avatardisplay_general
DISITU
23 Sep 2018

Syarat Pengajuan Kredit Mobil Baru Honda Brio Satya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180923/_Syarat%20Pengajuan%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Honda%20Brio%20Satya.jpg

Mobil Honda Brio satya merupakan salah satu jenis  model dari mobil Honda Brio. Mobil honda model yang satu ini memiliki berbagai tipe. Mulai dari Satya E MT, Satya E CVT, RS MT, RS CVT dan sebagainya. Honda Brio Satya akhir-akhir ini memang sangat populer dibandingkan dengan merk lainnya. Kepopulerannya ini dimulai sejak munculnya konsep mirip city car. Tentu saja spesifikasi ini semakin mendorong Anda untuk membeli mobil  ini. Apalagi kini tersedia fasilitas kredit mobil baru Honda Brio Satya di disitu.com. Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal melengkapi beberapa syarat pengajuan kredit yang dibutuhkan.

Syarat Pengajuan Kredit Mobil Baru

Jika Anda menginginkan kredit mobil baru Honda Brio Satya ini, Anda tentu harus memahami alur dan tata cara dari pengajuannya. Salah satunya adalah syarat yang harus dipenuhi. Syarat-syarat ini tentu berbeda beda menyesuaikan status kepemilikan Anda.  Sebagai perorangan, wiraswasta atau perusahaan. Tentu ini mempengaruhi dokumen yang harus Anda siapkan nantinya. Berikut beberapa syarat kredit tersebut :

Kredit Mobil

1. Foto Copy Kartu Identitas

Syarat utama yang sangat dibutuhkan dalam kredit mobil baru Honda brio satya adalah kartu identitas yang Anda miliki. Kartu identitas ini untuk mencerminkan kepemilikan dari mobil Anda nanti serta yang bertanggung jawab dari kredit tersebut. Kartu identitas ini bisa meliputi Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, atau paspor. Jika Anda sudah berkeluarga, Anda bisa menyertakan kartu identitas pasangan Anda. Dan untuk perusahaan, kartu identitas ini bisa berupa kartu identitas direksi atau komisaris.

Kredit Mobil

2. Foto Copy Kartu Keluarga

Selain kartu identitas, Anda juga harus menyertakan Kartu Keluarga (KK) milik Anda. KK ini bertujuan agar pihak dealer mengetahui identitas Anda lebih lengkap. Serta memastikan bahwa Anda benar-benar warga negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia. Jika Anda sudah menikah, Anda bisa juga harus menyertakan surat nikah sebagai bukti bahwa Anda sudah berkeluarga. KK ini juga membantu pihak dealer jika Anda tidak bisa dihubungi atau terlibat sebuah kasus. Sehingga ada pihak lain yang akan bertanggung jawab untuk melakukan konfirmasi pada proses selanjutnya.

Kredit Mobil

3. Foto Copy Rekening Tabungan

Rekening tabungan juga dibutuhkan oleh dealer untuk memastikan bahwa Anda memiliki cadangan dana untuk proses kredit. Sehingga dealer akan yakin bahwa Anda akan bertanggung jawab penuh dan mampu mengangsur hingga jangka waktu yang ditentukan. Biasanya yang dibutuhkan adalah adalah rekening tabungan minimal 3 bulan terakhir. Dan rekening koran khusus untuk perusahaan.

Kredit Mobil

4. Foto Copy Rekening Lainnya

Selain rekening tabungan, ada beberapa rekening lain yang juga dibutuhkan. Mulai dari rekening listrik, PBB, Telepon, AJB, Sertifikat, PAM dan lainnya. Hal ini bertujuan agar pihak dealer mengetahui kemampuan keuangan Anda serta beban pengeluaran rutinnya. Dan akan membantu dalam penentuan angsuran dan bunga dalam angsuran tiap bulan nanti.

Kredit Mobil

5. Foto Copy Akta Pendirian

Persyaratan yang satu ini dikhususkan untuk wiraswasta atau perusahaan. Dokumen tambahan yang harus Anda sertakan adalah akta pendirian dan perubahan lengkap, SIUP serta TDP. Dokumen ini disertakan dengan tujuan untuk memastikan bahwa Anda benar-benar mengelola sebuah usaha dan perusahaan Anda diakui oleh pemerintah. Dengan artian Anda tidak menjalankan usaha dengan legal. Karena pihak dealer akan menolak pengajuan Anda jika Anda terlibat sebuah masalah. Jika ada NPWP, Anda juga harus menyertakannya. Dokumen ini untuk membuktikan bahwa perusahaan Anda terdaftar sebagai badan wajib pajak yang baik.