avatardisplay_general
DISITU
22 Sep 2018

Tips Bagi Anda Yang Ingin Kredit Mobil Baru Honda

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180922/Disitu_Artikel_180921_4.jpg

Memiliki mobil baru honda memang menjadi impian semua orang. Namun, sebagian orang akan mengurungkan niat untuk memilikinya. Tidak lain karena harganya yang sangat mahal. Mereka juga berpikiran hanya orang orang ekonomi kelas atas yang bisa membelinya. Tapi, di era modern ini banyak alternatif yang membantu Anda mewujudkan impian memiliki mobil baru Honda tersebut. Anda bisa membelinya cara kredit. Tempat kredit mobil baru honda banyak sekali. Jika Anda tertarik dengan cara online Anda bisa akses di sebuah website resmi yang terpercaya yaitu disitu.com. Namun, sebelum melakukan kredit tentu Anda harus mempertimbangkan dulu masalah keuangan Anda. Untuk itulah, ada hal hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan kredit mobil. Sehingga tidak sampai mengganggu finansial Anda.

Alternatif paling jitu bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru Honda yaitu dengan melakukan kredit mobil. Di era modern ini banyak sekali lembaga keuangan offline maupun online yang menawarkan fasilitas tersebut. Tapi, jangan mudah tergiur dan langsung mengambil keputusan tanpa pertimbangan matang. Perhatikan tips sebelum melakukan kredit mobil baru honda ini terlebih dahulu :

Kredit Mobil

1. Pertimbangkan Kebutuhan

Sebelum memutuskan melakukan kredit mobil, maka alangkah baiknya pertimbangkan terlebih dahulu kebutuhan Anda. Apakah Anda benar benar membutuhkan mobil tersebut atau sekadar untuk keperluan tidak penting lainnya? Tujuan yang jelas akan membuat kredit mobil menjadi prioritas. Dan bisa masuk dalam list kebutuhan Anda. Selain itu, pilihlah jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Mobil baru honda adalah pilihan yang tepat untuk Anda baik sudah berkeluarga atau single.

Kredit Mobil

2. Perhatikan Masalah Finansial

Hal yang paling penting sebelum kredit mobil baru Honda adalah perhatikan kondisi keuangan Anda. Apakah sedang stabil atau tidak. Kalkulasi besar pendapatan dan pengeluaran setiap bulan, cicilan dan uang muka untuk kredit mobil, dan sebagainya. Sehingga Anda bisa mengetahui kemampuan finansial Anda unik melakukan kredit.

Hal Ini akan sangat membantu Anda dalam menentukan besar angsuran kredit mobil yang akan Anda ambil. Hal ini juga bertujuan untuk menghindari kredit macet di kemudian hari. Sehingga tidak terjadi sesuatu yang buruk di kemudian hari.

Kredit Mobil

3. Simulasi Kredit

Selain memperhatikan kondisi keuangan, alangkah baiknya Anda juga melakukan simulasi kredit untuk mobil yang akan Anda beli. Simulasi kredit ini sangat membantu Anda dalam memperkirakan besar biaya yang akan Anda keluarkan untuk melakukan kredit mobil. Baik dari segi angsuran per bulan maupun uang muka.

Anda tidak perlu khawatir bagaimana cara melakukannya. Karena sekarang telah hadir jasa keuangan online yang bersedia menawarkan jasa simulasi kredit mobil gratis. Salah satunya adalah disitu.com. Atau alternatif lain, Anda bisa datang langsung ke kantornya untuk melakukan simulasi kredit.

Kredit Mobil

4. Pertimbangkan Biaya Lain

Selain biaya angsuran dan uang muka, Anda juga perlu mempertimbangkan biaya lain dari kredit mobil tersebut. Dan pastinya Anda harus mengetahui dengan rinci semua biaya yang wajib Anda keluarkan nantinya. Biaya tersebut meliputi biaya bahan bakar, pajak STNK mobil, biaya perawatan rutin, biaya parkir, biaya tol dan lainnya. Tentu saja Anda harus memahami kemampuan finansial diri Anda sendiri.

Pertimbangkan dengan matang agar pemasukan dan pengeluaran Anda tetap dalam keadaan seimbang dan stabil. Dan satu lagi, Usahakan Anda harus mencatat dengan rinci setiap biaya yang Anda keluarkan. Hal ini untuk mempermudah Anda mengestimasi pengeluaran di periode berikutnya.

Kredit Mobil

5. Carilah Dealer Atau Leasing Yang Bagus

Usahakan Anda mencari informasi sebanyak-banyaknya seputar dealer atau leasing yang melayani kredit mobil. Setelah itu bandingkan antara satu dealer dengan yang lainnya. Pastikan Anda memilih dealer yang menerapkan sistem yang bagus. Mulai dari persyaratan yang dibutuhkan, proses pengajuan, suku bunga, cara pembayaran, dan hal hal lainnya. Jangan sampai Anda tergiur dengan jenis mobil dan harga yang ditawarkan tanpa mempertimbangkan hal-hal tersebut. Tentu sangat merugikan Anda.