avatardisplay_general
DISITU
10 Oct 2018

Tips untuk Jual Beli Motor dengan Harga Paling Ramah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181010/Tips%20untuk%20Jual%20Beli%20Motor%20dengan%20Harga%20Paling%20Ramah.jpg

Yang namanya hidup di kota, kegesitan dalam mobilitas merupakan satu dari sekian faktor keberhasilan seseorang. Harus diakui, kehiruk-pikukan kota senantiasa mengambil sesuatu dari tiap individu untuk dikorbankan. Akan tetapi, kelancaran dalam berkendaraan agaknya sangat sukar diikhlaskan dalam diri citizen. Karrena itulah, sepeda motor masih memiliki tempat tersendiri dalam hal kendaraan terbaik di tengah kehidupan perkotaan. Terlebih lagi pada kota-kota yang mana macet selalu menggerogotinya. Oleh sebab itulah, aktifitas ekonomi berlabel jual beli motor bekas pun masih merupakan salah satu celah yang dapat dimanfaatkan untuk menggapai sebuah kata yang diidamkan setiap manusia, yaitu kesejahteraan.

Motor Baru

Walaupun bisnis jual beli motor bekas ini masih menyimpan potensi begitu besar, akan tetapi bila berkaca pada pihak-pihak yang telah menjalaninya dalam rentang waktu cukup lama, kiranya terdapat berbagai hal yang harus diperhatikan. Hal-hal tersebut di antaranya berkaitan dengan masalah  cara menjual atau membeli motor bekas. Jadi, bila memang ingin meraup kesuksesan atau menjalani bisnis jual beli motor dengan harga yang ramah, maka tidak ada salahnya Anda memperhatikan seulas informasi singkat berikut mengenai hal tersebut.

Motor Baru

Hal pertama yang harus dilakukan saat akan membeli motor adalah memastikan secara valid jenis motor yang akan dibeli. Maksudnya disini adalah, pastikan dahulu jenis motor yang ingin dibeli, apakah jenis matic atau manual. Bila hal ini telah dipastikan, maka otomatis akan diperoleh bayangan tentang harganya. Pada akhirnya Anda akan dapat menentukan penawaran motor yang diajukan dengan harga seminimal mungkin. Setelah menentukan jenis motor, survey terlebih dahulu harga umum motor  di market. Internet adalah solusi untuk melakukan langkah ini dikarenakan hemat waktu dan tenaga. Hal berikutnya yang bisa dilakukan adalah memeriksa kelengkapan surat dan memilih penjual dengan level trust tertinggi. Sewajarnya, tingkat keamanan motor bekas ada di bawah keamanan motor gress. Untuk surat kendaraan selain BPKB dan STNK, adalah lebih terjamin lagi bila disertai faktur pembelian dari sang penjual.  Setelah memastikan juga bahwa motor target tidak terdapat cidera akibat suatu kecelakaan, maka test drive wajib hukumnya untuk dilakukan.  Ketika melakukan test drive, perhatikan secara benar-benar performa tarikan motor, suara mesin, dan juga remnya. Jika cocok, langsung ‘dibungkus’ saja.

Motor Baru

Setelah mengetahui beberapa hal krusial saat membeli motor, maka hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah tatkala hendak melego motor tersebut. Hal pertama adalah memperhatikan benar tentang body motor. Tingkat kemulusan dari body motor akan berbanding lurus dengan harga yang pantas diberikan. Bila body motor masih mulus dan terlihat seperti tatkala baru, maka harga pantas dapat dikenakan. Body yang cacat dapat membuat selisih harga sekitar 1 hingga 1,5 juta rupiah. Kemudian faktor kelengkapan surat-surat motor pun harus secara maksimal disiapkan. Secara basic, konsumen menghindari kerepotan dalam mengurusi kelengkapan surat-surat yang masa berlakunya telah habis. Jadi, bila motor tersebut kebetulan telah habis, ada baiknya diurus ke pihak berwenang terlebih dahulu.

Ban juga tak boleh lewat dari perhatian. Sebuah motor yang akan dijual mengalami perlakuan tidak pantas dari sisi harga salah satunya dikarenakan kondisi dan keadaan dari ban motor yang hendak dijual. Bila mendapati ban dari motor yang hendak dijual tersebut kondisinya tersisa hanya 50%, sangat disarankan untuk menggantinya. Mengenai biaya pergantian ban tersebut, dapat dikalkulasikan ke harga jual dari motor yang terkait. Jika ban telah dipastikan kondisinya, selanjutnya adalah rantai sekaligus gear-nya. Kondisi paling minim adalah 50% dari keadaan dengan ambang bagus. Jika telah turun hingga tersisa hanya 50% saja, alangkah lebih bijak untuk segera menggantikannya. Bila kesemua hal tersebut telah diterapkan, maka tak perlu membuang waktu lagi untuk memajang dan mempromosikannya ke berbagai relasi atau media. Itulah tips untuk jual beli motor dengan harga paling ramah yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat!