avatardisplay_general
DISITU
31 Jan 2019

Tips Cepat Pengajuan Gadai BPKB Mobil di BFI

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190131/Banner/Tips Cepat Pengauan Gadai BPKB Mobil di BFI.jpg

Pengajuan gadai BPKB Mobil kerap kali dilakukan oleh masyarakat yang menginginkan pinjaman dana tunai. Hal ini dikarenakan pengajuan pinjaman dengan agunan BPKB mobil memberikan kesempatan bagi peminjam untuk mendapatkan dana yang lebih besar dan proses pinjaman yang lebih mudah diterima oleh Lembaga peminjam uang. Namun, masih banyak orang yang mengalami penolakan dalam pengajuan peminjaman dana dengan gadai BPKB mobil karena tidak mengikuti prosedur peminjaman dengan baik dan benar.

Gadai Mobil

Setiap Lembaga tentunya memiliki prosedur dan syarat pengajuan gadai BPKB mobil yang berbeda-beda. Ikuti dan pahamilah prosedur yang sudah diterapkan pihak pembiayaan tersebut. Contohnya prosedur melengkapi dokumen sebelum dilakukan survey kendaraan mobil. Anda disarankan untuk mengikuti dan melengkapi setiap prosedur yang ada supaya pengajuan pinjaman Anda dapat diproses dengan cepat dan dapat langsung cair. Untuk itu mari simak cara pengajuannya di bawah ini sebelum Anda melakukan pengajuan gadai BPKB mobil di BFI Finance.

  1. Menghubungi Kantor Cabang

Gadai Mobil

BFI finance telah memiliki 209 kantor cabang dan 96 gerai yang ada di seluruh Indonesia. Banyaknya kantor cabang dan gerai ini membuktikan bahwa BFI Finance merupakan Lembaga keuangan yang memiliki reputasi baik di mata masyarakat. Selain itu dengan banyaknya gerai dan kantor cabang ini tentunya akan memudahkan calon nasabah yang hendak melakukan gadai BPKB Mobil BFI Finance.

  1. Pengajuan Dokumen

Gadai Mobil

Persyaratan dokumen tentunya merupakan hal yang wajib dalam melakukan gadai BPKB mobil di BFI Finance. BFI Finance memberikan syarat yang sangat mudah kepada calon nasabah yang ingin menggadaikan BPKB Mobil. Berikut syarat-syarat yang diperlukan untuk menggadaikan mobil di BFI Finance. Dokumen-dokumen yang dibutuhkan antara lain adalah: Fotokopi KTP, Salinan Kartu Keluarga (KK), Fotokopi NPWP, Slip Gaji karyawan atau rekening tabungan 3 bulan terakhir, Fotokopi PBB dan juga BPKB asli mobil yang akan dijaminkan.

  1. Survey

Gadai Mobil

Setelah Anda mengajukan dokumen yang diminta oleh Lembaga, pihak Lembaga akan segera melakukan pengecekan mengenai dokumen-dokumen yang Anda berikan. Jika dokumen dinilai sudah lengkap dan pinjaman dana sudah layak diberikan kepada Anda, maka pihak Lembaga akan segera menghubuni Anda untuk melakukan survey kendaraan Anda. Survey ini dilakukan untuk mengetahui nilai jual kendaraan Anda yang nantinya akan berpengaruh pada besarnya pinjaman yang akan diberikan oleh Lembaga tersebut untuk Anda.

  1. Proses Persetujuan

Gadai Mobil

Setelah survey dilakukan, aka nada persetujuan yang dilakukan dengan kedua belah pihak. Setelah itu, BPKB mobil dari peminjam harus diserahkan kepada Lembaga untuk dijadikan agunan. Anda tidak perlu khawatir jika BPKB yang Anda miliki diatas namakan dengan nama orang lain karena sebagai salah satu Lembaga keuangan terbesar di Indonesia, BFI Finance dapat membantu dalam melakukan proses balik nama selama memiliki surat penjualan yang lengkap.

  1. Pencairan Dana

Gadai Mobil

Setelah proses dilakukan dengan benar, maka Anda akan mendapatkan persetujuan atas permohonan pinjaman dana dengan agunan BPKB mobil. Dana akan segera Anda terima dengan proses yang secepatnya. Jangan lupa untuk melakukan pembayaran cicilan dan bunga yang sudah seharusnya dibayarkan setiap bulannya agar Anda tidak mengalami masalah keuangan di kemudian hari.