avatardisplay_general
DISITU
24 Jan 2018

Syarat Pinjam Uang di Bank yang Harus Kamu Tahu

https://disituapi.azureedge.net/artikel/223.Pinjaman Uang di Bank Ini Syarat yang Harus Kamu Penuhi.jpg

Ketika pendapatan lebih kecil dibandingkan pengeluaran, maka mengharuskan seseorang untuk meminjam uang demi mencukupi kebutuhannya. Anda mungkin menjadi salah satunya, Dewasa ini meminjam uang memang semakin mudah. Banyak koperasi, bank bahkan pinjaman online yang memudahkan masyarakat untuk meminjam uang.kebanyakan dari mereka masih memilih bank sebagai alternatif untuk meminjam agar kebutuhan finansial terpenuhi.

Namun banyak sekali orang yang tidak mengetahui bagaimana cara meminjam uang dibank, sebenarnya mudah dan cepat, Anda hanya harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh bank. Pinjam uang di bank saat ini masih menjadi solusi bagi pengusaha yang membutuhkan modal usaha untuk mengembangkan dan meningkatkan  usahanya agar lebih sukses.  Berikut ini adalah persyaratan pinjam uang di bank :

KTP (Kartu Tanda Penduduk)

Syarat wajib yang harus dipenuhi ketikan hendak meminjam uang di bank yaitu penyertaan fotokopi KTP milik suami dan istri. Jika keterangan domisili keduanya berbeda, ada baiknya Anda sertakan juga surat keterangan domisili dari kelurahan sebagai syarat pendukungnya.

Kartu Keluarga

Syarat ini akan diminta oleh pihak Bank, agar mengetahui berapa banyak beban anak yang perlu ditanggung oleh calon debitur. Sehingga dapat memperkirakan bisa atau tidaknya membayar cicilan tagihan yang akan ia terima. Karena jika tanggungan anak anda terlampau banyak, maka kemungkinan kecil pihak Bank akan ragu memberikan pinjaman dana kepada anda.

Slip Gaji

Hal yang menjadi pertimbangan selanjutnya oleh pihak Bank kepada calon debitur. Karena ketika gaji yang di dapat dari sebuah instansi pemerintah maupun swasta diketahui nominalnya. Maka pihak Bank akan segera meluncurkan keputusan. Dalam hal ini kemampuan finansial diketahui dari pendapatan calon debitur. Jika seorang calon debitur ingin meminjam suatu dana dengan nominal besar sedangkan pendapatan gaji biasa saja ataupun tergolong rendah. Maka tentu saja kemampuan untuk membayar pinjaman terasa sulit. Pastinya pihak Bank tidak akan menyetujui permohonan pinjaman yang diajukan oleh calon debitur bila nominal yang dipinjamkan besar.

Melampirkan buku tabungan

Dilihat dengan adanya mutasi buku tabungan selama 3 bulan terakhir. Maka kemampuan secara finansial seorang calon debitur dapat dilihat secara jelas. Dengan adanya saldo yang tertanam di dalam sebuah rekening tabungan, maka menandakan anda bisa atau tidaknya mengganti pinjaman yang telah diberikan oleh pihak Bank.

Akta Nikah

Fotokopi akta nikah ini digunakan oleh bank sebagai bukti jaminan.Dari akta nikah ini, pihak bank dapat mengetahui apakah harta yang dijaminkan adalah milik perseroangan atau harta milik bersama.

Bersih dari kredit macet

Jika masih memiliki kredit, pinjaman yang belum selesai ataupun kamu memiliki kredit macet. Bukan hal yang tidak mungkin tidak akan  membuka peluang bagi kamu untuk meminjam dana kepada Bank. Karena dengan hal seperti ini, berarti menandakan bahwa ada urusan pinjaman yang belum Anda penuhi serta pihak Bank pun ragu dalam meminjamkan kamu dana.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu