avatardisplay_general
DISITU
27 Sep 2018

Tips Mendapatkan Kredit Mobil Baru Murah Jakarta

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180927/Tips%20Mendapatkan%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Murah%20Jakarta.jpg

Mobil menjadi kebutuhan sekunder bagi orang yang hidup di kota-kota besar. Semakin tingginya mobilitas, maka mobil ini menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan. Jika Anda memiliki keinginan untuk membeli mobil baru yang murah tetapi penghasilan Anda sebesar 1 juta atau penghasilan seperti UMR di Jakarta. Jangan khawatir, karena Anda bisa melakukan kredit mobil baru murah Jakarta. Apabila Anda ingin mendapatkan mobil dengan cicilan serendah 1 juta. Anda harus teliti dalam memperhitungkan kredit mobil. Agar mobil Anda harganya lebih murah dan sekaligus lunas dalam jangka waktu yang telah disepakati. Oleh karena itu, simaklah artikel berikut ini.

Untuk mendapatkan mobil baru dengan cicilan serendah 1 juta memiliki beberapa tips yang dapat diikuti. Satu tips dengan tips lainnya memiliki keuntungan dan kerugian serta tergantung pada bank atau lembaga pembiayaan yang menawarkan kredit mobil tersebut. Tips kredit mobil baru murah Jakarta, meliputi :

1. Menentukan Tipe Mobil

Kredit Mobil

Apabila penghasilan Anda sebesar 1 juta atau penghasilan seperti UMR di Jakarta, pilihlah mobil yang harganya sesuai dengan penghasilan Anda. Tipe mobil dengan penghasilan tersebut cukup banyak. Diantaranya Honda Brio Satya, Toyota Agya, Datsun Go+ dan Go hatchback, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R GA, dan masih banyak lagi. Pilih salah satu mobil yang menurut Anda bagus dan sesuai dengan cicilan yang Anda harapkan.

2. Menentukan Jangka Waktu (Tenor) Kredit Mobil

Kredit Mobil

Setelah Anda menentukan tipe mobil, Anda harus memilih tenor pinjaman dalam jangka panjang. Dengan tenor tersebut Anda bisa menikmati cicilan mobil lebih ringan. Disamping itu, pembayaran pokok kredit mobil Anda juga dapat dibagikan ke angsuran yang lebih lama juga.

3. Menentukan Uang Muka (Down Payment)

Kredit Mobil

Menentukan uang muka (DP) sangat penting dilakukan dalam perhitungan angsuran kredit mobil. Apabila Anda menginginkan cicilan pinjaman mobil yang rendah, Anda harus meningkatkan uang muka. Karena dengan meningkatkan jumlah uang muka yang Anda bayar, jumlah pinjaman pun akan berkurang. Cara meningkatkan uang muka, disarankan untuk membayar jumlah uang muka sebesar 60% ke atas dari harga mobil yang Anda pilih.

4. Memperkirakan Suku Bunga Kredit Mobil

Kredit Mobil

Selain menentukan tipe mobil yang sesuai dengan penghasilan Anda, Anda juga harus memperkirakan suku bunga kredit mobil. Karena suku bunga kredit mobil ini akan dikenakan kepada peminjam serta ditetapkan di awal perjanjian sampai akhir periode perjanjian kredit. Disamping itu, besarnya cicilan yang Anda bayar akan selalu tetap jumlahnya. Untuk bunga pinjaman dari bank Indonesia biasanya bervariasi serta berkisar antara 5% sampai 14% per tahun.

5. Menggunakan Sistem Kredit Balloon Payment

Kredit Mobil

Sistem kredit Balloon Payment dapat memanjakan Anda dalam menikmati cicilan serendah 1 juta. Sistem ini merupakan program pembayaran yang mana jumlah pembayaran cicilan ringan di awal dan pelunasan kredit dilakukan di akhir program. Jika Anda menggunakan sistem ini, Anda harus pintar dalam mengelola keuangan. Karena cicilan di beberapa tahun pertama akan sangat rendah dan kemudian di akhir tenor beban pelunasan akan ditagihkan. Jumlah beban pelunasan mencapai 50% dari harga mobil, tergantung program yang tersedia. Oleh karena itu, Anda harus memiliki simpanan uang dari sebagian penghasilan Anda untuk pelunasan.

Itulah lima tips kredit mobil baru murah Jakarta dengan cicilan serendah 1 juta. Semoga bisa bermanfaat dan memudahkan Anda dalam memilih mobil yang sesuai keinginan Anda. Dan mengenai pembiayaan kredit, Anda bisa buka situs disitu.com. Pembiayaan kredit dengan cara ini memudahkan Anda, karena dilakukan secara online.