avatardisplay_general
DISITU
09 Oct 2018

Tips Cerdas Kredit Mobil Baru TDP 10 Juta

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181009/Tips%20Cerdas%20Kredit%20Mobil%20Baru%20TDP%2010%20Juta.jpg

Membeli mobil dengan cara kredit bagi sebagian orang merupakan solusi yang tepat. Namun, terkadang masih ada juga masyarakat yang merasa berat dengan uang pembayaran pertama atau TDP. TDP atau Total Down Payment merupakan total keseluruhan uang yang harus dibayar pertama ketika akan melakukan kredit. Jika Anda ingin membeli mobil dengan kredit namun terkendala dengan biaya TDP, sekarang Anda tidak perlu khawatir. Ternyata bisa lho melakukan kredit mobil baru TDP 10 juta. Penasaran gimana caranya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Tips Cerdas Kredit Mobil Baru TDP 10 Juta

Nah, bagi Anda yang hanya mempunyai modal awal 10 Juta dan ingin membeli mobil baru. Anda tidak perlu khawatir tidak bisa melakukan kredit mobil baru. Karena Anda bisa mencoba beberapa tips cerdas berikut ini.

1. Lakukan Simulasi

Kredit Mobil

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan simulasi terlebih dahulu. Simulasi penting untuk Anda agar bisa mempertimbangkan biaya cicilan dan TDP atau Total Down Payment sebesar 10 juta. Setelah Anda melakukan simulasi, Anda bisa mengetahui langkah selanjutnya yang harus dilakukan jika ingin melakukan kredit mobil dengan TDP 10 juta. Lakukanlah simulasi suku bunga, jangka waktu cicilan dan harga mobil yang berbeda. Serta, lakukan simulasi berulang kali sampai Anda mendapatkan jumlah TDP 10 juta.

2. Pilih Leasing atau Bank Dengan Bunga Kecil

Kredit Mobil

Setelah Anda menghitung simulasi kredit mobil tentu akan mengetahui bunga minimal yang diberikan. Tentu saja agar TDP Anda kecil, maka bunga yang diberikan oleh pihak leasing atau bank juga harus kecil presentasenya. Sehingga Anda harus cerdas melakukan memilih leasing atau bank. Anda bisa mencoba layanan jasa online agar lebih mudah dan tidak memerlukan banyak biaya yang harus dikeluarkan. Cobalah situ disitu.com untuk dijadikan referensi.

3. Besar Uang Cicilan

Kredit Mobil

Tips selanjutnya adalah Anda harus memperhatikan besar uang cicilan yang harus Anda bayar perbulan. Karena besar kecil cicilan akan mempengaruhi TDP Anda. kemudian jika Anda ingin mendapatkan cicilan uang dengan jumlah kecil maka waktu pembayarannya harus lebih lama. Semakin lama waktu pembayaran kredit maka cicilan akan semakin sedikit.  Namun, yang harus Anda perhatikan adalah maksimal lama kredit yang diberikan oleh pihak leasing atau layanan jasa.

4. Pilih Harga Mobil Baru Yang Murah

Kredit Mobil

Nah, tips selanjutnya adalah memilih mobil yang harganya murah. Mengapa demikian? Karena harga mobil yang akan Anda beli akan mempengaruhi biaya lain yang harus Anda bayar. Selain itu, Anda juga akan harus mempertimbangkan mobil yang bisa dibeli dengan TDP 10 juta. Semakin mahal biaya mobil maka akan mempengaruhi biaya cicilan terutama biaya TDP Anda.

5. Biaya Asuransi

Kredit Mobil

TDP sangat dipengaruhi oleh biaya administrasi, biaya cicilan dan biaya asuransi. Untuk bisa melakukan kredit dengan TDP 10 juta Anda harus mempertimbangkan biaya asuransi mobil Anda. karena biasanya biaya asuransi sangat mempengaruhi biaya TDP dibanding biaya administrasi. Usahakan tetap membuat asuransi untuk mobil Anda yang akan dibeli. Karena, asuransi sangat penting untuk kendaraan Anda terutama pada saat masih dalam jangka waktu kredit.

Beberapa tips cerdas kredit mobil baru TDP 10 juta di atas mungkin bisa Anda coba agar Anda bisa mendapatkan mobil yang Anda inginkan dengan TDP hanya 10 juta. Anda bisa mencobanya dengan memilih leasing atau layanan jasa online agar lebih muda dan prosesnya cepat seperti situs disitu.com. jangan lupa melakukan simulasi terlebih dahulu sebelum mengajukan permohonan kredit apapun.