avatardisplay_general
DISITU
07 Jan 2019

Tips Mengajukan Kredit Tanpa Agunan Cepat Agar Disetujui

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190107/Banner/Tips Mengajukan Kredit Tanpa Agunan Cepat Agar Disetujui.jpg

Sebuah bank seringkali memberikan penawaran pinjaman kepada para masyarakat yang mana ingin mengajukan sejumlah dana untuk berbagai macam kebutuhan. Namun sebagian besar produk pinjaman yang ditawarkan tentu saja menggunakan suatu jaminan, namun untuk Anda yang mungkin tidak memiliki jaminan, maka bisa mengajukan kredit tanpa agunan atau KTA. KTA sendiri merupakan sebuah produk dari suatu bank yang mana menawarkan pinjaman tanpa membutuhkan jaminan atau agunan. Oleh karena itu tak heran jika produk KTA ini menjadi produk yang sangat diminati oleh para masyarakat, terlebih lagi untuk para pekerja dan juga wiraswasta. Selain karena mempunyai syarat yang terbilang mudah, penggunaan dari KTA ini sendiri terbilang fleksibel. Dimana Anda dapat menggunakannya sebagai modal membuka usaha, kemudian biaya pernikahan, kebutuhan pengobatan, pendidikan sampai dengan renovasi rumah. Namun memang pihak bank akan menganalisa pengajuan yang masuk, dalam artian tidak semua aplikasi disetujui. Oleh karena itu Anda bisa memperhatikan beberapa tips agar pengajuan kredit tanpa agunan cepat Anda mudah untuk disetujui seperti berikut ini:

Memenuhi Semua Persyaratan Yang Diajukan

tips

Hal pertama dan juga yang utama dimana harus dilakukan di dalam mengajukan KTA sendiri adalah memenuhi semua persyaratan yang mana sudah ditentukan oleh pihak bank. Dengan demikian semua persyaratan di dalam mengajukan KTA memang harus Anda pahami serta dilengkapi dengan baik. Selain itu yang tidak kalah penting adalah mengisi semua formulir aplikasi dari pengajuan KTA yang mana menggunakan data diri yang tepat dan mencantumkan nomor telepon yang mudah untuk dihubungi. Dengan demikian pihak bank tidak merasa kesulitan untuk memverifikasi dan juga memproses data Anda.

Mencantumkan NPWP

tips

Kemudian yang kedua adalah mencantumkan NPWP, dimana sebaiknya Anda mempunyai PWP tersebut jika ingin mengajukan pinjaman dana KTA dengan jumlah yang cukup besar. Karena pihak bank nantinya akan memberikan nilai tambah untuk para pemohon kredit tanpa agunan yang mana mempunyai NPWP. Jadi nantinya pengajuan pinjaman Anda akan berpeluang besar untuk disetujui. Dan jika memang belum memiliki NPWP, maka Anda bisa datang ke kentor pajak yang terdekat dan melakukan pengajuan di kantor tersebut.

Menyertakan Nomor Kartu Kredit

 

Anda juga perlu untuk menyertakan nomor kartu kredit Anda, karena dengan kartu kredit nantinya akan lebih mudah. Hal tersebut karena nantinya pihak dari bank akan lebih mudah untuk melihat dan juga mempertimbangkan riwayat dari kredit dan juga aktivitas perbankan Anda lewat kartu kredit tersebut. Namun hal ini juga bisa menjadi bumerang untuk Anda dimana jika riwayat kartu kredit Anda terbilang buruk, maka pihak bank juga akan kurang percaya. Oleh karena itu jika memang sedang mempunyai sejumlah tunggakan pada kartu kredit Anda, maka sebaiknya lunasi tunggakan tersebut lebih dulu sebelum nantinya mengajukan kredit tanpa agunan cepat.

Mengerti Batas Limit Kredit

tips

Anda juga sangat perlu untuk memahami batas limit dari kredit yang mana akan diberikan oleh pihak bank pada Anda. Secara umum bank nantinya akan mempunyai sejumlah ketentuan yang mana terkait dengan limit kredit di masing – masing calon peminjam. Dan batasan tersebut didasarkan dari jumlah penghasilan yang Anda terima pada setiap bulannya. Seorang karyawan biasanya akan mempunyai limit kredit sekitar 5 kali gaji. Dengan demikian sebaiknya Anda mengajukan pinjaman KTA tersebut dengan nominal yang masuk akal.

Memenuhi Standar Penghasilan

tips

Selain itu Anda juga perlu untuk memenuhi standar penghasilan, karena setiap bank tentu saja mempunyai kebijakan tentang standar penghasilan minimum yang mana wajib untuk dipenuhi jika ingin mengajukan KTA. Dan untuk jumlahnya sendiri biasanya akan mengikuti upah minimum provinsi. Dengan demikian pengajuan kredit tanpa agunan cepat akan disetujui oleh pihak bank.