avatardisplay_general
DISITU
08 Oct 2018

Tips Kredit Mobil Baru Tanpa BI Checking

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181008/_Tips%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Tanpa%20BI%20Checking%20(1).jpg

Kredit mobil merupakan salah satu cara yang saat ini banyak dipilih konsumen untuk mendapatkan kendaraan yang mereka inginkan. Namun, tidak selamanya cara ini bisa berjalan dengan lancar terlebih jika Anda tidak lolos BI checking. Lantas adakah tips kredit mobil baru tanpa BI checking? Tentu saja ada. Ini diantaranya :

1. Buat Penjual Acuh Dengan Data BI Checking

Kredit Mobil

Tips pertama yang bisa Anda gunakan agar lolos kredit mobil baru tanpa BI checking adalah dengan membuat penjual acuh dengan data BI checking Anda. Tips yang pertama bisa dikatakan cukup sulit dan Anda pun harus memiliki trik jitu dalam menjalankannya. Hal ini dikarenakan, setiap penjual pasti memiliki prosedur yang bagus ketika mengecek semua data calon konsumennya. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya.

Untuk mensiasati hal ini, Anda bisa membeli mobil dengan harga serta cicilan yang lebih kecil. Hal ini cukup beralasan karena secara umum jika Anda memilih mobil dengan harga tinggi maka tingkat seleksi konsumen yang dilakukan penjual juga lebih ketat. Selain itu masih ada acara lain yang bisa Anda gunakan untuk lolos dari BI checking yaitu dengan memanfaatkan jasa kredit online seperti disitu.com. disitu.com memberikan Anda kesempatan melakukan kredit secara mudah dan tentunya dengan proses yang aman.

2. Berikan Data Yang Lengkap

Kredit Mobil

Selain membuat pihak penjual acuh dengan data BI checking Anda, masih ada tips lain yang perlu Anda perhatikan yaitu dengan memberikan data secara lengkap. Meski terbilang sederhana, nyatanya tips ini cukup efektif agar Anda bisa lolos dari BI checking. Hal ini cukup beralasan karena secara umum setiap transaksi apapun pasti terdapat data yang pastinya diminta oleh calon nasabah.

Maka dari itu saat Anda mengajukan kredit, usahakan untuk memberikan data yang lengkap dan akurat. Hal ini dikarenakan, data yang akurat akan membuat kepercayaan pihak penjual semakin terbangun. Dan kemungkinan besar mereka tidak akan terlalu memperdulikan data BI cheking Anda.

3. Jangan Terjebak Kredit Macet

Kredit Mobil

Jangan terkena kredit macet merupakan salah satu hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin melakukan kredit dimanapun. Meski lolos dari BI checking, namun jika Anda terbukti pernah melakukan kredit macet, jelas pembelian mobil Anda akan ditolak oleh pihak penjual.

Hal ini cukup beralasan karena jika Anda melakukan hal tersebut, jelas Anda masih terikat dengan pihak lain. Faktor inilah yang nantinya akan menghambat proses jual beli yang Anda inginkan. Maka dari itu sebelum membeli mobil, introspeksi diri terlebih dahulu terutama soal riwayat kredit Anda. Jika pernah melakukan kredit macet, maka selesaikan dulu urusan Anda dengan pihak yang bersangkutan.

4. Berikan Kontak Yang Mudah Dihubungi

Kredit Mobil

Selain identitas diri, pihak penjual nantinya juga akan meminta nomor kontak Anda yang bisa dihubungi. Hal ini jelas karena kontak ini sangat penting dalam memperlancar proses jual beli maupun pengiriman mobil. Tidak hanya itu, adanya nomor yang bisa dihubungi ini nantinya akan membuat kepercayaan penjual terbangun dan mungkin saja mereka tidak akan terlalu mempermasalahkan data BI checking Anda.

5. Sesuai Besar Cicilan Dengan Gaji

Kredit Mobil

Tips terakhir yang bisa Anda gunakan agar lolos kredit mobil baru tanpa Bi checking adalah dengan memilih cicilan yang sesuai dengan gaji Anda. Untuk melakukan hal ini, Anda bisa melakukan survei terlebih dahulu. Pilih yang sesuai gaji Anda agar nantinya Anda tidak terlalu terbebani ketika harus membayar cicilan. Tidak hanya itu, dengan memilih harga serta kredit mobil ringan maka kemungkinan data BI checking Anda tidak terlalu diperhatikan oleh pihak penjual.