avatardisplay_general
DISITU
08 Sep 2018

Syarat Sebelum Melakukan Gadai Motor STNK Jakarta

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180908/Syarat Sebelum Melakukan Gadai Motor STNK Jakarta.jpg

Gadai motor merupakan salah satu alternatif yang banyak digunakan oleh sebagian orang untuk mendapatkan dana agar bisa memenuhi kebutuhan hidup. Kebutuhan hidup yang semakin meningkat terkadang memaksa kita untuk bekerja lebih keras agar mendapatkan pundi-pundi rupiah lebih banyak. Selain itu juga kebutuhan yang mendesak membuat kita harus mencari solusi untuk mendapatkan uang dengan cepat. solusi yang banyak dilakukan adalah dengan menggadaikan motor. Menggadaikan motor bisa dengan menggunakan STNK atau BPKB motor sebagai jaminannya. Tempat penggadaian sudah tersebar dimana-mana termasuk di Jakarta yang merupakan kota metropolitan. Jika Anda tinggal di Jakarta dan ingin menggadaikan motor dengan STNK tentu bisa Anda lakukan dengan mudah. Namun, sebelum Anda melakukan Gadai Motor STNK Jakarta Anda perlu mengetahui persyaratan apa saja yang harus Anda siapkan.

Syarat Melakukan Gadai Motor STNK Jakarta

Tempat pegadaian yang ada di Jakarta memang sudah banyak tersedia. Oleh karena itu Anda bisa dengan mudah melakukan gadai motor STNK di Jakarta. Namun, sebelumnya Anda juga perlu mengetahui syarat apa saja yang harus Anda siapkan agar bisa menggadaikan motor STNK di Jakarta. Agar lebih jelas yuk simak beberapa ulasan berikut ini.

1. Siapkan KTP Suami Istri

Syarat pertama yang harus Anda siapkan adalah KTP suami istri. KTP merupakan syarat yang tidak bisa Anda sepelekan kelengkapannya. Karena dengan Kartu Tanda Penduduk atau KTP Anda memiliki status kewarganegaraan dan data diri yang jelas. Jika Anda belum berkeluarga, maka mintalah bantuan dari orang tua Anda agar bisa melakukan gadai motor.

2. Siapkan Kartu Keluarga/Buku Nikah

Persyaratan kedua yang harus Anda siapkan adalah Kartu Keluarga/KK atau buku nikah. Dengan kartu keluarga pihak pegadaian akan memperhatikan jumlah tanggungan hidup yang Anda biayai. Jumlah tanggungan keluarga akan menjadi pertimbangan bagi pihak pegadaian.

3. Melampirkan Slip Gaji

Agar bisa meyakinkan pihak pegadaian Anda perlu melampirkan slip gaji bulanan Anda. dengan melampirkan slip gaji pihak pegadaian akan mempertimbangkan apakah Anda mampu menebus gadai motor Anda atau tidak.

4. Menyiapkan STNK Motor

Nah, yang paling penting agar Anda bisa melakukan gadai motor dengan STNK Jakarta. Tentunya Anda perlu menyiapkan STNK motor Anda atas Nama pribadi. Nama yang tertera pada STNK motor Anda harus sesuai dengan KTP yang Anda lampirkan.

5. Menyiapkan BPKB Motor

Selain STNK motor, Anda juga perlu menyiapkan BPKB motor Anda. sama halnya dengan STNK, pada BPKB motor Anda juga harus tertera nama Anda yang sesuai dengan KTP yang terlampir. BPKB motor sangat diperlukan oleh pihak pegadaian dan biasanya menjadi salah satu syarat yang penting.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Gadai Motor STNK Jakarta

Selain menyiapkan persyaratan yang harus dilampirkan. Anda juga perlu mengetahui beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan gadai motor dengan STNK Jakarta. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Memperhatikan kebutuhan apa saja yang benar-benar mendesak dan memerlukan dana dengan jumlah tidak sedikit.

  • Mencari tempat penggadaian di Jakarta yang terpercaya dan terjamin keamanannya

  • Memastikan bahwa Anda memenuhi ketentuan sebagai orang yang bisa melakukan penggadaian.

  • Memperhatikan persyaratan apa saja yang perlu Anda siapkan untuk melakukan penggadaian motor.

  • Membuat estimasi jangka waktu penggadaian yang sesuai dengan kemampuan Anda agar tidak jatuh tempo ketika melakukan penggadaian.

Jika beberapa hal di atas sudah Anda perhatikan dan dirasa sudah Anda pahami. Maka, Anda bisa segera melakukan gadai motor dengan STNK Jakarta. kemudian lengkapilah persyaratan-persyaratan yang harus Anda lampirkan agar pengajuan gadai Anda diterima.

Itulah beberapa persyaratan dan hal-hal yang harus Anda perhatikan jika akan melakukan penggadaian motor dengan STNK Jakarta. Anda tidak perlu melakukan gadai motor menggunakan layanan konvensional saja. Karena, Anda bisa mencoba menggunakan layanan jasa online agar lebih mudah dan cepat. layanan online sudah banyak tersedia dan bisa Anda gunakan, salah satunya adalah situs disitu.com.