avatardisplay_general
DISITU
25 Sep 2018

Tips Agar Pengajuan Kredit Mobil Baru Jogja Disetujui

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180925/Tips%20Agar%20Pengajuan%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Jogja%20Disetujui.jpg

obil merupakan solusi jitu bagi Anda yang menginginkan memiliki sebuah mobil idaman. Terutama bagi Anda yang tinggal di Kota Jogjakarta.  Anda tak perlu khawatir karena akhir-akhir ini telah banyak leasing atau dealer yang menawarkan fasilitas kredit mobil baru Jogja. Jika Anda kesulitan untuk pengajuan secara offline karena kendala tertentu. Maka Anda bisa melakukan pengajuan secara online melalui website yang bergerak dalam bidang jasa keuangan ini. Salah satunya adalah disitu.com. Namun sebelum itu, Anda harus memahami beberapa cara pengajuan agar kredit Anda segera disetujui. Sehingga Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan mobil impian Anda. Bagaimana pun juga, cara pengajuan Anda mempengaruhi lama tidaknya proses persetujuan diterima. Untuk itulah, berikut ini merupakan beberapa cara pengajuan kredit mobil Jogja bagi Anda agar cepat disetujui :

Kredit Mobil

1. Tidak Pernah Masuk Daftar Hitam 

Pengajuan kredit mobil Anda akan terkendala jika Anda pernah masuk dalam daftar hitam APPI dan BI Checking. Dalam artian nama Anda telah di blacklist untuk melakukan pinjaman di beberapa lembaga keuangan. Hal ini disebabkan karena Anda pernah memiliki masalah sebelumnya mengenai peminjaman.

Salah satunya adalah kredit macet. Tentu saja ini sangat menyulitkan Anda untuk melakukan kredit mobil dan mendapatkan kepercayaan dari pihak leasing. Jika Anda bukanlah orang yang terdaftar dalam daftar hitam tersebut, pengajuan kredit mobil Anda dijamin lancar. 

Kredit Mobil

2. Kelengkapan Data Administrasi 

Hal kedua yang harus Anda perhatikan dalam melakukan kredit mobil baru Jogja adalah mengenai kelengkapan data administrasi. Pastikan semua data-data yang dibutuhkan dalam pengajuan kredit dalam keadaan lengkap. Karena hal ini sangat mempengaruhi proses penerimaan pengajuan Anda. Pihak leasing membutuhkan data yang lengkap sehingga bisa mengetahui kemampuan finansial Anda dalam melakukan kredit mobil. Adapun data administrasi yang harus dipersiapkan meliputi Kartu identitas, rekening tabungan, slip gaji, rekening listrik dan dokumen lainnya. 

Kredit Mobil

3. Mengenali Batas Kemampuan Finansial Anda 

Mengenali kemampuan keuangan Anda adalah sesuatu yang sangat penting Anda ketahui sebelum melakukan kredit mobil. Hal ini untuk mempermudah dalam penentuan besar angsuran tiap bulan, jangka waktu kredit serta tingkat suku bunga. Perhitungkan dengan matang pemasukan dan pengeluaran rutin Anda.

Anda juga harus mempertimbangkan resiko angsuran jangka panjang yang akan diambil. Terutama jika jangka waktu lebih dari satu tahun. Tentu saja ini akan menjadi beban baru dalam daftar pengeluaran rutin Anda. Perhitungan ini juga bertujuan untuk menghindari kredit macet di kemudian hari. 

Kredit Mobil

4. Pahami Uang Muka Minimum Yang Harus Disiapkan 

Agar pengajuan kredit mobil Anda cepat disetujui, Anda harus sudah mempersiapkan uang muka minimum. Pertimbangkan dengan matang besar kecilnya uang muka yang akan Anda bayar. Karena hal ini akan mempengaruhi besar angsuran, jangka waktu dan tingkat suku bunga Anda.

Anda juga harus melakukan perhitungan cermat dibagian ini. Karena ini menyangkut beban jangka panjang Anda. Semakin rendah uang muka, maka semakin besar angsuran yang ditangguhkan setiap bulan. Dan jangka waktunya pun semakin panjang. Begitu pun sebaliknya. 

Kredit Mobil

5. Jelaskan Domisili Anda Dengan Jelas 

Cantumkan tempat tinggal Anda yang jelas. Jangan sampai Anda memiliki pikiran negatif di awal pengajuan. Karena ini akan menyebabkan Anda bisa masuk dalam daftar hitam. Dan Tentu saja akan sangat merugikan Anda. Domisili yang jelas, akan mempermudah pihak leasing dalam melakukan survei. Sehingga mereka bisa mengetahui dengan pasti kondisi Anda yang sebenarnya. Dan bisa memastikan bahwa Anda adalah orang yang tanggung jawab untuk menyelesaikan kredit hingga tuntas. 

Itulah beberapa tips ampuh dalam pengajuan kredit mobil baru Jogja agar cepat disetujui. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan sehingga merumitkan proses pengajuan kredit Anda.