avatardisplay_general
DISITU
10 Dec 2018

Tampil Modis dengan Honda CBR 150 dan Modifikasi

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181210/Banner/Tampil Modis dengan Honda CBR 150 dan Modifikas.jpg

Dari sekian banyak varian high-end motor sport dari Honda, Honda CBR 150 menjadi salah satu yang menarik minat publik. Bahkan motor yang diproduksi oleh brand dari Jepang ini menjadi salah satu pesain berat bagi lawan dikelasnya. Tidak dipungkiri bila pesona Honda CBR 150 ini begitu mempesona konsumen dari kelas menengah ke atas. Motor ini juga dapat dimiliki melalui kredit motor baru. 

Hal pertama yang dilihat dari Honda CBR 150 ini tentu saja desain body yang gagah, sporty, dan trendy. Jenis motor ini memang membuat siapa saja yang menungganginya terlihat gagah dan menawan. Selain dari segi body, CBR 150 ini juga dielu-elukan dalam hal mesin dan performa yang diatas rata-rata. Menilik lebih jauh tentang Honda CBR 150 ini, berikut spesifikasi dan juga inspirasi modifikasi yang bisa anda jadikan referensi.

Spesifikasi

modis

Hal utama yang dilihat orang dari Honda CBR 150 ini adalah body yang lebih ramping. Dibanding dengan pendahulunya, motor sport ini memang lebih ramping pada body dan dipadukan dengan knalpot yang juga lebih ramping. Body motor dibuat lebih ramping agar kinerja motor lebih lincah dan ringan.

Honda juga menyematkan ciri khasnya pada motor ini yaitu rangka dengan tipe Thuss Frame. Model ini memberikan keuntungan motor lebih ringan sata melaju. Meskipun ringan, Thuss Frame ini dipercaya malah lebih ringan daripada tipe yang lain. Untuk menjaga stabilitas saat berkendara, Honda menyertakan safety rem cakram yang dilengkapi pijakan kaki terbuat dari aluminium.

Dari segi mesin dapur pacu, ada beberapa rumor yang menyatakan perbedaan antara Honda CBR 150 yang diluncurkan di Indonesia dengan di Thailand. Namun secara umum, motor sport Honda yang diluncurkan di Indonesia ini sudah dibekali dengan mesin bertipe 4-langkah, 4-katup, DOHC, dan silinder tunggal. Dengan tenaga 150cc, motor sport Honda ini menerapkan teknologi PGM-FI dengan standard emisi EURO 3. Yang artinya motor sport ini lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Kopling yang digunakan motor sport terbaru Honda ini adalah tipe Wet Multiple with Coil Springs untuk menambah kecepatan motor. Sistem starter yang digunakan motor sport ini adalah sistem starter elektrik dengan transmisi 6 percepatan.

Kelebihan

modis

  • Ringan dan berkecepatan tinggi karena menggunakan rangka Thuss Frame

  • Mengadopsi teknologi balap motoGP untuk performa maksimal

  • Sudah dilengkapi pengaman kunci kontak atau secure key shutter

Inspirasi modifikasi

modis

Berbicara masalah motor sport Honda tidak lengkap kalau belum membahas masalah insporasi modifikasi. Bagi beberapa orang, modifikasi motor adalah hobi yang menyenagkan karena bisa membuat tampilan motor lain dari pada yang lain. Untuk Honda CBR 150, ada beberapa inspirasi modifikasi yang bisa anda contoh seperti memberikan tambahan warna atau mengganti dengan warna doff agar tampilan body motor lebih gagah. Selain itu, anda juga bisa memodifikasi knalpot dengan menggantinya dengan model double barrel atau bisa juga double cakram agar penampilan lebih gahar.

Inspirasi modifikasi lainnya adalah dengan mengubah tampilan motor menjadi ala-ala moge. Untuk modifikasi ini, ada beberapa hal yang harus diganti seperti velg, knalpot, dan lain sebagainya.

Ada banyak inspirasi modifikasi untuk membuat Honda CBR 150. Anda bisa menyesuaikan jenis modifikasi sesuai dengan kreatifitas dan kebutuhan. Sehingga modifikasi bisa menunjang dan menambah kinerja motor. Yang terpenting adalah sesuaikan modifikasi dengan budget keuangan dan selalu pilih spare part yang berkualitas.