avatardisplay_general
DISITU
20 Sep 2018

Tetap Bisa Gadai Motor Yang Masih Kredit Di Tangerang

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180920/Tetap%20Bisa%20Gadai%20Motor%20Yang%20Masih%20Kredit%20Di%20Tangerang.jpg

Membutuhkan sejumlah dana memang tak kenal waktu karena dapat kapan saja, sekalipun sedang dalam kondisi tidak memiliki uang dan juga belum gajian. Rencana ingin mengajukan pinjaman ke bank namun bingung apa yang akan dijaminkan. Akan melakukan gadai motor masih kredit Tangerang takut tidak ada yang mau menerimannya. Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan sejumlah dana secara cepat tetapi terhambat masalah tersebut? Anda tak perlu khawatir karena salah satu solusi untuk mendapatkan uang secara cepat namun bingung karena sepeda motor masih kredit adalah dengan pegadaian. Di pegadaian tersebut nantinya Anda bisa mengajukan pinjaman dana yang mendesak. Namun jika Anda ingin mengajukan sebuah pinjaman ke pegadaian tetapi masih kredit memang perlu memperhatikan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Karena memang untuk proses dari gadai motor namun masih kredit tidak semudah seperti proses gadai motor yang sudah ada hak milik. Di dalam syarat dan juga ketentuan mengajukan pinjaman dengan jaminan sepeda motor haruslah melampirkan bukti seperti STNK dan juga BPKB yang asli.

Gadai Motor

Prosedur Gadai Motor Masih Kredit Tangerang

Terdapat suatu prosedur yang lain pada saat Anda ingin mengajukan sebuah pinjaman dengan gadai motor yang masih kredit di pegadaian. Prosedur tersebut adalah bisa membuktikan jika sepeda motor tersebut merupakan milik Anda. Jika motor tersebut sudah lunas, maka Anda hanya tinggal melampirkan buki yang berupa BPKB, sedangkan untuk sepeda motor yang masih kredit tetu saja BPKB masih ada di tangan penyedia kredit motor. Dengan demikian Anda perlu untuk meminta sebuah bukti dengan bentuk surat keterangan kepada pihak kredit motor. Surat itu sendiri berisi sebuah bukti pemindahtanganan dari suatu perusahaan finance ke kreditur. Pada saat Anda sudah bisa mendapatkan bukti itu, maka Anda juga harus melampirkan beberapa syarat lain seperti kartu identitas, bisa berupa KTP atau SIM. Kemudian STNK asli, Kartu Keluarga untuk yang sudah berkeluarga dan juga membawa sepeda motor yang akan Anda gadai, hal tersebut bertujuan untuk dilakukan survey secara langsung dan juga penaksiran harga.

Gadai Motor

Cara Pengajuan Gadai Motor Kredit

Cara pengajuan dari gadai motor yang masih kredit sendiri Anda bisa langsung ke pegadaian terdekat dan membawa beberapa syarat serta sepeda motornya. Kemudian Anda bisa memilih gadai konvensional maupun syariah. Untuk proses dari gadai sendiri tidak lama dan nantinya dana yang dibutuhkan sudah dapat langsung dibawa pulang. Di dalam proses ini sendiri Anda perlu menandaangi surat tanda bukti kredit. Surat tersebut nantinya harus disimpan dan akan digunakan pada saat Anda mengambil jaminan nantinya. Sedangkan untuk besaran dari nilai pinjamannya sendiri adalah sekitar 70%, tetapi bisa juga lebih kecil karena semuanya tergantung dari kondisi sepeda motor itu sendiri.

Gadai Motor

Keuntungan Dan Kerugian Gadai Motor Kredit

Terdapat keuntungan dan juga kekurangan yang perlu Anda ketahui pada saat gadai motor masih kredit Tangerang di sebuah BPKB. Untuk keuntungannya sendiri adalah nantinya Anda bisa mendapatkan dana secara cepat untuk bisa memenuhi kebutuhan Anda. Kemudian untuk suku bunga dari pinjaman juga lebih rendah dibandingkan dengan bank, terlebih lagi rentenir. Selain itu barang jaminan Anda akan disimpan di sebuah tempat yang aman, sehingga Anda tak perlu khawatir jika jaminan tersebut hilang. Sedangkan untuk kekurangannya adalah Anda harus mengurus surat bukti pemindahtanganan hak milik dari motor tersebut karena masih kredit. Kemudian untuk proses pengurusannya terkenal persyaratan cicilan saat sudah mencapai 60% dan nilai jaminan terbilang lebih kecil dibandingkan jika sepeda motor sudah lunas.