avatardisplay_general
DISITU
19 Sep 2018

Tips Kredit Mobil Baru Dp Ringan Yang Wajib Dilakukan

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180919/Tips%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Dp%20Ringan%20Yang%20Wajib%20Dilakukan.jpg

Mobil merupakan salah satu kendaraan roda empat yang sudah banyak dimiliki oleh masyarakat, terutama oleh masyarakat Indonesia. Ada banyak merk mobil yang beredar di pasaran. Itu pun juga dengan harga yang bervariasi, ada yang sangat mahal, mahal, sampai yang murah sekalipun. Cara membelinya pun juga ada yang secara cash maupun kredit. Nah bagi Anda yang memiliki penghasilan pas-pasan namun ingin atau membutuhkan mobil. Berikut tips kredit mobil baru dp ringan yang patut untuk Anda coba.

Kredit Mobil

1. Menentukan Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan

Tips yang pertama adalah menentukan jenis mobil yang akan Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilihlah jenis mobil yang benar-benar sesuai kebutuhan yang Anda butuhkan. Tidak perlu yang mewah yang penting itu dapat memenuhi kebutuhan yang Anda butuhkan. Selain menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, sesuaikan juga dengan kondisi keuangan di kantong Anda. Sehingga sudah tidak perlu ada lagi kata gengsi pada diri Anda. Yang perlu Anda pikirkan adalah kebutuhan Anda terpenuhi dengan kondisi keuangan yang Anda miliki.

Kredit Mobil

2. Cari Informasi Kelebihan Dan Kekurangan Mobil

Tips yang selanjutnya adalah mencari informasi mengenai kelebihan dan kekurangan mobil yang akan Anda beli. Caranya adalah dengan melihat spesifikasi mesin pada mobil yang ditawarkan. Atau bisa juga menggunakan cara lain yaitu dengan melihat review yang diberikan para pembeli mobil tersebut sebelumnya. Review ini bisa Anda temukan dengan mudah di laman internet yang sudah tersedia di berbagai tempat.

Kredit Mobil

3. Cari Diskon Harga Mobil

tips kredit mobil baru dp ringan yang tak kalah penting adalah dengan mencari harga diskon yang tengah ditawarkan oleh para dealer mobil. Namun kebanyakan jika Anda membeli dengan sistem kredit akan diberi diskon oleh dealer mobil. Karena dengan sistem kredit ini maka harga mobil jika dicicil dan diakumulasikan pasti akan menjadi lebih mahal. Sehingga otomatis dp pembelian mobil  yang akan Anda bayarkan akan menjadi ringan pula.

Kredit Mobil

4. Cari Dealer Yang Memperbolehkan Cicilan Dp

Dengan mencari dealer yang memperbolehkan Anda mencicil dp yang di bayarkan tentu ini akan meringankan beban Anda. Anda tidak harus membayar dpnya lunas secara langsung tetapi Anda juga bisa mencicilnya. Namun tentu hal ini juga memiliki jangka waktu tertentu sesuai dengan keputusan dealer yang Anda pilih. Nah hal ini tentu bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki penghasilan pas-pasan atau tidak terlalu besar.

Kredit Mobil

5. Lakukan Simulasi Kredit

Nah tips yang tidak boleh ketinggalan adalah dengan melakukan simulasi kredit. Anda dapat melakukan simulasi di beberapa laman internet. Dengan cara ini Anda akan mengetahui besaran angka kredit yang akan Anda bayarkan, dan tentu ini akan berguna bagi Anda untuk mempersiapkan uang yang akan dikeluarkan. Contoh simulasi kredit adalah seperti ini :

Misal harga mobil yang akan Anda beli sebesar Rp.100.000.000, DP Net minimal 20% yaitu Rp.20.000.000, dan bunga 4.5% maka

  • Tenor 12 bulan : angsuran per bulan yang harus dibayar adalah Rp.8,537,852.16

  • Tenor 24 bulan : angsuran per bulan yang harus dibayar adalah Rp.4,364,781.16

  • Dan tenor 36 bulan : angsuran per bulan yang harus dibayar adalah Rp.2,974,692.45

Harga tersebut di atas tentu dapat berubah sesuai jenis mobil yang Anda beli. Sesuai dengan harga mobil dan bunga per tahun yang ditetapkan pada mobil yang Anda pilih pula.

Demikian beberapa ulasan mengenai tips kredit mobil baru dp ringan yang dapat Anda lakukan. Namun apabila Anda masih merasa bingung, Anda tidak perlu khawatir karena ada acara lain yang lebih mudah untuk melakukan kredit mobil dengan dp ringan. Yaitu melalui web disitu.com yang akan mempermudah Anda dalam melakukan transaksi pengkreditan mobil.