avatardisplay_general
DISITU
16 Sep 2018

Tips Aman Mencari Tempat Gadai Motor Yogyakarta

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180916/Tips%20Aman%20Mencari%20Tempat%20Gadai%20Motor%20Yogyakarta.jpg

Di kota besar seperti Yogyakarta, kebiasaan gadai motor oleh masyarakat bukan merupakan hal baru. Selain terdesak masalah ekonomi, beberapa orang melakukan hal tersebut untuk modal usaha atau yang lainnya. Melihat hal ini, Anda harus pintar dalam memilih tempat gadai yang diinginkan. Maka dari itu, untuk Anda yang berminat berikut tips aman mencari tempat gadai motor Yogyakarta terpercaya.

1. Cari Yang Dilindungi Badan Hukum

Tips aman pertama yang bisa Anda gunakan dalam mencari tempat gadai motor Yogyakarta adalah dengan memilih yang dilindungi badan hukum. Hal ini penting untuk Anda perhatikan karena seperti kita tahu motor merupakan barang berharga yang memiliki nilai jual tinggi. Maka dari itu Anda perlu jeli dan cermat ketika memilih tempat gadai yang diinginkan.

Untuk mengetahui tempat gadai yang Anda pilih terlindungi hukum atau tidak, Anda bisa menanyakan langsung ke pusat informasi. Umumnya setiap penyedia jasa terpercaya pasti dilindungi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan juga terdaftar di APPI (Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Nasional). Maka dari itu, untuk Anda yang ingin melakukan gadai dengan aman, bisa memilih jasa yang dilindungi oleh kedua badan tersebut.

2. Ketahui Reputasinya

Selain mengetahui badan hukum yang melindungi, Anda pun perlu mengetahui reputasi dari tempat gadai yang Anda pilih. Secara umum, reputasi merupakan sebuah ciri yang bisa membantu Anda dalam memilih jasa semacam ini. Semakin baik pandangan konsumen lain terhadap jasa yang Anda pilih, maka semakin terpercaya pula jasa tersebut sebagai tempat Anda melakukan transaksi.

Tidak hanya itu, reputasi umumnya juga berhubungan dengan pelayanan yang diberikan. Hal ini perlu Anda perhatikan karena dengan memilih tempat yang memiliki reputasi yang baik, maka proses gadai akan berjalan lancar. Selain itu, kendaraan yang Anda gadaikan juga tetap terjamin keamanannya.

3. Pilih Yang Mempunyai Banyak Cabang

Seperti kita tahu, saat ini banyak sekali jasa gadai yang tersebar dengan menawarkan berbagai kebijakan ataupun suku bunga yang berbeda. Nah, melihat hal tersebut Anda tidak boleh sembarangan ketika memilih jasa semacam ini. Hal itu dikarenakan jika Anda salah memilih tempat gadai, maka keamanan transaksi serta uang yang Anda ajukan bisa saja tidak sesuai harapan.

Nah, untuk menghindari resiko semacam itu Anda bis mencari tempat gadai yang memiliki banyak cabang. Hal ini bukan tanpa alasan karena dengan memiliki banyak cabang, sudah pasti memiliki reputasi yang baik. Tidak hanya itu, ciri tersebut juga menandakan bahwa jasa tersebut memang terpercaya dan mampu bertahan hingga sekarang.

4. Cari Yang Memberikan Pelayanan Prima

Membicarakan soal tempat gadai, sepertinya kurang lengkap jika kita tidak menyinggung soal pelayanan yang diberikan. Secara umum, pelayanan penting untuk Anda perhatikan karena nantinya hal ini akan berhubungan pada proses gadai yang Anda lakukan. Sebenarnya ada cara mudah untuk mengetahui hal ini yaitu dengan memilih jasa yang mempunyai reputasi baik, sudah pasti pelayanan yang diberikan juga prima.

Tidak hanya itu, Anda pun bisa melakukan survei terlebih dahulu di beberapa tempat gadai. Meski terbilang sederhana, nyatanya cara ini cukup efektif dalam membantu Anda menemukan tempat gadai yang tepat. Selain itu, Anda pun nantinya juga akan mengetahui tentang kebijakan yang diterapkan.

5. Pilih Yang Memberikan Kemudahan Transaksi

Tips aman terakhir yang bisa Anda gunakan dalam memilih tempat gadai motor Yogyakarta adalah pilih yang memberikan kemudahan transaksi. Hal ini bisa Anda ketahui ketika melakukan survei. Dengan memilih jasa yang memberikan kemudahan transaksi, maka Anda akan semakin mudah menerima dana pinjaman yang diharapkan.

Namun untuk Anda yang ingin lebih praktis dalam memilih tempat gadai yang memberikan kemudahan transaksi, bisa memanfaatkan jasa gadai online. Anda bisa langsung mengunjungi website disitu.com dan melihat syarat serta kebijakan yang tersedia.