avatardisplay_general
DISITU
25 Dec 2018

Tips Menjual Sepeda Motor Bekas dengan Harga Tinggi

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181225/Banner/Tips Menjual Sepeda Motor Bekas dengan Harga Tinggi.jpg

Sepeda motor merupakan salah satu barang atau benda yang dibutuhkan banyak orang. Bahkan, jika orang tidak punya motor di zaman sekarang, rasanya aneh. Aktivitas sehari-hari dengan mobilitas tinggi akan sangat terbantu jika Anda mempunyai motor. Jika Anda sudah mempunyai motor pun, tak jarang ingin lagi membeli versi terbarunya, atau ingin berganti merek motor yang lebih canggih. Motor bekas Anda pun perlu dijual dan uangnya digunakan untuk menambah dana pembelian motor baru dengan varian terbaru. Bisa juga Anda hendak menjual motor bekas karena ada keperluan mendesak. Sepeda motor bekas Anda harus dihargai tinggi. Berikut ini cara menjualnya.

  1. Bawa dulu ke bengkel

tips

Sebelum membawa motor bekas Anda ke calon pembeli, bawa dulu ke bengkel. Lakukan servis, baik ringan maupun berat, sesuai dengan kondisi motor bekas Anda. Di bengkel Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik dan mekaniknya akan memoles motor Anda terutama mesin serta aksesoris lainnya, agar motor menjadi tampak baru. Atau setidaknya motor bekas Anda bisa tampil lebih keren sehingga harga jualnya pun bisa lebih tinggi.

  1. Persiapkan surat-suratnya

tips

Untuk mendapatkan harga tinggi, juallah motor bekas Anda beserta surat-suratnya. Dengan kata lain, jangan menjual motor bekas tanpa surat. Harga motor Anda akan jatuh bahkan tidak laku. Surat-surat motor sangat penting, seperti STNK dan BPKB, yang menunjukkan pula bahwa Andalah pemilik motor yang Anda jual. Harga tinggi pun bisa Anda dapatkan dengan kelengkapan surat, apalagi motor bekas Anda sudah Anda servis dengan baik dan tampil prima.

  1. Pilih pembeli yang berani menawar dengan harga tinggi

tips

Anda perlu menawarkan motor bekas Anda melalui berbagai saluran penjualan, baik online maupun offline. Dari banyak tempat penjualan motor tersebut, jika para pembeli menawar harga motor bekas Anda, maka pilihlah yang berani menawar dengan harga tinggi. Ini jika harga yang Anda patok masih ditawar. Tapi, jika pembeli sudah setuju dengan harga yang Anda inginkan maka poin 3 ini tidak berlaku, karena Anda sudah mendapatkan pembelinya dengan cara mudah. Harga tinggi yang Anda harapkan sudah tercapai. Langkah berikutnya Anda tinggal melanjutkan proses transaksi sampai motor tersebut berpindah tangan dari Anda ke tangan pembeli.

  1. Kenali segmen pembelinya

tips

Selain memilih pembeli yang berani menawar dengan harga tinggi, Anda juga perlu mengenali segmen pembeli motor bekas Anda. Jangan salah tempat atau salah orang agar hasil jualan Anda maksimal, termasuk dalam menjual motor bekas. Jika segmen atau sasaran pembelinya jelas maka motor bekas Anda akan dihargai tinggi. Itu karena para pembelinya memahami spesifikasi motor bekas Anda serta harga yang seharusnya Anda terima. Dengan cara ini pun Anda tidak akan kesulitan menjual motor, bahkan motor bekas Anda cepat terjual. Selain mendapatkan harga tinggi, Anda juga bisa cepat pula dapat uangnya.

Keempat cara di atas barengi dengan usaha yang baik, tidak kenal lelah, dan telaten. Itu karena menjual motor bekas tidak seperti menjual motor baru yang semuanya masih sempurna. Anda harus sabar mendandani motor, menawarkan ke orang yang tepat dengan berbagai cara, termasuk meladeni pertanyaan dan penawaran calon pembeli. Semua itu perlu Anda jalani prosesnya, dengan kegigihan dan kerja cerdas. Jika beruntung Anda akan mendapatkan pembeli dengan cara cepat, namun jika belum beruntung, Anda harus sabar menjalani proses penjualan motor bekas, sampai Anda mendapatkan harga tinggi sesuai dengan keinginan Anda.***