Selanjutnya jika Anda tertarik, silakan ajukan aplikasi cicilan kredit kepada Sales Agent Home Credit. Pihak Sales Agent kemudian akan menginformasikan terkait uang muka dan jumlah angsuran bulanan untuk Anda. Manfaatkan juga simulasi kredit untuk melihat perhitungan kredit yang dikenakan kepada Anda.

  • Pihak Home Credit kemudian akan memproses pengajuan kredit Anda sekitar 30 menit.

Langkah Kelima

  • Anda sudah bisa membawa pulang barang pesanan Anda tersebut.

Itulah pengertian dan syarat pembiayaan dari perusahaan Home Credit yang perlu Anda ketahui. Semoga kita lebih bijak dalam menyikapinya keberadaan Home Credit.