avatardisplay_general
DISITU
14 Sep 2018

Tempat Gadai Motor Ungaran Yang Aman Dan Terpercaya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180914/Tempat%20Gadai%20Motor%20Ungaran%20Yang%20Aman%20Dan%20Terpercaya.jpg

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan apabila Anda menginginkan dana cepat dalam jumlah banyak, salah satunya adalah dengan cara gadai kendaraan. Saat ini sudah banyak di Ungaran tempat gadai dengan layanan yang menawarkan pinjaman dana dengan sistem gadai kendaraan. Namun, Anda juga harus berhati-hati terhadap penipuan karena ini menyangkut barang yang Anda miliki. Karena sekarang sudah banyak bermunculan lembaga gadai motor Ungaran baik itu yang resmi maupun tidak resmi. Tentu saja ada beberapa tips yang harus Anda ketahui kaitannya dengan memilih tempat gadai motor. Agar nantinya Anda tidak salah dalam melakukan gadai motor. Berikut ini kami berikan tipsnya :

1. Kejelasan Identitas Lembaga Gadai

Tentunya Anda menginginkan sebuah lembaga gadai yang terpercaya dan bisa diandalkan. Maka dari itu,  Anda perlu mencari tahu nama jelas perwakilan atau karyawan yang menawarkan jasa, alamat kantor, badan hukum yang menaungi hingga izin berdirinya tempat gadai. Selain itu, Anda juga harus mengetahui latar belakang perusahaan gadai tersebut. Seperti tahun berdiri, pendiri perusahaan dan juga orang yang bertanggung jawab di perusahaan tersebut. Tentu saja hal ini menghindari Anda dari resiko penipuan.

2. Reputasi Lembaga Gadai

Keputusan memilih tempat gadai motor tentunya tidak hanya faktor internal perusahaan saja, tetapi juga faktor eksternal. Pelayanan yang baik serta struktur yang meyakinkan juga belum tentu menjamin tempat gadai tersebut terpercaya. Ada baiknya Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu di internet atau media lain mengenai pengalaman debitur sebelumnya. Biasanya akan ada ulasan-ulasan mengenai pelayanan yang buruk jika ada debitur yang mendapatkan pengalaman tidak menyenangkan. Selain mencari di internet, Anda juga bisa bertanya kepada kerabat atau keluarga apabila mereka pernah menggunakan jasa gadai motor sebelumnya.

3. Kantor Cabang

Sebuah perusahaan yang memiliki banyak kantor cabang di berbagai tempat jauh lebih terpercaya dibanding perusahaan yang hanya ada di satu tempat saja. Karena dengan memiliki banyak cabang, perusahaan kredit tersebut sudah memiliki dana yang cukup untuk melakukan ekspansi bisnis. Serta tempat gadai tersebut juga sudah memiliki kredibilitas yang baik. Maka dari itu, memilih tempat gadai motor ungaran juga harus memperhatikan kantor cabang selain di Ungaran. Banyaknya kantor cabang tersebut bisa Anda cari di internet mengenai banyaknya kantor cabang dari lembaga gadai tersebut.

4. Diawasi Oleh OJK

Anda juga harus memastikan bahwa lembaga gadai tersebut sudah mendapat pengawasan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan APPI (Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Nasional). Apabila lembaga gadai tersebut sudah mendapat izin dari kedua lembaga resmi tersebut, sudah bisa dipastikan lembaga gadai  tersebut aman dan terpercaya. Karena untuk mendapatkan izin dari OJK dan APPI benar-benar tidak mudah.

5. Memiliki Rekening Bank Atas Nama Perusahaan

Tips terakhir memilih tempat gadai motor ungaran yang terpercaya adalah memiliki rekening bank atas nama perusahaan. Sebuah lembaga gadai di Ungaran yang legal tentunya juga memiliki rekening bank atas nama perusahaan. Jika Anda diwajibkan untuk mentransfer biaya gadai kepada akun bank atas nama pribadi, Anda perlu curiga dan waspada. Karena bisa saja uang Anda bukannya aman malah dibawa kabur oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tentunya Anda juga tidak ingin barang yang Anda gadaikan hilang karena memilih tempat gadai yang tidak tepat. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan tips di atas agar Anda tidak salah dalam menentukan tempat gadai. Selain itu, kami merekomendasikan untuk melakukan gadai melalui pinjaman online melalui situs disitu.com. Karena disitu.com aman dan prosesnya juga cepat.