avatardisplay_general
DISITU
16 Jan 2019

Tips Kredit Mobil Baru Angsuran 1 Jutaan

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190116/Banner/Tips Kredit Mobil Baru Angsuran 1 Jutaan.jpg

Meskipun mobil merupakan salah satu jenis kebutuhan sekunder, namun keberadaannya memang memberikan banyak manfaat. Alat transportasi ini umum dimiliki oleh masyarakat yang hidup di jaman sekarang. Bagi mereka yang berpenghasilan tinggi, sudah pasti mobil adalah kendaraan yang harus tersedia di garasi rumah.

Namun, tidak hanya masyarakat kalangan menengah ke atas saja yang bisa memiliki mobil sekarang. Banyak orang yang sukses dalam melakukan kredit mobil baru angsuran 1 jutaan hingga selesai. Setelah selesai, mobil akan resmi menjadi milik Anda. Dengan cara credit ataupun cash siapa saja bisa sukses memiliki mobil.

5 Tips Ampuh Melakukan Kredit Mobil Baru Angsuran 1 Jutaan

Anda tidak perlu membayangkan harga mobil yang mencapai ratusan juta rupiah. Bagi masyarakat yang berpenghasilan sedang, tentu saja cukup sulit untuk mengumpulkan dana hingga ratusan juta untuk membeli mobil.

Namun, kesulitan dan keraguan untuk membeli mobil akan sirna jika Anda tahu tentang informasi menarik kredit mobil baru angsuran 1 jutaan. Dengan angsuran 1 jutaan setiap bulannya, Anda tentu bisa melakukannya. Namun, perhatikan dulu beberapa hal di bawah ini yang bisa menjadi acuan bagi Anda.

  1. Kenali kebutuhan Anda

Mobil-Baru

Hal yang wajib diketahui sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil dengan kredit 1 jutaan adalah mengenali kebutuhan terlebih dahulu. Kebutuhan Anda harus dipertimbangkan dengan sebaik-baiknya sebelu memulai untuk membeli. Ketahui dengan sebaik-baiknya tentang jenis mobil apa yang Anda butuhkan agar Anda fokus pada mobil tersebut.

Jika Anda sudah berkeluarga, akan lebih baik Anda memilih tipe mobil yang bisa dipergunakan untuk satu keluarga penuh. Lagipula, memang banyak jenis mobil tipe keluarga yang memiliki harga yang murah. Dengan memberikan DP yang cukup besar, nantinya kredit mobil pun akan cepat terselesaikan.

 

  1. Pertimbangkan dan cek kondisi keuangan Anda.

Mobil-Baru

Mengecek keuangan dapat menjadi solusi yang paling tepat dalam menentukan apakah uang Anda cukup atauka tidak untuk mengambil kredit mobil baru angsuran 1 jutaan.  Kemampuan keuangan Anda akan memastikan bahwa Anda bisa membayar angsuarn mobil ataukah tidak. Jika memang kondisi keuangan Anda tidak memungkinkan, Anda tidak perlu memasarkan.

Agar tidak terjebak kredit macet, maka Anda harus menghitungk terlebih dahulu uang yangharus dibayar dalam kurun waktuyang telah ditentukan. Setelah mengetahui kondisi keuangan Anda, maka Anda mampu untuk membayar kredit setiap bulannya dengan lebih mudah.

  1. Melakukan simulasi kredit

Mobil-Baru

Simulasi kredit mobil bisa dilakukan agar Anda memiliki gambaran sederhana tentang cicilan mobil yang akan dibayarkan. Untuk Anda ketahui, sekarang ini sudah banyak penyedia jasa keuangan baik online maupun offline yang siap membantu Anda dalam membayar cicilan mobil tersebut.

 

Baca juga: Mendapatkan Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet

 

  1. Pilih mobil sesuai dengan kebutuhan Anda

Mobil-Baru

Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeli mobil yang sangat mewah. Yang harus Anda pertimbangkan adalah mendapatkan mobil yang sesuai dengan keadaan keuangan Anda. Cermati kemampuan keuangan Anda sehingga Anda tidak akan kebingungan sendiri dalam menyelesaikan kredit mobil.

  1. Pertimbangkan biaya lain-lain

Mobil-Baru

Membeli mobil berarti Anda siap untuk membiayai hal-hal lain seperti STNK tahunan dan biaya perawatan rutin. Komponen tersebut harus tercantum dalam catatan Anda. Jangan sepelekan biaya lainnya karena akan menjadi biaya yang cukp besar jika tidak dihitung dalam perhitungan Anda.

 

Dengan memperhatikan semua hal tersebut, maka Anda bisa mendapatkan mobil baru secara kredit dengan mudah. Tidak perlu risau, mau kredit ataupun cash selama Anda mampu membayarnya dengan tepat waktu tetap baik untuk Anda. Daripada harus menunggu lama untuk membeli secara cash, kredit merupakan pilihan yang tepat.