avatardisplay_general
DISITU
16 Sep 2018

Tips Mudah Jika Ingin Gadai Motor Yang Masih Kredit

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180916/Tips%20Mudah%20Jika%20Ingin%20Gadai%20Motor%20Yang%20Masih%20Kredit.jpg

Gadai motor yg masih kredit adalah salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan dana jaminan dengan cepat. Apabila Anda sedang berada dalam keadaan yang terdesak dan membutuhkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit, maka Anda bisa menggadaikan motor Anda. Tidak akan menjadi masalah apabila motor Anda masih dalam keadaan kredit, sebab terdapat beberapa lembaga yang akan memberikan Anda sarana dalam gadai motor tapi masih kredit.

Persyaratan yang harus Anda penuhi juga tidak terlalu menyulitkan Anda. Setelah itu Anda akan mendapatkan dana pinjaman tunai secara langsung setelah harga atau kisaran motor yang Anda gadaikan telah ditaksir oleh lembaga yang Anda pilih. Adapun beberapa tips gadai motor tapi masih kredit dengan mudah. Berikut adalah ulasannya.

1. Menyerahkan BPKB

Untuk melakukan gadai motor yang masih kredit tentunya Anda harus menyerahkan BPKB motor Anda kepada pihak lembaga yang Anda pilih. Hal ini bertujuan untuk membuktikan kepemilikan Anda terhadap motor yang ingin Anda gadaikan. Untuk persyaratan yang harus Anda penuhi pada umumnya sama dari satu lembaga ke lembaga yang lainnya. Seperti menyerahkan BPKB, melengkapi formulir yang telah disediakan oleh lembaga, lalu pihak lembaga akan menaksir harga motor yang Anda gadaikan.

2. Melunasi Pinjaman

Apabila sebelumnya gadai motor yg masih kredit adalah hal yang tidak diperbolehkan, namun seiring dengan perkembangan zaman, Anda dapat melakukan hal ini. Hal tersebut dikarenakan banyak pula lembaga yang juga berkembang mengikuti perkembangan zaman. Jadi bagi Anda yang sedang membutuhkan dana yang cukup banyak dan mendesak tidak perlu bingung lagi karena Anda bisa menggadaikan motor Anda yang masih kredit.

Untuk melakukan penggadaian motor yang masih kredit, biasanya ditetapkan jangka waktu oleh lembaga untuk melakukan pembayaran. Misalnya, jika Anda melakukan pinjaman dengan jumlah dua juta rupiah dan dalam jangka waktu sebulan Anda harus melunasi pinjaman tersebut agar motor Anda bisa kembali kepada Anda.

3. Melengkapi Persyaratan

Masing-masing lembaga tentunya memiliki syarat dan aturan yang berbeda-beda mengenai gadai motor masih kredit. Terdapat lembaga yang tidak masalah jika waktu kredit kendaraan tersebut masih lama, ada juga yang memberlakukan batasan waktu kredit atau jumlah kredit dengan kendaraan tersebut.

4. Memilih Lembaga Peminjam Dengan Cermat

Dalam hal pinjam meminjam atau melakukan penggadaian, hal terpenting yang harus diingat adalah Anda melakukannya karena membutuhkannya bukan karena ingin. Hal ini tidak akan membuat Anda terbebani di kemudian hari.

Maka dari itu, apabila Anda ingin menggadaikan motor Anda yang masih kredit, sebaiknya Anda berpikir dengan hati dan memilih lembaga peminjam dengan cermat. Saat ini masih saja terdapat lembaga peminjam yang belum resmi dan tidak berada di bawah pengawasan OJK.

5. Mempertimbangkan Dengan Matang

Sebelum Anda memutuskan untuk menggadaikan motor Anda yang masih kredit, sebaiknya Anda mempertimbangkan hal tersebut dengan matang-matang. Sebab jika Anda tidak dapat melunasi pinjaman Anda tersebut, maka Anda akan kehilangan motor Anda. Untuk menghindari hal itu, Anda harus berpikir sebelumnya bagaimana kondisi keuangan Anda kedepannya, apakah bisa untuk melunasi hutang Anda tersebut.

Anda juga harus meminjam uang yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda dapat menghindari kemungkinan motor Anda yang akan disita di kemudian hari karena tidak bisa melunasi hutang Anda.

Itulah beberapa tips gadai motor yg masih kredit dengan mudah yang bisa Anda lakukan. Bagi Anda yang sedang membutuhkan dana, Anda dapat memilih jasa disitu.com. Disitu.com adalah jasa pembiayaan yang dilakukan secara online. Sehingga segala proses dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.